11/08/2017

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Tags

Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Gratis

Teknohits.com - Saat ini ponsel tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi (menelepon atau mengirim pesan) saja. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, yang terbilang sangat cepat. Mengedit video tidak hanya bisa dilakukan di PC berkapasitas tinggi saja, namun bisa juga edit video menggunakan hp android.

Dan akhir-akhir ini kamera beresolusi tinggi menjadi faktor penting dalam memilih smartphone dan kebanyakan orang menggunakan kamera smartphone nya untuk merekam dan membuat video berkualitas yang kemudian di upload ke instagram atau youtube.

Dulu sebelum muncul ponsel secanggih seperti sekarang, merekam video memerlukan sebuah kamera profesional dan kemudian mengedit video tersebut menggunakan bantuan software di PC.

Namun ponsel generasi sekarang ini kinerjanya hampir setar dengan PC kelas kebawah-menengah, apalagi smartphone sekarang ini sudah mendukung bahkan sangat lancar mengunakan aplikasi edit foto dan video yang terbilang cukup berat untuk menjalankannya.


Ada begitu banyak aplikasi edit video gratis untuk smartphone Android. Pada artikel ini, Teknohits mengambil 10 editor video gratis terbaik untuk hp Android. Berikut adalah daftar aplikasi edit video di android terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mengedit dan menambahkan efek keren ke video.

Daftar Aplikasi Edit Video di Android Terbaik dan Gratis


1. Adobe Premiere Clip


Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere adalah aplikasi editing video yang sangat populer baik versi Desktop ataupun versi Mobile, dan ini tersedia versi gratis. Adobe Premiere Clip di android memiliki banyak fitur, ya walalupun gak sama seperti yang ada di versi desktop. Fitur yang ada di versi mobile, seperti memangkas klip video, menambahkan efek dan musik, menambahkan layers dan mengatur pencahayaan.

Aplikasi ini juga memiliki opsi pengeditan video secara otomatis sehingga kamu bisa mempercepat proses edit videonya. Kamu juga dapat menyinkronkan proyek video di perangkat lain jika kamu memiliki akun Adobe Creative Cloud.

2. Quik - Free Video Editor for photos, clips, music


Quik -  Video Editor Gratis untuk foto, klip, musik

Quik adalah salah satu aplikasi editing video dengan rating tertinggi dan paling banyak diunduh di Google Play Store. Quik memiliki konsep sederhana, kamu tidak memerlukan pengalaman atau pengetahuan lebih untuk mengedit video menggunakan apliaksi ini.

Apa yang bisa dilakukan dengan Quik? Quik dapat menggabungkan hingga 50 foto dan video yang kamu impor dan kemudian membuat strip video yang indah. Kamu dapat menyusun ulang foto atau video dan menambahkan teks dengan gaya yang berbeda. Aplikasi ini benar-benar gratis dan tidak dan iklan yang menggangu.

3. Funimate - Video Editor Effects & Music Video Maker


Funimate - Efek Editor Video & Pembuat Video Musik

Funimate adalah salah satu aplikasi editor video yang cukup populer, namun aplikasi ini tidak terlalu hebat untuk edit video. Funimate mengklaim dirinya sebagai aplikasi editing video ringan yang dapat membuat video musik atau video sederhana dari file video yang ada di perangkat android kamu.

Terdapat 15 filter dan 30 efek video yang bisa kamu gunakan, proses editingnya sangat mudah dan tidak membuat hp jadi lambat. Selain itu, kamu juga dapat berbagi video dengan teman atau anggota keluarga di platform media sosial seperti Instagaram, Facebook, dan YouTube.

4. Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram


Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram

Movie Maker Filmmaker menjadi aplikasi editor video gratis terbaik di antara aplikasi editor lainya. Kamu dapat memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video. Aplikasi ini juga menawarkan musik, berbagai efek video serta dapat merancang filter khusus sendiri.

Sangat mudah untuk mengubah video menjadi animasi yang lucu. Aplikasi ini bisa unduh dan menggunakannya secara gratis, akan tetapi terdapat iklan admob yang cukup menggangu.

5. VivaVideo - Free Video Editor & Photo Video Maker


VivaVideo - Editor Video Gratis & Pembuat Video Foto

VivaVideo adalah salah satu bagian dari aplikasi editor video terbaik. VivaVideo bekerja sangat baik untuk membuat klip pendek dan mengunggahnya ke media sosial. Aplikasi ini menggunakan gaya pengeditan storyboard, mengedit dan memotongnya sesuai kebutuhan.

