cara bermain game hp di laptop
Gambar : selipan.com

Cara Bermain Game HP di Laptop Dengan Emulator dan Tanpa Emulator

Munculnya beragam game seru dan menarik yang ada di ponsel, seringkali membuat pengguna ingin menjelajahinya lebih luas lagi. Sebagian pengguna merasa bermain di hp kurang memuaskan, karena layar yang terbatas. Oleh sebab itu, admin akan membahas bagaimana cara bermain game HP di laptop. Layar yang jumbo pasti membuat permainan semakin keren.

Namun ingat, perhatikan pula spesifikasi yang dimiliki oleh laptop. Jangan terlalu memaksakan, karena tidak bisa berjalan lancar. Ada yang menggunakan emulator dan tanpa emulator sekalipun tetap bisa. Daripada semakin penasaran, mari disimak uraian singkat dibawah.  

Beberapa Cara Bermain Game HP di Laptop Yang Mudah 

  1. Manfaatkan fitur layar nirkabel

Sekarang ini banyak telepon genggam yang sudah dibekali dengan fitur unggulan ini. Teknologi ini bisa membuat komputer ataupun laptop dapat dengan mudah tersambung dengan telepon pribadi. Namun, perlu menjadi perhatian bahwa tidak semua handphone memiliki keunggulan ini. Perlu diperiksa terlebih dahulu.

Beberapa kondisi juga harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum akhirnya menggunakan cara bermain game HP di laptop ini.

Yaitu memastikan bahwa perangkat desktop telah mempunyai sistem operasi setidaknya versi 10. Adanya fitur pencerminan pada ponsel dan dayanya cukup. Jika sudah, inilah beberapa langkah yang harus diikuti:

  • Buka pengaturan pada HP dan pada bagian layar nirkabel harus dinyalakan.
  • Jika sudah, buka pengaturan laptop dan pilih opsi sistem.
  • Klik pilihan bernama display dan ketuk sambungkan ke layar nirkabel.
  • Akan nampak jendela mini yang menampilkan jaringan layar yang ada. Pilih yang merupakan pancaran dari ponsel.
  • Hubungkan ponsel dan desktop, lalu siap dipakai.

 

  1. Cara Bermain Game Hp di Laptop Tanpa Emulator (Arc Welder)

Arc Welder adalah salah satu ekstensi di browser Google Chrome yang memungkinkan pengguna membuka berkas APK. Coba berbagai macam game favorit dengan lebih mudah dan simpel pastinya.

Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka aplikasi Google Chrome pada perangkat desktop yang hendak dipakai.
  • Ketik Download ARC Welder di mesin pencari.
  • Pergi ke halaman untuk memasang ekstensi tersebut dan lanjutkan proses pemasangannya saja sesuai dengan petunjuk yang disediakan.
  • Jika telah berhasil terpasang, maka terdapat pilihan tambahkan ke Chrome, tinggal klik saja.
  • Pilih launcher aplikasi yang ada pada Chrome dan pilih fitur pelebaran ini.
  • Kalau semua sudah dilakukan, hanya perlu mendownload file instalasi dari permainan yang akan dijalankan. Ekstensi yang harus diperhatikan adalah “apk”.
  1. Menggunakan emulator

Cara bermain game HP di laptop ini sebenarnya telah ramai diketahui oleh orang banyak. Hal tersebut lantaran langkahnya mudah. Hanya perlu melakukan pemasangan aplikasi tambahan pada laptop saja. Beberapa pilihan tersedia dan siap untuk dieksekusi. Namun, beberapa syarat perlu dilakukan, yakni mempunyai RAM minimal 2 gigabyte dan processornya 1 gigahertz. Jika sudah ikuti hal berikut ini:

  • Unduh aplikasi emulator (Noox,Memu,Bluestacks dan lain-lain)
  • Install emulator android pilihan Anda dan buka
  • Setelah itu, Anda bisa mengunduh game dan aplikasi android di Play Store. Ya, Play Store sudah disediakan otomatis oleh emulator. Namun, sebelum mengunduh game atau aplikasi maka harus masuk akun dulu. Emulator membuat laptop menjadi android, gunakan setiap menu sama seperti ponsel.

Itulah beberapa cara bermain game hp di laptop yang bisa dengan mudah dilakukan. Mau pake emulator atau tanpa emulator, silahkan pilih sesuai kebutuhan. Untuk pemula sebenarnya lebih recomended menggunakan Noox player, karena UI didesain sederhana dan mudah dipahami.