Tahu Crop Circle? Ternyata Bukan Alien Yang Membuat

Tahu Crop Circle? Ternyata Bukan Alien Yang Membuat

Jika kita mudur jauh beberapa tahun kebelakang, tentu saja kamu pasti tahu mengenai “Crop Circle” Ya. Sebuah lingkaran besar sangat sempurna yang pernah mengebohkah dunia dianggap sebagai buatan mahluk luar angkasa atau biasa kita sebut alien.

Banyak yang percaya bahwa lingkaran besar di lahan gandum tersebut merupakan perbuatan pesawat UFO yang telah mendarat di bumi, crop circle ini pertama kali terjadi pada tahun 1991 di Inggris. Namun fenomena tersebut akhirnya diakui bahwa itu perbuatan Doug Bower dan Davide Chorley yang membuat pola lingkaran di sebuah lahan gandum.

Mereka menyatakan bahwa mereka hanya menggunakan papan kayu dan tali untuk meratakan jagung secara melingkar. Pasangan ini memulai kegiatan tomfoolery di 1970-an untuk menggoda penduduk setempat yang percaya akan UFO.

Pada paruh kedua 1990-an mereka lebih banyak pembuat lingkaran, yang mencoba keluar saling melakukan dengan desain yang paling rumit. Sekarang ada orang lain termasuk Beljon, yang menolak percaya bahwa mereka bisa membuat pola sangat geometris dan mengatakan bahwa mungkin ada sesuatu yang lebih paranormal di belakang mereka.

Beljon, yang telah meneliti crop cirle selama 23 tahun sekaligus ketua dari Dutch Centre for Crop Circle Studies, membuat klaim aneh untuk audiens yang memadati dari Glastonbury Symposium ke-27, sebuah konferensi tahunan yang didedikasikan untuk teori paranormal, konspirasi, pemikiran alternatif, dan filsafat zaman baru belum lama ini.

Dalam kuliah tentang fenoma tersebut, Beljon mengatakan bahwa ia telah terlibat dalam penciptaan bersama sebuah crop circle di pub Black Horse di Cher Hill.

“Saya duduk dengan tujuh orang di pub dan kami berbicara tentang bagaimana beberapa orang menciptakan crop circle oleh pikiran dan kami memutuskan ‘Ayo kita coba’. Kami mencoba membuat crop circle di lapangan yang berlawanan,” katanya seperti dikutip dari Express.co.uk

Baca Juga  Geger! UFO Berbentuk Segitiga Hebohkan Langit Inggris

Beljon, orang yang juga menjalankan perusahaan Sky High Creations, yang berbicara tentang crop circle mengatakan bahwa kelompok tersebut berfokus pada sebuah gambar yang diambil dari dalam sebuah gereja di Marlborough, Wiltshire, selama meditasi berbasis crop circle mereka.

Namun, dia mengaku hasilnya tak instan dan kelompoknya off target saat kreasi mereka terbentuk. Ia mengatakan dua hari kemudian, crop circle yang menggabungkan salib dari gambar yang mereka gunakan terbentuk 15 mil jauhnya dari pub, bukan di lapangan yang berhadapan langsung.

“Pada hari ketiga ada crop circle baru 15 mil di jalan. Ini bukan ilmu pasti, tapi oke,” katanya.

Dia mengatakan jika Anda mengubah bentuk salib yang gambar gereja, pola dalam crop circle dibuat hanya dalam dua langkah. “Kami memikirkan gambar ini, dan dua hari kemudian itu terjadi,” katanya.

Beljon mengatakan Maki Masao, seorang debunker profesional Jepang benar-benar membuat crop circle dengan penciptaan bersama di 2009. Di samping itu, ia mengatakan bahwa melakukan percobaan untuk mencipakan crop circle dengan bentuk Jepang di sebelah barat Silbury Hill, Aveburry, Wiltshire melalui meditasi.

“Keesokan harinya origami berbentuk crop circle ini muncul di sebelah barat Silbury Hill,” ujarnya.