Apa Itu Zina?

Hello Sobat Teknohits! Kali ini kita akan membahas tentang zina. Zina adalah salah satu dosa besar yang diharamkan oleh agama Islam. Zina merupakan perbuatan berhubungan intim antara laki-laki dan perempuan yang tidak sah menurut hukum agama.

Jenis-Jenis Zina

Zina terbagi menjadi dua jenis, yaitu zina yang dilakukan oleh orang yang sudah menikah dan zina yang dilakukan oleh orang yang belum menikah. Zina yang dilakukan oleh orang yang sudah menikah disebut dengan zina nikah atau lebih dikenal dengan istilah perselingkuhan. Sedangkan zina yang dilakukan oleh orang yang belum menikah disebut dengan zina muhsan.

Akibat Zina

Zina merupakan perbuatan yang sangat dilarang oleh agama Islam karena memiliki akibat yang sangat buruk. Akibat zina dapat berupa hukuman di akhirat dan hukuman di dunia. Hukuman di akhirat dapat berupa siksaan yang sangat pedih di neraka. Sedangkan hukuman di dunia dapat berupa hukuman pidana yang dijatuhkan oleh negara.

Cara Menghindari Zina

Untuk menghindari zina, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Pertama, menjaga pandangan mata. Kedua, menjaga jarak dengan lawan jenis. Ketiga, memperbanyak ibadah. Keempat, menikah jika sudah siap secara fisik dan mental. Kelima, menghindari pergaulan bebas.

Kesimpulan

Dalam agama Islam, zina merupakan perbuatan yang sangat dilarang. Zina memiliki akibat yang sangat buruk bagi pelakunya. Untuk menghindari zina, kita perlu menjaga diri dan meningkatkan ibadah. Jangan sampai kita terjerumus dalam perbuatan yang dilarang oleh agama kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Apa Itu Zina?