Mengenal Call Center Prakerja Pusat Informasi dan Serba-Serbinya

Mengetahui berapa nomor call center Prakerja pusat informasi itu sangat penting sekali untuk mereka yang sudah ikut bergabung ke dalam program pemerintah ini. Dimana Prakerja itu sendiri termasuk program pemerintah yang secara khusus untuk membuat para masyarakat lebih kompeten dan mampu bersaing dengan lainnya.

Harapannya adalah supaya tidak ada pengangguran dan kemiskinan lagi karena pada akhirnya semua warga yang ikut bisa membuka lapangan pekerjaannya sendiri. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa program ini sangat bagus sekali mengingat setiap orang akan mendapat bantuan biaya sekaligus.

Jadi bila ditanya untuk siapa saja program pemerintah ini? Sebenarnya kartu ini bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan tidak sekedar berlaku bagi pencari pekerjaan saja, buruk, pekerja, dan orang-orang yang terkena PHK dan dirumahkan akibat pandemi COVID-19 juga bisa ikut bergabung.

Yang paling penting adalah calon pemiliknya harus berusia lebih dari 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan secara formal. Disamping itu, program ini juga tidak berlaku untuk para anggota kepolisian, PNS, tentara, serta kepala desa juga perangkatnya, serta sejenisnya.

Nomor Call Center Prakerja Pusat Informasi

Meski terlihat sederhana, namun ternyata program ini bukan tanpa kendala. Terkadang beberapa pihak mengeluhkan soal dana intensif yang belum juga dicairkan atau diproses. Hal seperti ini kerap terjadi karena beberapa hal. Misalnya adalah karena saldonya memang sedang dalam proses.

Jadi mereka yang telah lulus seleksi program Prakerja ini akan mendapat nomor kartu untuk pelatihan dan mendukung kebutuhan program lainnya. Orang yang masuk dalam kategori ini hanya perlu bersabar saja karena dananya masih dalam proses sehingga tidak perlu menghubungi call center Prakerja pusat informasi.

Sedangkan alasan yang kedua adalah karena dananya memang gagal. Hal tersebut umumnya terjadi saat calon pendaftar dianggap belum sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam program Prakerja tersebut. Karena seperti yang diketahui bahwa ada beberapa ketentuan batasan soal program ini.

Namun bila masalahnya adalah intensifnya ternyata belum juga diproses, maka kamu bisa menghubungi customer service melalui email supaya proses pencairannya dipercepat sebagaimana mestinya. Lalu adakah nomor telepon yang dapat dihubungi? Karena tentunya beberapa orang lebih nyaman menghubungi pihak bersangkutan melalui sambungan telepon.

Bila kamu mengalami masalah soal program ini, salah satunya ingin mengganti rekening atau mempunyai beberapa pertanyaan lainnya, silahkan hubungi call center Prakerja pusat informasi melalui nomor telepon 021-255541246 secara langsung. Namun perhatikan jam kerjanya karena kamu hanya dilayani pada hari Senin sampai Jum’at saja.

Cara Membuat Akun Kartu Prakerja secara Online

Layanan customer service untuk para pendaftar ini bisa dihubungi pada jam kerja di hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 19.00. Menariknya lagi adalah sambungan teleponnya bebas biaya panggilan sehingga lebih hemat karena tidak dikenakan pulsa. Dengan begitu setiap pendaftar dapat menghubungi langsung.

Hanya saja kamu mungkin harus sabar karena tentunya ada banyak orang yang juga menghubungi mereka. Sehingga kemungkinan besar layanan call center Prakerja pusat informasi ini akan sulit dihubungi karena jumlah orang yang membutuhkan bantuan ada banyak. Lalu bagaimana cara mendaftarnya? Simak caranya di bawah ini:

Untuk melakukan pembuatan akun, langsung saja kunjungi situs resminya langsung melalui www.Prakerja.go.id. Sehingga kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran yang tersedia lengkap dengan username, email, dan passwordnya lalu pilih menu daftar. Setelah itu tunggu sampai ada verifikasi masuk dan akun berhasil dibuat.

