cara download aplikasi di iphone
Gambar : Merdeka.com

Inilah Cara Download Aplikasi di iPhone Termudah Untuk Pemula

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara download aplikasi di iPhone dengan mudah. Meskipun kelihatannya sepele, namun masih banyak lho yang belum bisa. Seperti yang kita ketahui, iPhone semakin digandrungi karena banyak dari fiturnya yang unik dan tidak dimiliki oleh android. Penggemar iPhone sendiri terdiri dari berbagai kalangan, mulai remaja hingga orang tua.

Bagi pengguna lama, sistem iOS yang ada di iPhone pasti sudah tidak asing lagi. Berbeda dengan pengguna baru yang sebelumnya menggunakan android, karena terdapat perbedaan di sistem maupun fitur lainnya di smartphone.

Semakin hari pasti ada saja perusahaan startup atau programmer yang merilis aplikasi baru. Sebagai orang yang menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi, pasti kita membutuhkan beberapa aplikasi seperti Line, Whatsapp, Instagram dan lain-lain. Untuk mendownload beberapa aplikasi yang kita butuhkan, di iPhone sendiri bisa melalui aplikasi App Store.

Berikut Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi App Store merupakan suatu platform yang disediakan oleh Apple di sistem iOS, dan digunakan oleh para penggunanya dalam mengunduh berbagai aplikasi.

Mengunduh aplikasi di iPhone baik yang berbayar maupun gratis tidaklah sulit. Berikut cara mengunduh aplikasi di iPhone yang bisa dijadikan referensi bagi para pengguna baru yang masih asing dengan sistem yang ada di iPhone.

  • Buka aplikasi App Store yang memiliki latar belakang warna biru serta logonya berbentuk huruf A.
  • Untuk mencari aplikasi yang ingin diunduh, klik “Search”.
  • Maka akan muncul kotak dialog yang digunakan untuk mengetik nama aplikasi yang ingin diunduh.
  • Setelah itu akan muncul aplikasi yang dicari beserta informasi dari aplikasi tersebut.
  • Tekan “Get” yang ada di kanan halaman, namun jika aplikasi tersebut berbayar maka akan muncul pilihan “Label Harga”.
  • Ikon “Get” akan berubah menjadi “Instal”, namun jika aplikasinya berbayar maka yang muncul adalah ikon “Buy”.
  • Setelah itu masukkan password dari ID Apple pengguna.
  • Tunggu beberapa saat sampai aplikasi selesai diunduh. Pengguna juga dapat melihat proses unduh di “Homescreen” pengguna.
Baca Juga  Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Paling Akurat Agar Tidak Ketipu

Pengguna ada yang diharuskan untuk melakukan jailbreak perangkat di beberapa metode pengunduhan aplikasi. Namun, proses jailbreak menjadi kurang bisa diandalkan semenjak diluncurkannya iOS 10.3 serta iPhone 7. Gunakan Cydia dalam mencari dan mengunduh aplikasi gratis ketika perangkat menjalankan sistem operasi yang cocok untuk proses jailbreaking.

Tips Sebelum Mendownload Aplikasi

Sebelum melanjutkan ke tahapan-tahapan dalam mengunduh aplikasi, disarankan untuk memastikan poin-poin berikut ini, yaitu:

  • Disarankan ketika ingin mengunduh aplikasi adalah saat sedang terkoneksi dengan WiFi.
  • Besarnya batasan mengunduh aplikasi dengan koneksi internet seluler adalah sebesar 100 Mb.
  • “Get” adalah label dari aplikasi gratis dan “Label Harga” untuk aplikasi berbayar.
  • Ketahui dulu “In-app Purchase” berada dimana.
  • Bacalah review yang diberikan oleh para pengguna aplikasi yang ingin kita unduh.

Peringatan Bagi Para Pengguna

Walaupun ada aplikasi berbayar yang dapat digunakan untuk jangka waktu tertentu secara gratis, aplikasi tersebut tetap menampilkan harga berbayarnya. Jangan menggunakan aplikasi berbayar secara gratis selain dari App Store, karena tindakan tersebut adalah ilegal.

Itulah artikel mengenai cara download aplikasi di iPhone yang bisa menjadi referensi pengguna baru karena mungkin masih merasa asing dengan sistem di iPhone atau mungkin mengalami sedikit masalah saat hendak mengunduh aplikasi di iPhone. Semoga penjelasan di atas dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkannya.