More Artinya – Apa Sih Arti Kata “More” dalam Bahasa Inggris?

Hello Sobat Teknohits!

Apakah kamu sering mendengar kata “more” dalam bahasa Inggris? Kata ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, namun apakah kamu tahu apa arti sebenarnya dari kata “more”? Dalam artikel ini, kita akan bahas lebih dalam tentang arti kata “more” dan bagaimana penggunaannya dalam kalimat.

Pengertian More

“More” adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menyatakan kuantitas yang lebih banyak atau lebih tinggi dari yang sudah ada. Kata ini sering digunakan sebagai lawan dari “less”, yang berarti kuantitas yang lebih sedikit atau lebih rendah. Contohnya, jika seseorang ingin memesan minuman di sebuah kafe, mereka dapat mengatakan “I want more coffee” jika mereka ingin menambahkan lebih banyak kopi ke dalam gelas mereka.

Penggunaan More dalam Kalimat

Kata “more” dapat digunakan dalam berbagai macam kalimat, baik itu kalimat positif maupun negatif. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata “more” dalam kalimat:- I need more time to finish this project. (Saya butuh lebih banyak waktu untuk menyelesaikan proyek ini.)- You should eat more vegetables for a healthier lifestyle. (Kamu sebaiknya makan lebih banyak sayuran untuk gaya hidup yang sehat.)- The movie was more exciting than I expected. (Film itu lebih seru dari yang saya harapkan.)- I can’t take it anymore! (Saya tidak tahan lagi!)- He earns more money than his brother. (Dia menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan saudaranya.)

Contoh More dalam Frase

Selain digunakan dalam kalimat, kata “more” juga dapat digunakan dalam berbagai macam frasa yang memiliki arti tertentu. Berikut adalah beberapa contoh frasa yang menggunakan kata “more”:- More or less: Hampir atau kurang lebih.Contoh: I’ve been to New York City more or less 10 times. (Saya pernah ke New York City hampir 10 kali atau kurang lebih 10 kali.)- More than ever: Lebih dari sebelumnya.Contoh: I miss you more than ever. (Saya sangat merindukanmu lebih dari sebelumnya.)- More often than not: Lebih sering daripada tidak.Contoh: More often than not, I prefer staying at home than going out. (Lebih sering daripada tidak, saya lebih suka tinggal di rumah daripada keluar.)

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, kata “more” digunakan untuk menyatakan kuantitas yang lebih banyak atau lebih tinggi dari yang sudah ada. Kata ini dapat digunakan dalam berbagai macam kalimat dan frasa untuk menyampaikan pesan yang berbeda. Sekarang kamu sudah tahu arti kata “more” dan bagaimana penggunaannya dalam bahasa Inggris. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan pemahamanmu tentang bahasa Inggris. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

More Artinya – Apa Sih Arti Kata “More” dalam Bahasa Inggris?