Cara Cek Nomor Kartu AXIS dan Kuota Terbaru 2021, Cepat!

Ada beberapa cara cek nomor kartu AXIS dan kuota yang kamu miliki. Lupa pada nomor sendiri kerap terjadi pada sebagian orang. Sementara kuota merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki pengguna telepon seluler dewasa ini. Oleh karena itu, banyak orang yang membutuhkan cara untuk membantunya untuk mengetahui nomor dan kuota kartu AXIS-nya.

Bagi para pengguna AXIS yang pelupa atau sulit menghapal nomor sendiri, tidak perlu khawatir karena AXIS telah menyediakan berbagai cara yang dapat membantu kendala ini. Sementara bagi pengguna layanan internet AXIS juga telah disediakan beberapa cara dari AXIS untuk membantumu mengetahui kuota yang kamu miliki.

Cara Cek Nomor Kartu AXIS dan Kuota Paling Mudah

 

  1. Cara Cek Nomor Kartu AXIS

Sebelumnya, mungkin pengguna setia AXIS mengetahui cara termudah pengecekan nomor dengan menggunakan media Short Messaging Service (SMS). Namun, cara ini sudah tidak dapat digunakan lagi pada provider ini. Untuk itu, AXIS menyediakan 3 cara lainnya yang tak kalah mudah untuk membantumu. Berikut 3 cara cek nomor kartu AXIS.

Mengecek Nomor via Dial Up

Cara pertama yang dapat dilakukan ialah dengan memanfaatkan menu dial up pada telepon seluler. Karena tidak membutuhkan pulsa apalagi kuota, cara ini menjadi cara yang murah dan mudah untuk dilakukan.

Caranya cukup tekan kode USSD *2# pada dial up maka nomormu akan langsung muncul pada layar telepon seluler. Ada pula cara dengan menekan kode USSD *123*7# kemudian pilih menu informasi yang muncul pada kotak dialog layar. Setelahnya, nomor pun akan muncul pada layar. Pilihan cara dial up terakhir dapat dilakukan dengan kode USSD *123*10# dan nomormu pun akan langsung muncul pada layar telepon seluler.

Baca Juga  Informasi Layanan Call Center AXIS Serta Alamat Kantor Cabangnya

Mengecek Nomor via Aplikasi AXISnet

AXISnet merupakan aplikasi berbasis digital miliki provider AXIS. Banyak informasi yang dapat kamu temukan pada aplikasi ini, termasuk nomor kartu AXIS-mu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal membuka aplikasi ini lalu akan langsung tampak nomor, masa aktif, saldo pulsa, dan informasi lainnya dari kartu AXIS milikmu.

Namun, untuk menggunakan cara ini tentu sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di GooglePlay Store ataupun AppStore. Kemudian kamu juga harus melakukan registrasi dan login ke aplikasi ini terlebih dahulu.

Mengecek Nomor via Customer Service Operator

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengecek nomor AXIS-mu ialah dengan meminta bantuan kepada customer service dengan menghubungi call center AXIS. Cara menghubunginya cukup dengan menelepon ke 838 atau 08388000838. Layanan ini akan tersedia dan dapat kamu manfaatkan selama 24 jam. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna AXIS akan dikenakan biaya sebesar Rp800,00 per panggilan.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi customer service melalui akun media sosial Twitter AXIS, yakni @ask_AXIS. Kamu juga dapat mengirimkan email ke cs@axisnet.id untuk meminta bantuan customer service.

  1. Cara Cek Kuota Kartu AXIS

Sama halnya dengan pengecekan nomor, cara mengecek kuota kartu AXIS juga dapat dilakukan melalui beberapa cara. Cara termudah yang ditawarkan oleh AXIS ada 2, yaitu:

Mengecek Kuota via UMB

Cara pertama untuk mengecek kuota yang kamu miliki ialah melalui UMB. Untuk melakukannya kamu cukup tekan *123*7*3# di menu dial up. Informasi mengenai paket yang sedang aktif pun akan muncul. Lalu lanjutkan dengan memilih menu berikutnya agar muncul informasi kuota yang kamu miliki.

Mengecek Kuota via Aplikasi AXISnet

Baca Juga  Cara Registrasi Kartu Axis Baru dan Aktivasi Ulang Lewat SMS 2021

Selanjutnya, kamu juga dapat mengecek kuota melalui aplikasi yang dimiliki provider AXIS, yaitu AXISnet. Sebelum menggunakannya, kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi ini. Setelahnya, bila kamu membuka dan masuk ke aplikasi itu maka informasi kuota akan langsung muncul pada halaman utama.

Ada 3 cara untuk mengecek nomor kartu AXIS dan 2 cara mengecek kuota kartu AXIS yang dapat dipilih untuk digunakan. Jika memerlukan pengecekan nomor sekaligus kuota secara bersamaan maka disarankan untuk mengeceknya melalui aplikasi AXISnet.

Dengan begitu, cara cek nomor kartu AXIS dan kuota yang kamu butuhkan menjadi lebih sederhana.