Keripik Tempe, Camilan Sehat yang Nikmat

Kenalan dengan Keripik Tempe

Hello Sobat Teknohits, siapa yang tidak suka camilan? Tapi, terkadang kita khawatir dengan kandungan gula dan pengawet yang tinggi pada camilan tersebut. Nah, keripik tempe bisa menjadi alternatif camilan yang sehat dan enak. Keripik tempe adalah makanan ringan yang terbuat dari tempe yang diiris tipis dan digoreng hingga kering. Selain itu, keripik tempe juga mudah dibuat dan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

Kandungan Gizi Keripik Tempe

Tak hanya enak, keripik tempe juga punya kandungan gizi yang penting bagi tubuh. Tempe sendiri sudah terkenal sebagai sumber protein nabati yang tinggi. Satu porsi (100 gram) keripik tempe mengandung 14 gram protein, 9 gram serat, dan hanya 2 gram lemak jenuh. Selain itu, keripik tempe juga mengandung vitamin B kompleks dan zat besi yang baik untuk kesehatan.

Cara Mudah Membuat Keripik Tempe

Untuk membuat keripik tempe, sobat teknohits hanya perlu menyiapkan tempe, tepung bumbu, dan minyak goreng. Pertama-tama, iris tipis tempe dengan ketebalan sekitar 2-3 mm. Campurkan tepung bumbu dengan air hingga membentuk adonan kental. Kemudian, celupkan irisan tempe ke dalam adonan tepung dan goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Keripik tempe siap disajikan sebagai camilan sehat.

Variasi Rasa Keripik Tempe

Untuk variasi rasa, sobat teknohits bisa mencoba bumbu lain selain bumbu kari atau bumbu balado. Misalnya, bumbu asin, bumbu pedas, atau bumbu keju. Sobat teknohits juga bisa menambahkan rempah-rempah seperti ketumbar, kunyit, atau merica untuk memberi aroma yang lebih sedap pada keripik tempe.

Keripik Tempe Sebagai Bisnis

Selain sebagai camilan sehat, keripik tempe juga bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Pasalnya, keripik tempe mudah dibuat dan bahan bakunya mudah didapat. Sobat teknohits bisa memulai bisnis keripik tempe dengan modal yang kecil dan menjualnya secara online maupun offline. Keripik tempe juga bisa dibuat dalam bentuk kemasan yang menarik agar lebih diminati konsumen.

Kesimpulan

Dari artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa keripik tempe adalah camilan sehat yang nikmat dan kaya akan gizi. Keripik tempe juga mudah dibuat dan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Sobat teknohits bisa mencoba membuat keripik tempe sendiri di rumah dan menikmatinya sebagai camilan sehat bersama keluarga. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Keripik Tempe, Camilan Sehat yang Nikmat