Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Dijamin Anti Gagal

Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Dijamin Anti Gagal

Cara transfer pulsa Telkomsel kali ini nantinya bermanfaat ketika dibutuhkan pada situasi mendesak atau urgent. Ketika tidak bisa keluar rumah atau saat sudah tengah malam dimana konter penjual pulsa dan minimarket sudah tutup. Solusinya dengan melakukan pengiriman pulsa dari kolega atau keluarga kamu.

Transaksi tersebut sudah disediakan dari provider kartu perdana di Negara saat ini. Dengan terdapatnya beberapa macam brand seperti Simpati, AS, dan LOOP. Transaksi ini dapat dilakukan dengan sangat cepat dan praktis. Karena kemudahan tersebut cara ini banyak dicari oleh orang.

Demi memberikan pelayanan lengkap kepada pelanggannya, Telkomsel memberikan beberapa fitur untuk membantu memudahkan dalam hal pengiriman ini. Dimana saldo pulsa dari seseorang dengan nominal lebih bisa dikirimkan kepada pengguna yang sedang membutuhkan. Jadi tidak perlu jauh-jauh mencari konter atau minimarket.

Hanya dengan meminta bantuan teman atau keluarga dekat untuk mengirimkan saldo kepada nomor kamu. Tentu semua transaksi diperlukan beberapa persyaratan yang wajib diketahui terlebih dahulu. Seperti halnya dalam proses transaksi pengiriman pada kartu Telkomsel. Perhatikan secara teliti serta seksama persyaratan berikut.

Syarat Wajib Sebelum Mulai Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Terdapat beberapa persyaratan dan informasi wajib diketahui oleh kamu agar transaksi nantinya dapat dilakukan secara lancar tanpa ada kendala. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan persyaratan ini sebelum transaksi dilakukan. Syarat pertama yaitu nomor pengirim minimal harus 4 hari dalam masa aktifnya.

Pengirim tentu wajib berada pada masa aktif tetapi pada penerima saldo bisa saat masa tenggangnya. Jumlah transaksi tersedia dari 5 ribu sampai dengan 1 juta per transaksinya. Untuk per nomornya sendiri dibatasi maksimal 250 transaksi seharinya. Untuk penerimanya, masa aktif miliknya tidak terpengaruh.

Khusus untuk penerimanya ketika itu dalam keadaan ditengah-tengah masa tenggang tidak bisa menggunakan saldo hasil transaksi tersebut sebelum melakukan perpanjangan masa aktif ataupun dengan mengisi ulang saldo sendiri. Jadi pada dasarnya penerima agar dapat menggunakan pulsa hasil transfer harus dalam masa aktif terlebih dahulu.

VIRAL :  Wow! Benarkah Bumi Sudah Berusia Milyaran Tahun?

Jumlah pulsa dikirim tidak berpengaruh kepada jumlah pemakaian pengirim nantinya, yang masuk perhitungan hanya nominal biaya transfer tersebut. Untuk biaya yang ditangguhkan bergantung pada jumlah saldo yang dikirim. Untuk jumlah 5000 hingga 19 ribu diberikan beban tambahan sebesar 1850 rupiah.

Pada jumlah 20 ribu hingga seterusnya akan dibebankan biaya sejumlah 2000. Jadi pastikan saldo kamu cukup untuk menutupi beban tambahan pengiriman tersebut nantinya. Agar saat transaksi tidak terjadi kekurangan saldo. Selain itu pulsa yang tersisa setelah transaksi minimal sebesar 2000 ribu.

Perhitungkan secara teliti rincian dan persyaratan di atas agar proses transaksi tidak terhambat. Perhatikan biaya per transaksi yang bisa dianggap tinggi, usahakan untuk menyesuaikan dengan nominal pulsa yang dikirimkan, jangan terlalu kecil karna biaya charge terbilang tinggi. Lakukan dengan efisien agar tidak boros.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gunakan Dial Up

Terdapat beberapa cara mentransfer pulsa Telkomsel salah satunya dengan memilih menu call atau biasa disebut dial up. Dengan menggunakan menu ini diharapkan bisa memberikan kemudahan dan praktis. Tentu saja saat sedang tidak ada jaringan internet dan koneksi, cara ini paling cocok untuk dimanfaatkan.

