11 Bahasa Inggrisnya

Hello Sobat Teknohits!

Kita semua pasti sudah sangat familiar dengan bahasa Inggris. Namun, tahukah kamu bahwa bahasa Inggris memiliki berbagai macam dialek dan aksen? Bahkan, ada beberapa negara yang memiliki bahasa Inggris sebagai bahasa resmi mereka. Nah, kali ini kita akan membahas 11 bahasa Inggrisnya yang mungkin belum kamu ketahui.

1. British English

British English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Inggris dan beberapa negara persemakmuran seperti Australia, Kanada, dan Selandia Baru. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Inggris Amerika seperti penggunaan kata-kata dan aksen.

2. American English

American English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Amerika Serikat. Bahasa ini memiliki perbedaan dengan British English dalam hal pengucapan, ejaan, dan penggunaan kata-kata.

3. Australian English

Australian English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Australia. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan British English seperti penggunaan kata-kata dan ejaan.

4. Canadian English

Canadian English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Kanada. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Inggris Amerika dan British English dalam hal penggunaan kata-kata dan ejaan.

5. New Zealand English

New Zealand English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Selandia Baru. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan British English seperti penggunaan kata-kata dan ejaan.

6. South African English

South African English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Afrika Selatan. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan British English seperti penggunaan kata-kata dan ejaan.

7. Indian English

Indian English adalah bahasa Inggris yang digunakan di India. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Inggris Britania dalam hal penggunaan kata-kata dan pengucapan.

8. Singapore English

Singapore English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Singapura. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Inggris Britania dalam hal penggunaan kata-kata dan pengucapan.

9. Malaysian English

Malaysian English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Malaysia. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Inggris Britania dalam hal penggunaan kata-kata dan pengucapan.

10. Irish English

Irish English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Irlandia. Bahasa ini memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Inggris Britania dalam hal penggunaan kata-kata dan pengucapan.

11. Jamaican English

Jamaican English adalah bahasa Inggris yang digunakan di Jamaika. Bahasa ini memiliki aksen dan penggunaan kata-kata yang berbeda dengan bahasa Inggris Britania.

Kesimpulan

Itulah 11 bahasa Inggrisnya yang mungkin belum kamu ketahui. Setiap bahasa Inggris memiliki ciri khasnya masing-masing dan dapat mempengaruhi cara kita berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Namun, yang terpenting adalah kita bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan baik dan efektif. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Oleh: Tim Teknohits

11 Bahasa Inggrisnya