5 Film Romantis Sedih Terbaik dari Berbagai Negara, Auto Mewek

5 Film Romantis Sedih Terbaik dari Berbagai Negara, Auto Mewek

Salah satu kelebihan film adalah kita yang menonton akan menyesuaikan dengan perasaan hati saat menonton nya, terkadang kita akan terbawa cerita film bahkan sampai menangis jika menonton film genre romantis dan sedih. Jadi dalam artikel ini, teknohits akan coba merangkum beberapa judul film romantis sedih dari berbagai negara tentunya yang terbaik untuk kamu tonton dirumah, penasaran film apa saja? Yuk kita ulas dibawah ini ya.

 

1. The Notebook (2004)

The Notebook (2004)
Sumber gambar: tribun

Ngomingin soal film romantis sedih terbaik, ada 1 judul film Hollywood yang pastinya nyangkut di pikiran banyak orang. Apa lagi kalau bukan The Notebook? Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Nicholas Sparks ini secaraa garis besar bercerita mengenai cinta yang terhalang restu orang tua. Penderitaan gak sampai di situ aja sob. Allie yang sudah tua menderita alzheimer sehingga membuatnya enngak dapat mengingat Noah, suaminya sendiri. Berbekal sebuah notebook, Noah setiap hari membacakan kisah cinta mereka berdua dengan harapan suatu saat Allie akan mengingatnya kembali.

2. I Give My First Love to You (2009)

. I Give My First Love to You (2009)
Sumber gambar: imdb

Dari Amerika Serikat, selanjutnya kita pindah ke Jepang, sobatku. Jepang ternyata mempunyai berbagai film romantis sedih, namun I Give My First Love to You adalah salah satu film favorit mimin. Film ini menceritakan mengenai Takuma, bocah 8 tahun yang mempunyai penyakit jantung. Ia diprediksi nggak bakal mencapai usia 20 tahun karena penyakitnya tersebut. Di sisi lain, Takuma bersahabat dengan Mayu, anak perempuan dari dokter jantungnya. Persahabatan mereka pun tumbuh menjadi cinta. Takuma berjanji akan menikahi Mayu di saat usianya 20 tahun. Saat remaja, Takuma yang sadar bahwa umurnya nggak lama lagi, mencoba membuat Mayu menjauh darinya. Ia nggak mau melihat Mayu menangisi kematiannya.

Mayu yang berjanji bakal setia menemani Takuma sampai akhir hayatnya pun gak bisa menerima keputusan Takuma. Ending film ini dijamin bakal bikin kamu nangis, sob.

3. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai (1998)
Sumber gambar: youtube

Kuch Kuch Hota Hai memang diwarnai oleh tarian dan nyanyian ceria khas film India. Akan tetapi di balik itu, film Shah Rukh Khan ini gak semenyenangkan yang kamu bayangkan. Film India sedih romantis ini menceritakan mengenai kisah cinta segitiga antara Rahul, Tina, dan Anjali. Rahul awalnya bersahabat sangat dekat dengan Anjali yang tomboy. Tina yang cantik jelita kemudian menarik perhatian Rahul. Di sisi lain, Anjali ternyata juga memendam perasaan kepada Rahul.Singkat cerita, Rahul akhirnya menikah dengan Tina. Nggak lama setelah melahirkan buah cinta mereka yang bernama Anjali, Tina meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia, Tina membuat beberapa surat yang bakal diterima Anjali di hari ulangtahunnya. Di ulangtahunnya yang ke-8, Anjali mendapatkan sebuah surat yang istimewa. Tina meminta Anjali untuk kembali mempertemukan ayahnya, Rahul, dengan sahabat sekaligus cinta pertamanya, Anjali. Wah, kompleks banget ya, sob?

4. Heart (2006)

Heart (2006)

Gak cuma luar negeri saja yang dapat buat film romantis dan sedih. Film Heart yang melejitkan nama Acha Septriasa dan Irwansyah ini juga sedih bangget, lho. Kisahnya cukup mirip dengan Kuch Kuch Hota Hai. Bertema cinta segitiga antara Farel, Rachel yang tomboi, serta Luna, gadis cantik yang feminim. Farel yang bersahabat sejak kecil dengan Rachel jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Luna. Farel meminta Rachel untuk membantunya mendapatkan hati Luna. Rachel yang sebetulnya jatuh cinta kepada Farel berupaya bantu temannya itu. Tapi hubungan antara Farel dan Luna semakin dekat, sementara Rachel dan Farel menjadi semakin jauh. Film ini adalah salah satu film Indonesia dengan kisah patah hati paling tragis.

5. Amour (2012)

Amour (2012)
Sumber gambar: movfreak

Amour adalah film romantis sedih asal Perancis yang berhasil membawa kisah romantis yang tidak biasa. Kamu bakal ditunjukkan bahwa percintaan gak cuma berisi hal yang manis saja. Amour bercerita mengenai sepasang suami istri bernama George dan Anne. Mereka sangat mencintai satu sama lain, bahkan di usia mereka yang sudah senja. Suatu saat, Anne terserang stroke yang membuat tubuhnya lumpuh sebagian. George yang sudah lemah tetap berusaha merawat istrinya yang sudah tak berdaya itu. Akan tetapi, hal itu bukan hal yang mudah. Penyakit stroke itu membuat Anne kehilangan semangat hidup. Bahkan, ia menganggap kalau ia cuma membuat hidup George semakin berat. Film berikut ini berhasil mengaduk emosi penonton. Nggak heran kalau Amour berhasil membawa pulang Palme d’Or dari Cannes dan piala Oscar untuk film berbahasa asing terbaik.