Ayat Alkitab Tentang Kekuatan

Hello Sobat Teknohits!

Banyak dari kita yang mengalami masa-masa sulit dalam hidup. Saat kita merasa lemah dan putus asa, kita membutuhkan kekuatan untuk bangkit kembali. Namun, di mana kita bisa menemukan kekuatan yang sejati? Jawabannya ada dalam Alkitab. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang kekuatan yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi kita semua.

1. “Aku dapat melakukan segala sesuatu oleh Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4:13)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa kekuatan sejati berasal dari Tuhan. Dalam hidup ini, kita tidak pernah sendirian. Tuhan selalu bersama kita dan memberikan kekuatan kepada kita untuk menghadapi setiap tantangan yang ada di hadapan kita.

2. “Tetapi mereka yang menanti-nanti TUHAN akan mendapat kekuatan baru. Mereka akan naik dengan sayap rajawali; mereka akan berlari dan tidak lelah, mereka akan berjalan dan tidak lesu.” (Yesaya 40:31)

Ayat ini mengajarkan kita untuk mempercayai Tuhan dan menunggu Dia untuk memberikan kekuatan baru kepada kita. Ketika kita menjadi lelah dan lemah, Tuhan akan memberikan kekuatan baru kepada kita sehingga kita bisa terus berlari dan tidak lesu.

3. “Sebab Allah tidak memberikan roh ketakutan kepada kita, melainkan roh yang memberikan kekuatan, kasih, dan ketertiban.” (2 Timotius 1:7)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa ketakutan bukanlah berasal dari Tuhan. Sebaliknya, Tuhan memberikan roh yang memberikan kekuatan, kasih, dan ketertiban kepada kita. Kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan kekuatan-Nya untuk mengatasi ketakutan dan rasa takut dalam hidup ini.

4. “Ketahuilah, aku menyediakan kamu kekuatan dan menolong kamu dengan tangan kanan-Ku yang menopang.” (Yesaya 41:10)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan selalu siap membantu kita dan memberikan kekuatan kepada kita. Kita hanya perlu mempercayai-Nya dan mengandalkan-Nya sepenuhnya.

5. “Karena kamu telah menjadi tempat persembunyian bagi-Ku, tempat perlindungan di bawah sayap-Ku, maka janganlah takut, sebab Aku beserta engkau; janganlah bimbang, sebab Aku Allahmu. Aku akan memberi kekuatan kepadamu, sungguh-sungguh Aku akan menolong engkau, sungguh Aku akan menopang engkau dengan tangan kanan-Ku yang benar.” (Yesaya 41:10)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan adalah tempat persembunyian dan perlindungan kita. Ketika kita merasa lemah dan takut, kita bisa merujuk kepada Tuhan dan mencari perlindungan di bawah sayap-Nya. Tuhan akan memberikan kekuatan dan menolong kita dalam setiap situasi.

6. “Tetapi mereka yang berharap kepada TUHAN, memperoleh kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang bersayap-sayap, mereka berlari dan tidak lelah, mereka berjalan dan tidak lesu.” (Yesaya 40:31)

Ayat ini mengajarkan kita untuk berharap dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya. Ketika kita berharap kepada Tuhan, kita akan memperoleh kekuatan baru yang akan membantu kita dalam setiap situasi.

7. “Sebab itulah aku senang dalam kelemahan, dalam penghinaan, dalam kesukaran, dalam penganiayaan dan kesesakan, karena apabila aku lemah, maka aku kuat.” (2 Korintus 12:10)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa ketika kita merasa lemah, kita sebenarnya sedang memperoleh kekuatan. Ketika kita mengalami kesulitan dan cobaan dalam hidup ini, kita harus mengandalkan Tuhan dan mempercayai bahwa Dia akan memberikan kekuatan kepada kita.

8. “Tetapi orang-orang yang mengandalkan TUHAN, memperoleh kekuatan baru, seperti burung rajawali yang terbang tinggi, mereka berlari dan tidak lelah, mereka berjalan dan tidak lesu.” (Yesaya 40:31)

Ayat ini mengajarkan kita untuk mengandalkan Tuhan dan mempercayai bahwa Dia akan memberikan kekuatan kepada kita. Ketika kita mengandalkan Tuhan, kita akan memperoleh kekuatan baru yang akan membantu kita dalam setiap situasi.

