3 Cara Screenshot di Laptop Windows Mudah dan Gak Ribet

6 Langkah Mudah Keluar dari Safe Mode di Windows 10

Perangkat komputer merupakan teknologi canggih yang tersemst di dalamnya, namun tentunya komputer juga tidak sempurna dan memiliki kelemahan demikian pula dengan perangkat lunak windows yang waktu demi waktu akan mengalami sebuah masalah.

Jika terdapat masalah, terkadang bisa diatasi dengan mudah, namun bisa juga sangat sulit untuk memecahkan masalah tersebut, inilah salah satu sebab mengapa pengguna komputer disarankan melakukan boot ke Safe Mode di Windows.

pengguna disarankan untuk masuk kedalam Safe Mode atau Mode Aman, tapi bagi mereka yang tak terbiasa, pada dasarnya menempatkan komputer ke versi Windows yang paling dasar dan barebone. Intinya yaitu menghentikan aplikasi lain dari boot.

Langkah tersebut tentunya akan memberi kamu kesempatan untuk mencoba dan mencari tahu apa penyebab permasalahan tersebut. Ini cukup berguna, namun bagaimana jika sudah selesai dengan Safe Mode? Bagaimana keluar dari safe mode?

 

Berikut Ini 6 Langkah Mudah Keluar dari Safe Mode di Windows 10

 

Cara tercepat dan paling efektif yang kamu bisa lakukan untuk keluar dari Safe Mode di Windows 10 adalah dengan memulai ulang (restart) komputer kamu.

Kadang-kadang ketika melakukan restart komputer, kamu juga akan diberikan pilihan untuk “Start Windows Normally”, yang harus kamu pilih untuk menghentikan komputer dari boot ke Safe Mode.

Namun jika tidak berhasil dan kamu telah di-boot ulang ke Safe Mode lagi, jangan panik, karena sebenarnya ada cara lain untuk mengeluarkan dari itu.

1. Tekan tombol logo Windows dan R untuk menampilkan “Run” tool.

2. Ketik msconfig dan tekan Enter atau klik OK.

3. Pilih tab Boot.

4. Di bawah Opsi boot, kosongkan kotak centang Boot aman dan klik OK.

Baca Juga  5 Cara Mudah Merawat Mouse Komputer & Laptop saat WFH

5. Restart komputer kamu.

6. Anda sekarang harus kembali ke mode Windows 10 normal lagi.