Syarat Daftar Gocar Ternyata Mudah Loh, Jangan Sampai Keliru!

Jika kamu berminat untuk jadi driver online, syarat daftar gocar ternyata mudah loh. Di era serba praktis sekarang ini, tawaran jasa untuk mengantar penumpang menggunakan mobil memang semakin gampang lagi. Apalagi sekarang sudah ada startup dalam transportasi online seperti gojek atau lainnya yang juga populer.

Dalam pandemi sekarang ini, tidak sedikit orang kehilangan pendapatan utamanya. Hal ini juga dikarenakan oleh banyak jenis faktor. Misalnya saja dari pihak perusahaan memang memutus kontrak kerja bahkan hingga gajinya tidak sesuai. Itu semua dikarenakan pandemi yang terus berlanjut hingga sekarang.

Ketika masalah tersebut terjadi, banyak orang yang juga beralih dalam mencari mata pencarian. Semua usaha juga dilakukan agar bisa memberikan penghasilan setiap bulannya. Untuk saat ini, pekerjaan dimana banyak dicari oleh masyarakat ialah menjadi driver ojek online (ojol) atau gocar.

Apabila kamu memang ingin jadi salah satu driver, maka untuk syarat daftar gocar ternyata mudah loh. Perhatikan apa saja yang dibutuhkan sebelum mengajukan surat lamaran ke perusahaan. Ada banyak orang berkata jika syarat untuk mendaftarnya tidak gampang dan rumit. Namun ternyata tidak.

Setiap orang jika ingin memasukkan surat lamaran, maka hanya harus mengikuti beberapa ketentuan untuk kriteria mobilnya serta pengemudi juga. Jika semua hal yang diperlukan sudah dipenuhi, maka kamu bisa mengajukan surat dan pihak gojek akan melakukan seleksi. Untuk persyaratannya sendiri kamu bisa membaca ulasan berikut.

Mengenal Gocar Beserta Tawaran Layanannya

Sebelum lebih lanjut membicarakan mengenai syarat dan ketentuan yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran di gojek, maka wajib bagi kamu mengetahui serta mengenal dekat apa itu gocar. Sebab jika kamu semakin mengetahui tentang hal ini, maka layanan yang diberikan kepada pelanggan juga makin bagus.

Gocar sendiri merupakan salah satu jenis layanan dimana ada dalam salah satu aplikasi transportasi online yang kerap dikenal sebagai gojek. Tentu saja untuk jenis layanan ini beda dengan go-ride. Jika gocar menggunakan mobil untuk mengantar penumpang, maka go-ride memanfaatkan sepada motor dalam melayani pelanggannya.

Namun untuk layanan yang memanfaatkan kendaraan mobil ini justru banyak dipilih oleh masyarakat, sebab tampungan penumpangnya cukup banyak. Bahkan dalam satu mobil bisa 5 sampai 6 penumpang. Cukup efisien digunakan, apalagi jika kamu tidak punya kendaraan untuk pergi dari satu tempat ke lainnya.

Untuk penumpangnya sendiri juga tergantung jenis mobil apa yang dipakai untuk mendaftar. Kamu ingin menjadi salah satu pengemudinya. Syarat daftar gocar ternyata mudah loh, siapkan semua hal yang ditentukan dan permintaan kamu akan segera diproses oleh pihak gojek. Jadi driver berikan banyak keuntungan.

Syarat Daftar Driver Gocar Indonesia

Sebagai calon pengemudi yang melakukan pengiriman surat lamaran, maka pastikan kamu paham dengan baik apa saya syaratnya. Untuk melamar jadi mitra gojek ini, kamu harus pahami ketentuannya. Tenang saja, untuk syarat mendaftar gocar ternyata mudah. Tidak akan membuat kamu kebingungan memenuhi setiap poinnya.

Disini ada dua poin sangat penting dari syarat daftar gocar ternyata mudah loh dan wajib ditaati oleh setiap orang dimana akan melamar jadi pengemudi. Seperti syarat untuk jadi driver dan kedua ialah syarat kendaraan yang dipakai. Dua hal tersebut wajib diperhatikan oleh siapa saja jika ingin gabung jadi mitra gocar.

Jika salah satu syaratnya tidak dapat dipenuhi, maka kamu juga tidak akan diterima menjadi pengemudi transportasi online. Untuk perbedaan keduanya sendiri tentu saja jelas. Dimana pengemudi merupakan orang yang akan membawa penumpang untuk pergi ke tujuannya. Sedangkan kendaraannya merupakan mobil nantinya dipakai untuk mengantar.

Dari sini, kamu bisa tahu jika syarat daftar gocar ternyata mudah loh. Tidak perlu dokumen yang rumit. Untuk ulasan lebih lengkapnya, kamu bisa memahami beberapa hal mencakup kedua poin penting saat melakukan pendaftaran. Jangan sampai mengabaikan hal sekecil apapun jika ingin diterima lamarannya.

Ketentuan Mobil yang Dipakai Driver

Untuk syarat untuk mendaftar gocar ternyata mudah, bukan hanya pengendara saja. Bahkan mobil yang dipakai juga harus memenuhi persyaratan. Jika tidak, maka kamu tidak akan diterima menjadi driver gocar. Untuk syarat serta ketentuan bagaimana kualifikasi mobilnya sendiri, bisa dilihat berikut ini:

  • Tahun Mobil

Syarat daftar gocar ternyata mudah loh yang pertama, jika kamu ingin mendaftar jadi pengemudi transportasi online dengan gojek, maka syarat pertama wajib dipenuhi ialah tahun berapa mobil keluar. Kendaraan yang bisa dipakai untuk menjadi driver gocar ini ialah diatas 2012. Jika kendaraan keluaran dibawahnya, maka tidak diperbolehkan untuk dipakai. Sementara itu, jenis mobil cukup beragam.

  • Asuransi

Kendaraan harus punya asuransi allrrisk, artinya jika suatu saat mengalami kerusakan, maka bisa diservice menggunakan asuransi. Untuk membuktikan jika mobil kamu punya asuransi, bisa dengan memberikan polisnya. Polis tersebut merupakan hal yang menjelaskan jika benar mobil didaftarkan asuransi.

  • Surat Lengkap

Jika kamu ingin daftar jadi pengendara ojol, maka pastikan kendaraan punya surat lengkap seperti STNK dan plat nomornya. Foto STNK kendaraan baik depan maupun belakangnya sebagai syarat dan dibuat agar sejajar. Jika tidak memenuhi syarat satu ini, maka pengajuan lamaran tidak akan diterima pihak gojek.

  • Surat Domisili

Dokumen ini untuk menjelaskan jika kendaraan memang milik kamu. Sekalipun dibeli dari orang lain. Agar dokumen jelas, maka diperlukan surat ini sebagai pelengkapnya.

  • Mesin Kendaraan

Mesin diatas 1000 cc ialah ketentuan yang diberikan oleh pihak gojek jika kamu ingin mendaftar. Jika tidak memenuhi syarat, maka permintaan tidak diterima.

  • Uji KIR

Beberapa waktu ini memang ujir KIR diperlukan untuk kendaraan yang dipakai mengangkut barang maupun orang. Di beberapa cabang gojek syarat ini dibutuhkan, namun beberapa lainnya juga tidak.

Bisa dilihat, syarat daftar gocar ternyata mudah loh, Iya kan. Semua ketentuan yang disebutkan sudah ada dalam mobil kamu. Tidak perlu mengurus dokumen apapun dimana memakan waktu lama. Semua persyaratan juga sudah ada pada kelengkapan mobil yang dipunyai masing-masing orang.

Ingin Jadi Driver, Inilah Syaratnya

Dalam kota besar atau tempat pariwisata, pasti pengemudi online yang menggunakan mobil banyak dicari oleh pengguna. Karena memang privasi lebih terjaga serta penumpang juga tidak mengkhawatirkan bagaimana cuaca yang ada. Pahami syarat dibutuhkan dengan baik jika kamu memang ingin jadi salah satu pengemudinya.

Ingin jadi salah satu mitra gojek? syarat daftar gocar ternyata mudah loh. Siapkan KTP asli milik kamu. Hal ini memang sudah jadi syarat utama di setiap pengajuan lamaran pekerjaan dimana saja. Ini diperlukan untuk membuktikan jika kamu memang penduduk asli atau sudah terdaftar.

Selain itu karena menjadi pengendara transportasi online, maka SIM merupakan sayar penting yang juga harus dipenuhi. Pastikan SIM yang dipunyai ialah tipe A dan masih berlaku. Lampirkan dokumen ini saat mengajukan pendaftaran. Selain itu rekening bank, ponsel pintar, serta nomor hp aktif juga diperlukan.

Jika ingin informasi lengkap untuk pengajuan lamaran, maka bisa langsung menghubungi nomor 021-5084-900 atau melalui email customerservice@gojek.com. Hal tersebut dapat membantu kamu jika mengalami masalah selama mendaftar atau butuh info lengkap. Bagaimana, syarat daftar gocar ternyata mudah loh, segera daftarkan diri menjadi mitra gojek Indonesia.

Tinggalkan komentar