Cara Transfer Pulsa XL Kini bisa Menggunakan Smartphone Pribadi

Cara Transfer Pulsa XL Kini bisa Menggunakan Smartphone Pribadi

Transfer pulsa XL kini bisa menggunakan smartphone pribadi milik pengguna. Maka tidak heran jika provider XL memudahkan para pengguna untuk berbagi pulsa dalam keadaan darurat. Fitur ini sangat membantu pengguna saat membutuhkan pulsa darurat untuk tetap dapat berkomunikasi menggunakan kartu XL.

Atas dasar itulah, pihak provider menyediakan fitur bagi pulsa kepada sesama pengguna. Namun, pihak provider juga menetapkan syarat-syarat untuk menggunakan fitur transfer pulsa. Jika kamu tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pihak provider untuk menggunakan fitur transfer pulsa, maka permintaan tidak dapat diproses lebih lanjut.

Oleh sebab itu, pastikan kamu telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku agar dapat menggunakan fitur bagi pulsa ke sesama pengguna XL. Apabila ada keluhan atau gangguan saat berkirim pulsa ke sesama pengguna XL, maka kamu bisa langsung menghubungi layanan call center yang disediakan pihak provider agar keluhan dapat segera direspon.

Syarat-Syarat Menggunakan Fitur Transfer Pulsa XL

Memang, transfer pulsa XL kini bisa langsung dari smartphone pribadi. Bahkan, fitur bagi pulsa ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Akan tetapi, ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi serta ditaati oleh pengguna.

Maka tidak heran bila banyak pengguna provider XL menyadari bahwa alasan kegagalan transfer pulsa ini karena tidak mentaati syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Maka dari itu, kamu harus tahu apa saja persyaratan untuk dapat menggunakan fitur tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Adanya Batasan Minimal Pengiriman Pulsa

Syarat pertama, pengirim wajib menyisakan saldo pulsa minimal Rp. 5.000. Apabila sisa saldo dibawah minimal, maka provider akan menolak permintaan yang diajukan pengirim.

  1. Minimal Pulsa yang Ditransfer

Syarat kedua, ada batasan minimal dalam satu kali transaksi bagi pulsa. XL menjadi salah satu provider yang menerapkan aturan minimal pulsa terendah. Jika provider lain menetapkan minimal pulsa yang ditransfer Rp. 5.000, di XL ini minimal pulsa yang ditransfer sebesar Rp. 1.000. Dan transfer pulsa XL kini bisa lebih murah dibandingkan dengan provider kompetitor lainnya.

2. Biaya Transfer Pulsa

Syarat ketiga, pengirim akan dikenakan biaya transfer pulsa antar sesama pengguna sebesar Rp. 500 per transaksi. Selain itu, ada batasan maksimal mengajukan fitur tersebut. Kamu hanya bisa mengajukan 5x permintaan dalam satu hari dan maksimal saldo pulsa yang dikirimkan sekitar Rp. 1.000.000.

3.  Masa Aktif Kartu XL Milik Pengguna

Syarat keempat, masa aktif dari kartu XL milik pengirim harus aktif minimal untuk 30 hari ke depan. Selain itu, kartu perdana yang digunakan pengirim ini setidaknya telah digunakan selama 180 hari.

Metode Transfer Pulsa XL Via Pesan Singkat (SMS)

Tahukah kamu bahwa transfer pulsa XL kini bisa menggunakan metode pesan singkat atau SMS. Metode ini dirasa paling mudah dan dijamin 100% berhasil jika kamu memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak provide. Cara transfer pulsa XL melalui metode pesan singkat ini sangat cepat.

Pertama, silahkan masuk menu SMS. Kemudian, tulis format bagi pulsa XL dengan mengetik BAGI (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang ditransfer. Lalu, kirim format SMS ke nomor 168. Kemudian, akan ada SMS konfirmasi transfer pulsa. Lalu tekan Y untuk melanjutkannya. Tunggu beberapa saat hingga pulsa darurat ditransfer ke nomor telepon penerima.

  1. Metode Transfer Pulsa XL Via Panggilan USSD

Metode bagi pulsa XL juga dapat melalui panggilan USSD. Metode ini juga mudah dan praktis bagi kamu yang ingin membagi pulsa ke sesama pengguna XL. Cara menggunakan metode ini cukup simpel.