  1. Cara transfer pulsa Telkomsel yaitu dengan membuka menu call dan dial angka *858# lalu lakukan panggilan. Pilih angka untuk transfer pulsa. Kemudian isi nomor tujuan untuk penerima, jika sudah isikan jumlah saldo yang akan dikirimkan. Setelah itu tinggal menunggu proses pengiriman saja, lakukan konfirmasi kepada pihak penerima.
  2. Apakah sudah diterima atau belum. Selain itu terdapat kode dial up yang lainnya untuk melakukan proses tersebut, yaitu melalui *858*nomor tujuan pengiriman*nominal transfer#. Lalu tekan tombol call, contoh *858*0810000000*45#. Nanti akan tertera pesan konfirmasi dengan tulisan saldo sebesar 45 ribu dikirim kepada nomor 0810000000.
  3. Pilih Ya lalu sudah diproses dan konfirmasi kepada penerima apakah sudah diterima atau belum. Hanya cukup menunggu sebentar, tidak lama untuk menyelesaikan proses tersebut. Jadi bisa dikatakan cara tersebut praktis dan cepat karena bisa dimanfaatkan walaupun tanpa tersedia koneksi internet sekalipun.
VIRAL :  Cara Mudah Kembalikan Foto atau File yang Terhapus Di Whatsapp

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Selain dengan lewat menu call atau dial up di atas, terdapat cara lain yaitu lewat SMS atau Short Message Service. Cara satu ini tentunya juga memerlukan biaya seperti proses transfer lewat dial up. Hanya berbeda saja caranya, hal pertama harus dilakukan yaitu buka menu SMS.

  1. Bilamana sudah, cara transfer pulsa Telkomsel selanjutnya ketik dalam kolom pesannya dengan TPULSA (spasi) jumlah pulsanya dan kirim langsung kepada nomor HP yang diberikan hasil transfer pulsa nantinya. Contoh TPULSA 45 kirim kepada nomor 0810000000, dimana berarti pengirim akan melakukan pengiriman pulsa sebesar 45 ribu kepada nomor 0810000000.
  2. Jika sudah kamu akan menerima pesan balasan untuk perihal konfirmasi, jika sudah benar dalam data yang tujuan dan nominalnya lakukan konfirmasi dengan membalasa “YA”. Nomor akan berhasil dikirim pulsanya, pastikan juga dengan bertanya kepada pihak penerima apakah sudah diterima sejumlah saldonya.
  3. Cara transfer pulsa Telkomsel ini dapat digunakan kepada operator selain Loop, AS, dan Simpati. Maka dari itu cara ini satu-satunya cara agar kamu bisa mengirimkan kepada nomor dengan provider yang berbeda. Tentu kemungkinan proses akan sedikit lebih lama dibandingkan dengan sesama provider.

Cara ini juga tidak memerlukan jaringan internet dan bisa disebut dengan cara lama juga. Hanya perlu membuka menu pesan singkat pada smartphone kamu dan ketik sesuai dengan langkah di atas. Jangan lupa untuk memperhatikan nomor tujuan kamu agar nantinya tidak keliru saat ditransfer.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gunakan Aplikasi

Cara yang terakhir ini adalah cara terbaru dan terdepan. Yaitu kamu dapat bertransaksi dengan mengirim pulsa lewat aplikasi khusus untuk pengguna Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Tentu cara ini memerlukan koneksi internet stabil. Langkah pertama yang wajib kamu lakukan pada cara mentransfer pulsa Telkomsel adalah install aplikasi.

  1. Kamu dapat temukan aplikasi ini di Playstore atau Appstore ponsel kamu. Download dan install pada smartphone kamu, setelah itu bisa lakukan login. Jika belum memiliki akun bisa mendaftarkan nomor Telkomsel kamu langsung di aplikasi tersebut. Tinggal lakukan beberapa langkah verifikasi akun baru sudah bisa digunakan.
  2. Segera login dan klik pilihan “Send Gift”, kemudian segera isi dengan nomor penerima nantinya. Setelah itu pilih menu “Credit” dan pilih jumlah saldo yang sesuai. Jika sudah nanti akan tertera biaya total yang akan dipotong pada saldo yang kamu miliki.
  3. Jadi pastikan saldo tidak kurang saat transaksi dilakukan. Jika sudah langkah mengirim pulsa menggunakan aplikasi di atas sudah selesai dan lakukan konfirmasi kepada pihak penerima untuk memastikan pengiriman saldo sudah selasai. Cara ini disebut sebagai cara paling kekinian daripada 2 cara di atas sebelumnya.
VIRAL :  Tips & Trik Blokir Situs Pornografi Dengan Mudah

Menggunakan cara manapun yang penting tujuan transfer tercapai dan berhasil. Tinggal sesuaikan dengan keadaan serta situasi yang sedang berlangsung. Dan pastikan setiap transaksinya nomor tujuan sudah benar agar tidak salah kirim nantinya. Jadi pilih cara transfer pulsa Telkomsel mana saja tidak masalah.