Arti TBL dalam Bahasa Gaul

Hello, Sobat Teknohits! Apakah kamu sering mendengar kata TBL dalam percakapan gaul? Apa sih arti dari TBL itu sendiri? Di artikel ini, kita akan membahas secara detail mengenai arti dari kata TBL dalam bahasa gaul. Yuk, simak penjelasannya!

Apa Itu TBL?

TBL merupakan singkatan dari kata “table” yang berarti meja dalam bahasa Inggris. Namun, dalam bahasa gaul, kata TBL memiliki arti yang berbeda-beda tergantung dari situasi dan konteks penggunaannya.

Arti TBL dalam Bahasa Gaul

1. TBL sebagai singkatan dari “tumben lo bales”. Kata ini sering digunakan untuk menyindir seseorang yang jarang membalas pesan atau chat di media sosial.

2. TBL juga bisa menjadi singkatan dari “tak bisa lepas”. Artinya seseorang sangat menyukai atau terikat dengan sesuatu hingga sulit untuk melepaskannya.

3. TBL juga bisa menjadi kependekan dari “tak bisa lupa”. Artinya seseorang sulit untuk melupakan suatu hal atau seseorang.

4. TBL juga bisa menjadi singkatan dari “tunjukin barang lo”. Artinya seseorang meminta orang lain untuk menunjukkan barang yang dimiliki.

5. TBL juga bisa menjadi kependekan dari “tambah lagi bro”. Artinya seseorang meminta orang lain untuk menambahkan jumlah tertentu dalam transaksi jual beli.

Itulah beberapa arti dari kata TBL dalam bahasa gaul. Namun, tentu ada banyak lagi arti dan penggunaan lainnya tergantung dari situasi dan konteks pemakaian.

Contoh Penggunaan TBL dalam Kalimat

1. “Kok TBL sih? Udah tiga hari aku chat kamu belum ada balasan.” (Tumben lo bales)

2. “Gue TBL sama game ini, udah main dari dulu nggak bosen-bosen.” (Tak bisa lepas)

3. “Gue TBL sama mantan gue, nggak bisa move on.” (Tak bisa lupa)

4. “TBL dong barang lo, penasaran nih.” (Tunjukin barang lo)

5. “Ini harga segini aja ya, bisa TBL lagi nggak?” (Tambah lagi bro)

Kesimpulan

Setiap kata dalam bahasa gaul pasti memiliki arti yang berbeda-beda tergantung dari situasi dan konteks pemakaiannya. Begitu juga dengan kata TBL yang memiliki beberapa arti berbeda dalam bahasa gaul. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat Teknohits untuk lebih memahami arti dari kata TBL. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Arti TBL dalam Bahasa Gaul