VivaVideo memiliki lebih dari 200 filter video dan berbagai efek keren. Fitur lainya adalah input teks, dan dukungan video gerak cepat dan lambat. VivaVideo memiliki versi gratis yang dilengkapi dengan watermark dan batas waktu untuk mengedit video. Kamu dapat menghapus batasan ini dengan meng-upgrade ke versi pro.

6. Magisto Video Editor & Maker


Magisto Video Editor & Maker

Jika kamu hanya memerlukan aplikasi sederhana yang dapat membuat video keren dari foto kamu, maka Magisto adalah pilihan terbaik. Magisto sangat cocok bagi pemula dan yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengedit video.

Untuk menghasilkan video, yang harus kamu lakukan adalah hanya menambahkan sekumpulan foto dan memilih gaya yang tersedia di Magisto, kemudian Magisto secara otomatis akan membuat video dari foto yang sebelumnya sudah dipilih. Selain itu, kamu juga dapat mengatur berapa lama durasi video dan jenis musik latar yang kamu inginkan sebelum mengekspor-nya menjadi video.

7. VidTrim Pro - Video Editor


VidTrim Pro - Video Editor

VidTrim Pro adalah aplikasi pengedit video dan organizer untuk Android. VidTrim menawarkan beberapa fitur dasar seperti pemangkasan video, menambahkan bingkai, efek video, ekstrak audio dan transcoding. Dengan fitur tersebut, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pengeditan video Android terbaik dengan banyak fitur dan antarmuka yang mudah digunakan.

Sayangnya aplikasi VidTrim ini tidak gratis, tapi kamu bisa menggunakan secara gratis selama masa percobaan. Apakah aplikasi ini bisa membantu kebutuhan editing video kamu atau tidak, tes terlebih dahulu sebelum membelinya.

8. FilmoraGo - Free Video Editor


FilmoraGo - Editor Video Gratis

FilmoraGo adalah aplikasi editor video yang diluncurkan oleh Wondershare. Aplikasi editor video ini memiliki fitur seperti gerakan lambat, transisi, musik, layer, dan banyak lagi. Dengan FilmoraGo, kamu dapat membuat video denngan menambahkan musik dan efek, FilmoraGo dapat membantu kamu membuat video-video lucu.

Melalui aplikasi ini, video menakjubkan yang kamu buat dapat dengan mudah dibagikan kepada teman kamu di Youtube, Instagram, Facebook, WhatsAPP dll. Keuntung lain dari menggunakan aplikasi FilmoraGo adalah tidak adanya watermark dan juga tidak ada batasan waktu dalam menggunakan aplikasi.


9. PowerDirector - Video Editor App: 4K, Slow Mo & More


Aplikasi Editor Video PowerDirector

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video paling komprehensif dalam daftar aplikasi edit video pada postingan kali ini. Hadir dengan banyak fitur, termasuk tool pengeditan cepat, berbagai efek dan juga dilengkapi dengan fitur keren keren seperti pembuat kolase dan dukungan gerak lambat.

Untuk segi antarmuka cukup mudah (User Friendly), bagi kamu yang sering mengedit video pasti akan familiar fitur-fitur didalamnya. Aplikasi ini gratis digunakan, namun tidak semua fitur bisa kamu gunakan. Kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan semua fitur didalamnya.

10. KineMaster - Pro Editor Video


KineMaster - Pro Editor Video

KineMaster adalah salah satu aplikasi editor video paling banyak digunakan. Dengan KineMaster, kamu bisa melakukan hal mendasar seperti kebanyakan video editor lainnya. Namun, yang satu ini mencakup beberapa layer video, gambar dan efek.

Selain itu, ada filter audio, kunci kroma (untuk penggemar layar hijau), berbagai efek video, transisi, dan lainnya. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dalam mode percobaan (Trial) untuk sementara waktu. Untuk mendapatkan semua fitur dan menggunakan tanpa ada batasan, kamu harus membeli aplikasi ini, harganya $ 4,99 per bulan.


Itulah Daftar plikasi edit video terbaik di Android. Sangat cocok buat kamu yang ingin mencoba mengedit video menggunakan hp android.

Menurut kamu, aplikasi edit video mana yang paling bagus? atau ada rekomendasi yang lebih bagus selain 10 aplikasi pengedit video diatas? Beritahu Teknohits dengan cara berkomentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon