Cara Daftar Grabfood Driver atau Merchant untuk Memudahkan Usaha

Banyak orang bertanya bagaimana cara daftar grabfood driver atau merchant untuk usaha yang sedang dijalani. Kita tahu bahwa saat ini grab memiliki pelayanan terkait usaha transportasi, barang maupun kuliner. Adanya beberapa jenis fasilitas ini grabfood merupakan usaha paling populer dan selalu dicari oleh banyak pengusaha.

Jika kamu memiliki bisnis kuliner dengan menu unik dan khas, alangkah lebih baik bergabung dalam keanggotaan grab khusus makanan. Beberapa keuntungan bisa di dapat menggunakan cara mudah ini. Selain itu bisnis juga lebih mudah dikenal banyak kalangan. Sehingga perkembangannya menjadi lebih cepat dan terukur.

Bisa dikatakan demikian karena pelanggan makanan bisa menikmati semua makanan dengan mudah hanya melalui smartphone mereka. sedangkan untuk biaya sudah disesuaikan dengan kantong pelanggan tanpa kerugian sama sekali. Tertarik dengan grabfood? Pahami dahulu beberapa keunggulan dan keuntungan saat bergabung ke dalam pengembangan bisnis menjanjikan tersebut.

Kenapa Wajib Bergabung dengan Grabfood

Mengerti cara daftar grabfood driver atau merchant sama artinya dengan membuka potensi perkembangan bisnis sedang dijalankan itu. Alasan pertama adalah memiliki jangkauan luas. Pada awalnya sebuah usaha pasti membutuhkan pengenalan bagus. menjadi bagian grabfood ini memungkinkan banyak orang kenal makanan kamu karena ada aplikasi khususnya.

Beberapa orang memang memiliki cara tersendiri untuk memudahkan pelanggannya. Di antara langkahnya yaitu delivery order. Kondisi ini akan kamu dapatkan apabila bergabung dengan grab. Karena pemilik usaha hanya perlu menyediakan makanan sesuai pilihan pelanggan. Selanjutnya akan langsung di antar oleh driver sampai ke tempat tujuan.

Siapa saja pasti menginginkan keuntungan dalam jumlah maksimal. Dengan menjadi bagian dari grabfood khususnya merchant merupakan solusi tepat memperoleh untung. Bahkan keuntungan tersebut bisa berlipat melebihi kondisi normal. Semua itu juga harus di lengkapi sebuah menu kuliner berkualitas yang dapat diterima oleh semua masyarakat.

Saat tahu cara daftar grabfood driver atau merchant berarti kamu membuka peluang untuk promosi gratis. Kita paham bahwa sebuah promo pasti butuh biaya lumayan cukup mahal. Berbeda saat sudah menjadi anggota grabfood. Segala macam bentuk kuliner bisa dipromosikan Cuma-Cuma karena sudah tercover oleh aplikasi grab.

Cara Mendaftarkan Diri Menjadi Grabfood Driver

Cara untuk daftar grabfood driver atau merchant pada dasarnya hampir sama dengan layanan lain. Seperti kita tahu grab memang memiliki beberapa layanan khusus. Salah satu yang menjadi daya tarik yaitu driver. Karena lebih mudah mendapat keuntungan dari point atau tip pelanggan. Juga menambah pengetahuan tentang makanan.

Cara daftar grabfood driver atau merchant dengan mempersiapkan persyaratan sebelum daftar. Di antaranya adalah motor, SIM, dan KTP. Jika semua syarat sudah ada dan siap digunakan, maka kamu sebenarnya sudah memenuhi semua ketentuan perusahaan. Hal lain perlu diperhatikan adalah tahun keluaran motor. Usahakan menggunakan sepeda motor minimal keluaran tahun 2010.

Setelah semua kebutuhan sudah ada sebaiknya langsung saja mengunjungi pihak pengelola di wilayah masing-masing. Agar lebih mudah, perlu dipersiapkan juga photo selfie dan dukungan handphone versi baru. Kedua kebutuhan tersebut nantinya pasti membantu calon driver untuk mendapat ID resmi dari grab sehingga langsung dapat digunakan.

Perlu diperhatikan, cara mendaftar grabfood driver atau merchant berpengaruh terhadap kinerja kamu. Karena harus mengedepankan pelayanan maksimal kepada semua pelanggan. Jangan sampai mereka kecewa dengan pelayanan yang kamu berikan. Hal ini penting untuk mendapatkan poin tambahan. Setiap kepuasan dari para pelanggan merupakan kunci keuntungan driver.

Kebutuhan Harus Disediakan Jika Ingin Menjadi Bagian Grabfood Merchant

Cara daftar grabfood driver atau merchant pastinya perlu persiapan. Khususnya merchant, ada beberapa syarat misalkan kelengkapan tempat usaha dan KTP pemilik kuliner. Kelangkapan ini meliputi nama, letak restoran, contact person, bahkan jika ada email. Sedangkan KTP berguna sebagai pendataan grab ketika terjadi sesuatu kemudian hari.

Syarat lain adalah NPWP dan swaphoto. NPWP ini dibutuhkan oleh semua orang yang menjalankan bisnis atau usaha. Karena menjadi tanda bahwa mereka selalu melakukan pembayaran pajak secara teratur. Sedangkan swaphoto atau lebih dikenal selfie digunakan syarat yang nantinya di unggah pada saat proses pendaftaran berlangsung.

Cara daftar grabfood driver atau merchant juga harus menyertakan gambar restoran atau tempat usaha. Artinya beberapa harus di ambil gambarnya dengan jelas, seperti photo tampak depan, terlebih jika ada logo khusus, maka harus menyertakan hal itu. Akan tetapi jika tidak ada juga tidak menjadikan masalah.

Terpenting adalah menyertakan list menu atau makanan yang disediakan. ambil photo kemudian unggah bersama waktu pendaftaran. Agar memuaskan pelanggan sebaiknya gunakan gambar tanpa mengurangi isi. Artinya antara photo dan kenyataan sama, sehingga pembeli tidak merasa kecewa. Dampaknya mereka pasti akan menjadi pelanggan tetap warung kamu.

Perhatikan Beberapa Kebutuhan Tambahan Ketika Gabung

Setelah tahu cara daftar grabfood driver atau merchant, ada beberapa kebutuhan tambahan yang harus menjadi perhatian yaitu terkait lokasi restoran itu sendiri. Lakukan penandaan tempat atau lokasi bahkan kalau bisa sebelum daftar sesuai koordinat menggunakan layanan GPS. Nantinya ini berguna saat driver mengunjungi tempat usaha.

Menandai koordinat menggunakan google maps sebenarnya mudah. Yaitu buka aplikasinya lewat handphone kemudian lihat titik lokasi usaha makanan yang kamu jalankan. Setelah menemukannya, geser pin warna merah sampai muncul kata dropped pin pada handhone. Lanjutkan dengan mengklik info lengkap di bagian sebelah kiri pojok bawah.

Selain koordinat atau titik lokasi, perlu diperhatikan tentang hitungan omset masakan sekaligus pajak yang harus dikeluarkan. Ada dua jenis makanan di sini yaitu makanan biasa dan jenis mahal berpajak. Apabila jenis penjualan murah maka tuliskan harga asli, sehingga pelanggan hanya dikenakan ongkos kirim penggunaan driver.

Namun jika ongkos makanan tergolong mahal dan mengharuskan ada beban pajak. Maka pembeli dikenakan biaya tambahan sebagai ongkos pajak. Hal ini di total menjadi satu saat memesan makanan. Sehingga mereka akan mendapat 2 tambahan biaya, pertama ongkos pengiriman dan kedua pajak yang ada di makanan.

Ingin Jadi Mitra, Begini Langkahnya

Menjadi mitra grabfood sekarang ini sangat menjanjikan, baik dari segi pengiklanan maupun omset penjualan. Perlu diketahui beberapa langkah, pertama yaitu melakukan registrasi awal. tahapan ini pemilik usaha makanan harus memasukkan nama pribadi, restoran, email, dan nomor telepon. Setelah itu ada kode autentifikasi yang harus dimasukkan.

Apabila cara daftar grabfood driver atau merchant tersebut berhasil, pihak grab akan melakukan verifikasi kevalidan data kemudian mengirim hasilnya pada email kamu. Buka email untuk mengetahui hasil pengecekan. Lalu lanjutkan registrasi karena tahapan ini merupakan jalan menuju situs grab. Selain itu juga mendapatkan sebuah formulir yang berguna pada tahapan berikutnya.

Setelah itu tahapan selanjutnya adalah pengisian formulir dan atur jadwal penjualan restoran. Isikan semua data secara hati-hati dan teliti, pastikan semua terisi dengan benar. jangan lupa sertakan jadwal atau jam penjualan restoran. Artinya harus jelas waktu pelayanan bisnis itu. karena berdampak terhadap proses pemesanan pelanggan.

Pada tahap akhir, masukkan menu kuliner yang tersedia sekaligus tambahkan di dalamnya photo sebagai daya tarik bagi pelanggan. Setelah semuanya selesai, klik oke untuk mengakhiri pendaftaran. Apabila Cara daftar grabfood driver atau merchant selesai grab akan memberi notifikasi sebagai tanda bahwa layanan siap digunakan.

Tinggalkan komentar