Contoh Pantun Jenaka yang Lucu dan Menghibur

Hello Sobat Teknohits!

Siapa yang tidak suka dengan pantun? Pantun adalah salah satu bentuk sastra yang sangat populer di Indonesia. Pantun biasanya berisi tentang pesan moral atau cerita yang disampaikan dalam bentuk syair yang berirama. Namun, pantun juga bisa menjadi sumber hiburan yang menghibur dengan adanya pantun jenaka atau lucu.Berikut adalah beberapa contoh pantun jenaka yang bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak:

1. Dua ekor kambing di atas atap, satu bilang ke yang lain, “Selamat pagi!”

2. Di dalam tong sampah ada tikus, dia bilang pada kucing, “Kamu gendut banget, dong!”

3. Ada seorang nenek di pasar, dia beli cabe sebanyak-banyaknya, namun ketika dibayar, uangnya tidak mencukupi, dia pun bilang, “Ini cabe cuma lima!”

4. Ada seorang anak kecil yang sedang belajar mengaji, namun dia sangat malas, maka gurunya pun berkata, “Jangan malas-malas, nanti jadi bodoh!”

5. Di dalam kelas ada seekor tikus, dia merusak buku pelajaran, namun ketika ditangkap, dia bilang, “Maaf, saya tidak tahu kalau itu buku pelajaran!”

6. Ada seorang pria yang ingin beli sepeda, namun dia tidak punya uang. Maka ia pun berkata, “Saya ingin beli sepeda, tapi dompet saya kosong. Apa ini namanya cinta?”

7. Ada seorang wanita yang ingin beli baju baru, namun ukurannya tidak pas. Maka ia pun berkata, “Kalau baju ini kecil, berarti badan saya besar. Kalau baju ini besar, berarti badan saya kecil.”

8. Ada seorang pria yang ingin jadi artis, namun dia tidak bisa nyanyi. Maka ia pun berkata, “Saya ingin jadi artis, tapi suara saya fals. Apa ini namanya mimpi?”

9. Ada seorang ibu yang ingin membuat kue, namun dia kehabisan telur. Maka ia pun berkata, “Kue ini akan terasa lebih spesial tanpa telur.”

10. Ada seorang pria yang ingin membeli kamera, namun dia tidak punya uang. Maka ia pun berkata, “Saya ingin jadi fotografer, tapi kamera saya hanya ada di dalam benak.”

Itulah beberapa contoh pantun jenaka yang bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Pantun jenaka memang bisa menjadi sumber hiburan yang menghibur dan membuat kita senang. Selain itu, pantun jenaka juga bisa menjadi cara yang baik untuk menghibur teman-teman dan keluarga.

Kesimpulan

Pantun jenaka memang sangat menghibur dan bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak. Dari beberapa contoh pantun jenaka di atas, kita bisa melihat bahwa pantun jenaka bisa dibuat dari kejadian sehari-hari yang lucu dan menarik. Jika kamu ingin membuat pantun jenaka sendiri, tidak perlu khawatir, karena pantun jenaka bisa dibuat dengan cara yang mudah dan sederhana. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Contoh Pantun Jenaka yang Lucu dan Menghibur