9. “Sebab yang lemah dari dunia ini dipilih Allah untuk memalukan yang kuat, dan yang rendah dari dunia ini dipilih Allah untuk memalukan yang mulia.” (1 Korintus 1:27)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan sering memilih orang yang lemah dan rendah untuk melakukan tugas-tugas-Nya. Ketika kita merasa lemah dan tidak mampu, kita harus mempercayai bahwa Tuhan akan memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukan tugas-tugas-Nya.

10. “Tuhan adalah kekuatan umat-Nya, Dia adalah benteng keselamatan bagi orang yang diurapi-Nya.” (Mazmur 28:8)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan adalah kekuatan dan perlindungan kita. Kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya dalam hidup ini.

11. “Karena Engkau adalah pelindung yang kukuh bagiku, rumah benteng yang menyelamatkan aku.” (Mazmur 31:3)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan adalah pelindung dan rumah benteng kita. Ketika kita mengalami kesulitan dan cobaan dalam hidup ini, kita harus mengandalkan Tuhan dan mempercayai bahwa Dia akan memberikan perlindungan dan kekuatan kepada kita.

12. “Sebab aku yakin, bahwa baik kematian maupun hidup, baik malaikat-malaikat maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang maupun yang akan datang, baik kekuasaan-kekuasaan maupun segala yang diciptakan, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” (Roma 8:38-39)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa kasih Allah tidak akan pernah berubah. Ketika kita mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya, kita akan selalu merasa kuat dan terlindungi oleh kasih-Nya.

13. “Karena itu, bersiap-siaplah untuk menghadapi Allah dengan segenap hati dan kekuatanmu, supaya engkau dapat memperoleh hidup yang kekal yang telah dijanjikan-Nya dan yang telah engkau saksikan tentang-Nya.” (Kolose 1:11-12)

Ayat ini mengajarkan kita untuk bersiap-siap menghadapi Allah dengan segenap hati dan kekuatan kita. Ketika kita mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya, kita akan memperoleh hidup yang kekal yang telah dijanjikan-Nya.

14. “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para Rasul 1:8)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Roh Kudus adalah sumber kekuatan bagi kita. Ketika kita mempercayai Tuhan dan mengandalkan Roh Kudus, kita akan memperoleh kekuatan untuk menjadi saksi-Nya di seluruh dunia.

15. “Sebab itu, gerejalah yang terutama mendapat kekuatan dari-Nya dan kasih karunia-Nya, dan pertolongan-Nya, dan penghiburan-Nya.” (Wahyu 1:20)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa gereja adalah tempat yang mendapat kekuatan dari Tuhan. Ketika kita berkumpul bersama di gereja, kita akan memperoleh kekuatan dan penghiburan dari Tuhan.

16. “Sebab TUHAN, Allahmu, yang mengiringi engkau di seluruh jalan yang kautempuh, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu, dan yang terus-menerus berada di dekatmu.” (Ulangan 31:8)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan selalu mengiringi kita di seluruh jalan yang kita tempuh. Kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya dalam hidup ini.

17. “Tetapi orang-orang yang mengharapkan TUHAN, mendapat kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang bersayap-sayap, mereka berlari dan tidak lelah, mereka berjalan dan tidak lesu.” (Yesaya 40:31)

Ayat ini mengajarkan kita untuk mengharapkan Tuhan dan mempercayai bahwa Dia akan memberikan kekuatan baru kepada kita. Ketika kita mengandalkan Tuhan, kita akan memperoleh kekuatan dan keberanian untuk menghadapi setiap tantangan yang ada di hadapan kita.

18. “Janganlah takut dan jangan gentar, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana saja engkau pergi.” (Yosua 1:9)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan selalu menyertai kita di mana saja kita pergi. Kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya dalam hidup ini.

19. “Sebab TUHAN, Allahmu, memperkuatkan engkau di dalam Yesus Kristus dan memberikan kasih karunia-Nya kepadamu.” (1 Korintus 1:5)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan memperkuatkan kita melalui Yesus Kristus. Kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya dalam hidup ini.

20. “Tetapi engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, slamatkanlah aku dengan kasih setia-Mu!” (Mazmur 3:4)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa Tuhan adalah perisai yang melindungi kita. Ketika kita menghadapi kesulitan dan cobaan dalam hidup ini, kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya.

Kesimpulan

Kekuatan sejati berasal dari Tuhan. Ketika kita mengalami masa-masa sulit dalam hidup, kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan kekuatan-Nya. Ayat-ayat Alkitab tentang kekuatan bisa menjadi sumber inspirasi bagi kita semua. Kita harus mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya sepenuhnya dalam hidup ini. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Teknohits!

Ayat Alkitab Tentang Kekuatan