Berikut Ini yang Bukan Merupakan Fakta yang Kamu Ketahui!

1. Langit Selalu Biru

Hello Sobat Teknohits, apakah kamu pernah terkecoh dengan fakta bahwa langit selalu biru? Sebenarnya, hal tersebut adalah sebuah kesalahpahaman. Langit tidak selalu biru, terkadang langit akan terlihat abu-abu atau berwarna jingga saat matahari terbenam.

2. Semua Ikan Punya Skala

Ternyata ada beberapa jenis ikan yang tidak memiliki skala. Seperti contohnya, ikan hiu dan pari yang memiliki kulit seperti karet.

3. Buah Pisang Wajib Dikupas

Perlu kamu ketahui, buah pisang sebenarnya bisa dimakan dengan kulitnya. Namun, karena tekstur kulitnya yang keras, maka sebagian besar orang memilih untuk mengupasnya terlebih dahulu.

4. Kuda Selalu Berwarna Coklat atau Hitam

Ternyata ada beberapa jenis kuda yang memiliki warna yang berbeda seperti putih atau belang-belang. Namun, kuda dengan warna tersebut biasanya langka dan hanya bisa ditemukan di beberapa daerah saja.

5. Semua Jerapah Punya Bercak

Jerapah memang terkenal dengan bercak-bercaknya yang unik. Namun, ada beberapa jenis jerapah yang memiliki pola bercak yang berbeda seperti jerapah retikulata yang memiliki bercak yang lebih kecil dan berbentuk kotak-kotak.

6. Semua Anjing Bisa Berenang

Ternyata ada beberapa jenis anjing yang tidak bisa berenang seperti bulldog dan pug. Hal ini disebabkan karena bentuk tubuh mereka yang pendek dan berotot.

7. Semua Burung Bisa Terbang

Ternyata ada beberapa burung yang tidak bisa terbang seperti burung unta dan burung kasuari. Hal ini disebabkan karena ukuran tubuh mereka yang besar dan berat.

8. Bumi Berbentuk Seperti Telur

Sebenarnya, bentuk bumi adalah seperti bola. Meskipun terlihat sedikit pipih pada kutubnya, namun bentuk bola adalah bentuk yang paling akurat untuk menggambarkan bentuk bumi.

9. Semua Tumbuhan Bisa Fotosintesis

Ternyata ada beberapa tumbuhan yang tidak bisa melakukan fotosintesis seperti tanaman kantong semar dan tanaman rafflesia. Tanaman ini mendapatkan nutrisi dari organisme lain melalui perantara serangga.

10. Semua Kucing Suka Susu

Sebenarnya, tidak semua kucing menyukai susu. Beberapa kucing bahkan memiliki alergi terhadap susu dan susu bisa menyebabkan masalah pencernaan pada kucing.

11. Semua Buaya Berbahaya

Tidak semua buaya berbahaya bagi manusia. Beberapa jenis buaya seperti buaya muara dan buaya air asin cenderung menghindari manusia dan tidak menyerang kecuali jika merasa terancam.

12. Semua Orang Kiri Tidak Terampil

Meskipun orang yang tangan kirinya lebih dominan cenderung sedikit kesulitan dalam beberapa hal, namun tidak semua orang yang kiri tidak terampil. Banyak orang yang tangan kirinya lebih dominan justru memiliki keunikan dan keahlian yang tidak dimiliki oleh orang yang tangan kanannya lebih dominan.

13. Semua Bunga Harum

Tidak semua bunga memiliki aroma yang harum. Beberapa jenis bunga bahkan memiliki aroma yang tidak sedap seperti bunga bangkai.

14. Semua Hewan Melihat Warna

Ternyata ada beberapa hewan yang tidak bisa melihat warna seperti anjing dan kucing. Mereka hanya bisa melihat warna hitam, putih, dan beberapa warna abu-abu.

15. Semua Kupu-Kupu Punya Warna Cerah

Ada beberapa jenis kupu-kupu yang memiliki warna yang lebih netral seperti coklat atau abu-abu. Warna cerah pada kupu-kupu biasanya digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis atau untuk menakuti predator.

16. Semua Sapi Berwarna Hitam dan Putih

Ternyata ada beberapa jenis sapi yang memiliki warna yang berbeda seperti sapi belanda yang memiliki warna hitam, putih, dan coklat. Ada juga sapi yang memiliki warna polka-dot yang unik.

17. Semua Kolibri Kecil

Tidak semua kolibri memiliki ukuran yang kecil. Ada beberapa jenis kolibri yang memiliki ukuran yang lebih besar dari kolibri pada umumnya.

18. Semua Kambing Suka Makanan Pedas

Ternyata, kambing tidak suka dengan makanan yang pedas. Makanan yang terlalu pedas bisa menyebabkan masalah pencernaan pada kambing.

19. Semua Anjing Liar Berbahaya

Tidak semua anjing liar berbahaya bagi manusia. Beberapa anjing liar bahkan lebih takut terhadap manusia dan cenderung menghindari manusia.

20. Semua Ular Berbisa

Tidak semua ular memiliki bisa yang berbahaya bagi manusia. Beberapa jenis ular bahkan tidak mematikan dan bisa digunakan sebagai hewan peliharaan.

Kesimpulan

Jangan mudah terkecoh dengan informasi yang kita terima. Selalu lakukan riset terlebih dahulu sebelum mempercayai suatu fakta. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Berikut Ini yang Bukan Merupakan Fakta yang Kamu Ketahui!