Kamu hanya perlu membuka menu panggilan. Kemudian tekan *123*168# dan tekan panggil. Setelah itu, masukkan nomor XL yang akan ditransfer pulsa darurat dari kamu. Lalu, masukkan jumlah nominal pulsa yang ditransfer.

Tunggu hingga muncul kode konfirmasi bagi pulsa. Jika kode telah muncul, masukkan kode konfirmasi dan tekan enter. Dan proses transfer pulsa XL kini bisa mendapat notifikasi jika transaksi dinyatakan berhasil.

2. Metode Transfer Pulsa Via Website XL

Website resmi XL juga menjadi salah satu media untuk berbagi pulsa ke sesama pengguna. Mungkin, cara ini sedikit rumit karena kamu harus masuk ke website XL terlebih dahulu. Namun, inilah salah satu cara teraman karena website resmi XL tidak dapat dibobol oleh hacker. Metode ini pun sangat mudah.

Pertama, silahkan akses website resmi XL di www.xl.co.id. Kemudian, pilih opsi bagi atau transfer pulsa. Masukkan nomor telepon yang dituju. Lalu, masukkan nominal yang akan ditransfer ke nomor penerima pulsa. Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapat SMS berisi kode konfirmasi. Masukkan kode tersebut. Lalu tekan kirim.

3. Metode Transfer Pulsa Via Aplikasi MyXL

Transfer pulsa XL kini bisa melalui aplikasi MyXL. Ternyata, aplikasi MyXL tidak hanya digunakan untuk cek dan isi pulsa maupun kuota data internet saja. Akan tetapi, aplikasi dari XL ini juga berguna untuk bagi pulsa ke sesama pengguna provider XL. Metode ini juga dirasa lebih simpel dan aman.

Pertama, silahkan kamu download serta install aplikasi MyXL melalui Google Play Store (Android Phone) atau App Store (iOs Phone). Kemudian, masukkan nomor XL kamu untuk proses registrasi akun.

Pada halaman aplikasi, silahkan cari menu transfer pulsa. Kemudian, akan muncul tampilan e-form bagi pulsa. Masukkan nomor telepon tujuan beserta besaran nominal pulsa yang ditransfer.

Setelah itu, kau akan mendapat kode token yang dikirim melalui SMS. Masukkan kode tersebut dan tekan kirim. Tunggu beberapa saat hingga pulsa yang kamu kirim masuk ke nomor tujuan. Oleh sebab itu, transfer pulsa XL kini bisa dikatakan lebih mudah, praktis, dan cepat.

Bagaimana Jika Proses Transfer Pulsa XL Dinyatakan Gagal Kirim?

Terkadang, proses bagi pulsa ini mengalami kendala yang menyebabkan kegagalan transfer. Hal tersebut memang cukup mengecewakan, karena penerima membutuhkan pulsa darurat untuk suatu hal.

Apabila proses transfer pulsa XL dinyatakan gagal, maka kamu harus segera menghubungi layanan customer service. Kegagalan transfer pulsa XL kini bisa langsung menghubungi call center agar kamu bisa dibantu penyebabnya. Layanan call center yang disediakan oleh provider XL ini cukup banyak pilihannya serta aktif 24 jam penuh.

Kamu bisa menghubungi layanan call center XL via telepon interaktif, media sosial, dan aplikasi digital. Untuk layanan call center XL via telepon interaktif, kamu bisa menghubungi nomor 817. Call center XL via telepon ini aktif selama 24 jam penuh.

Selain itu, kamu bisa mengajukan komplain via media sosial di @myXLCare (Twitter) atau @myXL (Fanpages Facebook). Lalu, kamu juga bisa komplain via aplikasi MyXL. Sebab, aplikasi tersebut disediakan fitur live chat. Oleh sebab itu, kegagalan transfer pulsa XL kini bisa langsung menghubungi call center dari aplikasi MyXL.

Bagi pulsa XL merupakan salah satu fitur untuk mendapat pulsa “darurat” dari sesama pengguna. Fitur ini cukup mudah dan siapapun dapat menggunakannya, asal sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Provider XL menyediakan 4 metode transfer pulsa. Dan untuk memantau status bagi pulsa, maka proses transfer pulsa XL kini bisa langsung dicek melalui website atau aplikasi MyXL.