Selanjutnya login menggunakan akun tadi supaya masuk ke dashboardnya langsung. Disini langsung lakukan verifikasi kembali terkait data diri kamu dan jangan sampai salah karena bisa menyebabkan kegagalan. Selain itu biasanya kamu diminta swafoto menggunakan KTP.

Sampai disini pendataannya harus valid dan benar bila ingin permintaanmu disetujui. Barulah kemudian kamu akan diminta melakukan serangkaian tes kompetensi dasar dan pilih gelombang yang diinginkan. Dari sini maka tunggu hasil lulus tidaknya ujian tersebut atau hubungi call center Prakerja pusat informasi untuk informasi selengkapnya.

Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja dan Cara Mengikuti Pelatihannya

Bagi calon pendaftar yang ingin ikut andil ke dalam program pemerintah ini harus tahu jadwal pendaftarannya dulu. Karena ini nanti akan berguna untuk mengecek gelombangnya. Untuk informasi soal jadwal pendaftarannya bisa langsung ditanyakan ke nomor customer service Prakerja langsung.

Karena biasanya mereka akan stand di jam kerja untuk menjawab semua pertanyaan berkaitan dengan program ini. Selain menghubungi pihak customer service, kamu juga bisa mengetahui jadwalnya lewat berita terbaru dari media massa dan sosial. Disitulah kamu akan mengetahui jadwal pembukaan dan penutupan secara terupdate.

Tidak hanya itu saja, umumnya selain menggunakan layanan call center Prakerja pusat informasi, lewat media sosial juga disampaikan juga jadwal pencairan dana intensif serta informasi kartu terbaru yang lain. Sehingga kamu tidak perlu takut akan ketinggalan informasi yang dibutuhkan lagi.

Sementara itu bila ingin mengikuti pelatihannya, maka cek dulu saldonya. Bila kamu berhasil lolos seleksinya, maka perhatikan beberapa pelatihannya. Setelah itu pilih sendiri tempat pelatihannya dan lakukan pembayaran menggunakan saldo tersebut untuk mengikuti pelatihan secara langsung.

Untuk proses pembayarannya cukup sederhana karena bisa dilakukan lewat nomor kartu Prakerja masing-masing pendaftar. Batasan pembeliannya biasanya selama 1 bulan setelah mendapatkan pengumuman. Bila sampai terlewatkan, maka pendaftar yang sudah lolos seleksi akan dicabut langsung kepesertaannya.

Daftar Jasa Penyedia Pencairan Insentif Prakerja

Menariknya lagi saat ini ada banyak jasa yang menyediakan pencairan dana intensif program Prakerja ini. Selain mencari informasinya langsung melalui call center Prakerja pusat informasi, kamu juga bisa memilih salah satu penyedia layanan di bawah ini bila ingin melakukan pencairan dana secara langsung:

Go Pay adalah salah satu layanan dompet digital yang menyediakan fasilitas pencairan dana intensif Prakerja. Segala bentuk kendala seputar pencairannya akan langsung dibantu oleh call center yang bersangkutan. Jadi kamu tidak perlu ragu menggunakan layanan e-money ini.

Link Aja juga termasuk penyedia layanan pencairan dana intensif program pemerintah ini. Bila ternyata pihak customer service sulit dihubungi, maka kamu bisa mencari bantuan lewat call center dari Link Aja secara langsung. Disinilah kamu akan mendapat bantuan dengan cepat soal metode pencairan dananya.

OVO juga termasuk jasa yang menyediakan pencairan dana program Prakerja. Kamu bisa langsung menghubungi pihak customer service mereka untuk mengetahui bagaimana cara melakukan pencairan dana dengan cepat. Namun tentunya pastikan harus lolos program dulu sebelum melakukannya.

Melihat dari penjelasan diatas, ketentuan untuk mengikuti program ini tidak sulit. Hanya saja sebaiknya jangan pernah melakukan pendaftaran bila memang tidak memenuhi persyaratannya supaya bebas dari jeratan hukum. Selebihnya kamu bisa menghubungi call center Prakerja pusat informasi untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan program ini.