cara agar instagram hitam di android
Gambar : tribunnews.com

Cara Agar Instagram Hitam di Android yang Sebenarnya Mudah.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial paling populer di dunia sekarang ini. Terbukti sudah terhitung lebih dari 1 milliar pengguna aktif di Google Play Store untuk aplikasi Instagram.  Fitur-fitur yang disediakan di dalamnya juga sangat menarik dan membuat pengguna betah berselancar di sana. Ingin menikmati fitur dark mode? Berikut cara agar Instagram hitam di android.

Dark Mode adalah salah satu fitur terbaru Instagram. Fitur ini akan membuat tampilan latar dari Instagram menjadi gelap atau hitam,  sangat cocok diaktifkan ketika Anda mengakses Instagram di malam hari atau di ruangan minim cahaya.

Akan tetapi, masih ada beberapa pengguna yang belum tahu cara agar Instagram hitam di android. Tidak perlu bingung karena di bawah ini kami akan membahasnya secara lengkap.

Cara Agar Instagram Hitam di Android

Tidak sulit kok untuk menjadikan tampilan antarmuka Instagram menjadi berkesan gelap dengan warna latar hitam. Tampilan seperti ini juga sudah memungkinkan untuk diterapkan di semua tipe HP android, khususnya HP keluaran terbaru.

Namun, sebelum lanjut mengaktifkan fitur dark mode atau mode gelap di Instagram, sebaiknya Anda ketahui dulu apa saja syarat agar bisa menikmati fitur tersebut. Pasalnya, ada beberapa pengguna android yang mengeluh karena tidak bisa menikmati fitur Instagram Dark Mode di smartphone androidnya. Adapun beberapa syarat untuk menggunakan fitur dark mode Instagram, di antaranya:

  • Menggunakan Aplikasi Terbaru. Untuk bisa mengaktifkan dark mode di Instagram, pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Instagram terbaru. Jika belum, maka Anda perlu mengupdate aplikasi ke versi paling baru. Caranya tinggal masuk ke Google Play Store >> klik ikon tiga garis di pojok kiri atas >> pilih Aplikasi dan Game Saya >> cari aplikasi Instagram >> tekan tombol Update.
  • HP Andorid Punya Fitur Dark Mode. Perlu Anda tahu, dark mode Instagram akan secara otomatis diterapkan mengikuti pengaturan di smartphone android. Jadi, jika di smartphone android Anda tidak mendukung fitur dark mode, berarti Anda juga tidak bisa menikmati Instagram Dark Mode tersebut.
Baca Juga  Cara Membuat Filter Instagram Di Android Terbaru 2021

Jika kedua syarat di atas sudah Anda penuhi, maka sekarang lanjut ke cara agar Instagram hitam di android alias dark mode. Seperti yang dijelaskan tadi, dark mode di aplikasi IG akan secara otomatis aktif mengikuti pegaturan di smartphone android itu sendiri. Jika smartphone android berada di mode gelap, maka tampilan antarmuka Instagram secara otomatis menjadi gelap juga.

Adapun cara mengaktifkan fitur dark mode di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di HP android.
  • Kemudian Anda cari opsi Display & Brightness, klik pada opsi tersebut.
  • Di sana Anda akan menemukan fitur Dark Mode. Geser tombol slidernya untuk mengaktifkan fitur Dark Mode atau Mode Gelap tersebut di HP android Anda.
  • Seketika tampilan antarmuka smartphone menjadi serba gelap dengan latar belakang berwarna hitam.
  • Sekarang Anda coba buka aplikasi Instagram, secara otomatis tampilan antarmuka aplikasi Instagram tersebut juga menjadi gelap.

Fitur dark mode di smartphone android ini sendiri sudah bisa Anda nikmati jika smartphone Anda mengadopsi OS Android v9.0 dan Android 10. Untuk versi OS di bawahnya kemungkinan belum bisa menikmati fitur Dark Mode atau Mode Gelap ini.

Itulah tadi cara agar Instagram hitam di android yang mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.