Selain Avast, Inilah 5 Antivirus Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

Selain Avast, Inilah 5 Antivirus Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

Avast merupakan sebuah aplikasi atau software antivirus yang sangat digemari, akan tetapi. Selain Avast masih banyak lho aplikasi terbaik yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Kaspersky yang bisa kamu gunakan untuk mensngkal virus di dalam perangkat kamu, untuk itu yuk kita simak antivirus ringan terbaik selain Avast.

 

1. Kaspersky Antivirus

Yang pertama, tentu saja ada Kaspersky Antivirus yang diklaim akan membantu PC kamu tetap berjalan cepat dan mulus, serta mencegah dari serangan hacker berbahaya. Engga sekadar klaim semata, popularitas baik yang dipunyai oleh Kaspersky juga dibuktikan lewat berbagai penghargaan yang telah diraihnya seperti contohnya Top rated security product,_ 2019 Security Editors Choice_, dan lainnya. Untuk performanya sendiri, Kaspersky Antivirus cuma memakai memori RAM sebesar 23,0 MB dan kecepatan scan data-nya mencapai 34.4 MB/s. Ringan dan cepat bukan?

 

2. AVG Antivirus

Nah, untuk kamu yang sering download film di internet, AVG Antivirus juga adalah salah satu rekomendasi terbaik yang bisa kamu jadikan alternatif. Antivirus gratis satu ini diklaim bisa melindungi PC kamu dengan berbagai fitur yang dimilikinya, seperti misalnya fitur Perlindungan Webcam dan Perlindungan Ransomware.

Ada juga fitur AVG TuneUp yang dapat membuat PC berjalan lebih cepat dan mulus, seperti yang kamu idam-idamkan. Hal ini tentunya nggak lepas dari penggunaan memori RAM AVG Antivirus yang hanya sebesar 29,6 MB dan kecepatan scan data mencapai 32,4 MB/s.

 

3. Trend Titanium Antivirus

Dibandingkan antivirus terbaik dan ringan lainnya, Trend Titanium Antivirus atau ini mungkin jarang sekali terdengar di telinga sebagian dari kamu. Tapi meski begitu, jangan meremehkan performanya, geng! Soalnya, antivirus PC ringan satu ini hanya menggunakan RAM sebesar 42,2 MB saja dan memiliki kecepatan scan data hingga 27,2 MB/s. Nggak heran deh kenapa antivirus satu ini masuk dalam kategori ringan. Oh ya, kalau laptop RAM 8GB kamu mau di-install antivirus satu ini juga bisa kok!

Baca Juga  5 Produk Avast Antivirus Terbaik Yang Wajib Kamu Install

 

4. F-Secure Antivirus

Selanjutnya ada F-Secure Antivirus yang namanya mungkin nggak sepopuler Avast atau Avira, akan tetapi, menawarkan performa yang super ringan dan nggak bikin PC lemot. fitur-fitur yang ditawarkan pun sangat beragam dan pastinya bermanfaat seperti misalnya Ransomware protection, Breach Alerts, Banking protection, Parental protection, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang lebih sering browsing menggunakan jaringan internet WiFi publik, antivirus ini juga memiliki fitur WiFi protection untuk mencegah aktivitas hacking. Untuk performanya, antivirus paling ringan satu ini hanya menggunakan RAM sebesar 42,6 MB dan memiliki kecapatan scan data mencapai 23,1 MB/s

 

5. McAfee Antivirus Plus

Software antivirus ringan yang terakhir ada McAfee Antivirus Plus yang juga tersedia untuk perangkat laptop Apple, Windows, Android, hingga iOS. McAfee Antivirus cuma memakan RAM sebesar 53,2 MB dan menawarkan kecepatan scan data hingga 27,9 MB/s, sehingga pas banget buat kamu yang membutuhkan performa cepat. Software ini juga mempunyai fitur Encrypted Storage yang artinya McAfee Antivirus akan menyimpan semua data pribadi kamu dengan enkripsi AES 256-bit.