Cara Membuat Casing HP dari Sedotan Dengan Mudah

Selain dari kardus dan plastik, kamu juga bisa membuat casing HP menggunakan sedotan lho, bukan cuma kreatif kamu juga bisa membantu untuk mengurangi limbah plastik yang menjadi bahan utama sedotan. Jadi untuk itu yuk langsung aja kita simak caranya dibawah ini.

Langkah 1

Kamu harus Persiapkan Bahan-Bahan, Bahan-bahan yang wajib dipersiapkan adalah sedotan plastik warna-warni, kertas HVS, setrika, spidol, gunting atau cutter, kardus bekas, lem, dan lakban.

Langkah 2

Kamu harus mengatur Sedotan, Letakkan kertas HVS secara mendatar (horizontal) di atas permukaan yang rata, seperti meja atau lantai. Susun sedotan warna-warni secara memanjang (vertikal) di atas kertas hingga memenuhi setengah dari kertas tersebut. Rapikan bagian atas-bawah, serta kiri-kanan sedotannya, ya.

Langkah 3

Menyeterika Sedotan, tutup sisa kertas ke atas sedotan yang telah berjajar rapi di atas kertas. Setrika bagian atas kertas itu supaya sedotan menjadi pipih dan menyatu antara satu dengan yang lain.

Langkah 4

Pembuatan Pola di Atas Sedotan, Letakkan HP di atas sedotan yang telah pipih dan menyatu. Gambar pola HP sesuai bentuk dan ukuran memakai spidol. Pastikan untuk membuat dua pola, ya! Potong pola-pola yang telah dibuat menggunakan gunting atau cutter.

Langkah 5 – Pembuatan Pola di Atas Kardus

Letakkan HP di atas kardus bekas, dan mulailah menggambar polanya kayak langkah pembuatan pola di atas sedotan. Begitu pula untuk jumlahnya, gambar 2 pola HP di atas kardus bekas. Potong dua pola tersebut menggunakan gunting atau cutter.

Langkah 6

Kamu tinggal tempelkanPola di Sedotan dengan Pola di Kardus, Tempelkan pola HP yang telah digambar di sedotan dengan pola HP yang telah digambar di kardus bekas. Dengan demikian, akan terdapat dua pola sedotan-kardus yang akan menjadi bagian depan dan belakang casing HP.

Tips: Pastikan bahwa lem yang kamu gunakan kuat, ya, untuk menyatukan keduanya.

Lapisi sekeliling salah satu pola yang telah disatukan itu dengan sedotan yang telah dipipihkan untuk menyatukan kedua pola agar dapat berhadap-hadapan menjadi bagian depan dan belakang casing HP.

Caranya cukup mudah, potong sedotan pipih dengan lebar sekitar 4-5 cm dan panjang sekitar 20 cm. Kamu tenang saja, geng, kalau ternyata sedotannya kurang untuk melapisi sekeliling HP, kamu bisa menyambungnya dengan yang baru.

Langkah 7

Cara Membuat Casing HP dari Sedotan Dengan Mudah
sumber gambar: indobag

Kamu tinggal tempelkan Lakban, Potong lakban sepanjang sekitar 5 cm dengan ketebalan sekitar 3 cm dan tempelkan di bagian atas (jangan terlalu ke atas) pola HP yang telah disatukan dari pola di sedotan dan pola di kardus. Ulangi langkah 7.1, dan tempelkan lakban yang ini di bagian bawah (jangan terlalu ke bawah) pola HP.

Kamu tinggal menempelkan satu pola HP yang tersisa di dua lakban tersebut agar berfungsi sebagai tutup casing HP. Casing HP dari sedotan pun siap digunakan!

 

Tinggalkan komentar