5 Film Kungfu Terbaik, NO 1 Legend Banget

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada, kali ini mimin akan membawa kamu kembali 10 tahun kebelakang karena dalam artikel kali ini mimin sudah merangkum beberapa film kungfu terbaik sepanjang masa yang tentu saja kamu pasti sudah menontonnya.

Tapi meskipun kamu sudah menyaksikan semua film dibawah ini, tak salah jika kita bernostalgia kembali mengenang kerennya film jaman dulu yang tentunya sebelum ada virus virus gak jelas ini, jadi tak perlu basa basi lagi yuk langsung kita ulas dibawah ini.

 

5 Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

 

1. “Ip Man” (2008), Film Kung Fu Wajib Ditonton

Ip Man" (2008),
Sumber gambar: imdb

Film Kungfu terbaik pertama yaitu seri film “Ip Man”, film yang tentunya mengangkat bela diri Wing Chun dan menjadikannya tenar di dunia. Saking kerennya adegan bertarung menggunakan Wing Chun, tingkat pencarian orang terhadap bela diri itu pun meningkat drastis pada saat itu. Film yang dibintangi oleh Donnie Yen ini menceritakan kisah mengenai perjalanan hidup sang guru bela diri Ip Man yang melawan para penjajahan hingga melawan orang yang ingin merebut perguruannya. “Ip Man” saat ini sudah mencapai 3 sekuel dan dalam proses pembuatan untuk sekuel keempatnya. Sedangkan prekuelnya pun beberapa kali dibuat dengan Sutradara dan pemain yang berbeda.

2. “Crouching Tiger, Hidden Dragon” (2000)

Crouching Tiger, Hidden Dragon" (2000)
Sumber gambar : imdb

Film kungfu terbaik yang satu ini enggak cuma dapat menyita perhatian di Asia saja, tetapi pada saat dirilis berhasil diterima baik juga di dunia perfilman barat. Film yang dipenuhi dengan aksi tersebut sukses memenangkan berbagai macam penghargaan, termasuk 4 piala di ajang Oscar. Jalan cerita yang diusung oleh film ini pula gak monoton sob, banyak juga lho unsur drama menarik yang diselipkan di dalamnya yang mampu membuat penonton merasa terharu. “Crouching Tiger, Hidden Dragon” wajib banget buat kamu tonton kalau kamu emang beneran penyuka film kungfu.

3. “Once Upon a Time in China” (1991)

Once Upon a Time in China" (1991)
Sumber gambar: imdnlb

Beralih ke film bela diri klasik, film yang berkisah tentang tokoh beladiri legendaris China, Wong Fei Hung, ini masih layak ditonton samai sekarang. Adegan aksi yang keren abis terdapat di film ini bakal bikin adrenalin kamu naik dan bikin nggak ngedip di sepanjang film. “Once Upon a Time in China” juga membawa sebuah cerita yang menarik yang terinspirasi dari proses kolonialisme yang sempat mengancam China di masa lalu. Kamu yang kangen buat nonton film Jet Li, “Once Upon a Time in China” bisa jadi pengobat rindu yang mujarab.

4. Shaolin

 

Nah, film kung fu “Shaolin” ini sangat tenar di zamannya karena mengangkat mega bintang asal China, Andy Lau kembali ke layar lebar. Film ini bercerita mengenai Huo Jie, seorang panglima perang yang mengalahkan saingannya kuil Shaolin. Ia pun sempat menertawakan biarawan di sana. Dikejar oleh karma, Huo Jie pun diburu oleh musuhnya hingga anggota keluarganya dibunuh, ia tak punya rumah untuk menetap.

Ia pula mengembara ke kuil Shaolin kembali dan menetap di sana, belajar banyak hal di sana hingga akhirnya dapat kembali dan siap melawan musuhnya. Nih, untuk kamu yang tertarik nonton film ini di tahun 2021, sayangnya teknohits gak bisa menemukan link nonton film Shaolin dari platform streaming legal, melainkan lebih banyak dari situs-situs ilegal.

5. “Shaolin Soccer” (2001), Film Bela Diri Paling Menarik

Shaolin Soccer" (2001), Film Bela Diri Paling Menarik
Sumber gambar: imdb

“Shaolin Soccer” ini sangat menarik untuk kamu saksikan, sobat. Film kungfu ini tak hanya seru tapi juga sangat lucu dan memiliki kisah yang bikin kamu betah nonton. Film ini menceritakan mengenai seorang mantan pelatih sepak bola yang bertemu dengan pemulung bernama Sing yang memiliki bakat pada kakinya. Sing memanggil saudaranya yang memiliki talenta berbeda-beda untuk masuk dalam tim sepak bola yang dibuatnya, mereka bersama berlatih dan siap bertanding.

mimin jamin kamu akan ngakak saat nonton film Stephen Chow ini, kisahnya absurd dan punya ciri khas tersendiri. Ditambah dengan bumbu romansa yang buat film ini makin asik untuk disaksikan. Namun, sama seperti film sebelumnya, link nonton film “Shaolin Soccer” di platform streaming legal kini sudah nggak lagi tersedia.