Sebutkan Negara-Negara Anggota ASEAN

Pendahuluan

Hello Sobat Teknohits! Kali ini, kita akan membahas tentang negara-negara anggota ASEAN. ASEAN adalah singkatan dari Association of Southeast Asian Nations,yang beranggotakan 10 negara di kawasan Asia Tenggara. Negara-negara anggota ASEAN ini memiliki keanekaragaman budaya, bahasa, dan agama yang sangat menarik untuk dipelajari. Yuk, kita simak bersama negara-negara anggota ASEAN yang ada!

Indonesia

Negara pertama yang merupakan anggota ASEAN adalah Indonesia. Indonesia memiliki banyak pulau dan terkenal dengan keindahan alamnya seperti pantai, gunung, danau, dan hutan. Bahasa yang digunakan di Indonesia adalah Bahasa Indonesia, dan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Malaysia

Negara kedua yang merupakan anggota ASEAN adalah Malaysia. Malaysia juga memiliki banyak pulau, pantai, dan hutan yang indah. Bahasa yang digunakan di Malaysia adalah Bahasa Melayu, dan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Thailand

Negara ketiga yang merupakan anggota ASEAN adalah Thailand. Thailand terkenal dengan keindahan wisata alamnya seperti pantai, pulau, dan taman nasional. Bahasa yang digunakan di Thailand adalah Bahasa Thai, dan mayoritas penduduknya beragama Buddha.

Singapura

Negara keempat yang merupakan anggota ASEAN adalah Singapura. Singapura adalah sebuah pulau kecil yang terkenal dengan keindahan kota modernnya, makanan lezat, dan tempat wisata menarik. Bahasa yang digunakan di Singapura adalah Bahasa Inggris, Melayu, Mandarin, dan Tamil.

Filipina

Negara kelima yang merupakan anggota ASEAN adalah Filipina. Filipina terdiri dari banyak pulau dan memiliki keindahan alam yang menakjubkan seperti pantai, gunung, danau, dan hutan. Bahasa yang digunakan di Filipina adalah Bahasa Filipino, dan mayoritas penduduknya beragama Katolik.

Vietnam

Negara keenam yang merupakan anggota ASEAN adalah Vietnam. Vietnam terkenal dengan budayanya yang kaya serta keindahan alam yang spektakuler seperti pantai, gunung, danau, dan hutan. Bahasa yang digunakan di Vietnam adalah Bahasa Vietnam, dan mayoritas penduduknya beragama Buddha.

Laos

Negara ketujuh yang merupakan anggota ASEAN adalah Laos. Laos memiliki keindahan alam yang luar biasa seperti air terjun, danau, dan pegunungan. Bahasa yang digunakan di Laos adalah Bahasa Laos, dan mayoritas penduduknya beragama Buddha.

Myanmar

Negara kedelapan yang merupakan anggota ASEAN adalah Myanmar. Myanmar terkenal dengan keindahan wisata alamnya seperti pegunungan, danau, dan taman nasional. Bahasa yang digunakan di Myanmar adalah Bahasa Myanmar, dan mayoritas penduduknya beragama Buddha.

Brunei Darussalam

Negara kesembilan yang merupakan anggota ASEAN adalah Brunei Darussalam. Brunei Darussalam adalah sebuah negara kecil yang terkenal dengan kekayaan minyak bumi dan gas alamnya. Bahasa yang digunakan di Brunei Darussalam adalah Bahasa Melayu, dan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Kamboja

Negara kesepuluh yang merupakan anggota ASEAN adalah Kamboja. Kamboja terkenal dengan wisata sejarahnya seperti Angkor Wat dan keindahan alamnya seperti pantai, danau, dan hutan. Bahasa yang digunakan di Kamboja adalah Bahasa Khmer, dan mayoritas penduduknya beragama Buddha.

Kesimpulan

Itulah Sobat Teknohits, sebutkan negara-negara anggota ASEAN! Dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Brunei Darussalam, hingga Kamboja, semuanya memiliki keindahan alam dan budaya yang menarik untuk dipelajari. Yuk, kita terus belajar dan menjelajahi keanekaragaman negara-negara anggota ASEAN. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Sebutkan Negara-Negara Anggota ASEAN