Sinopsis & Fakta Menarik Film Alive 2021 | Film Zombie Korea Terbaik?

Nonton film Alive 2021 bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menyukai film Korea tapi sudah bosan dengan cerita percintaan yang mainstream. karena dalam film Alive kamu akan melihat perbedaan yang mencolok dalam genre zombie keren dengan scene menegangkan.

Terkadang film bergenre zombie asal Korea akan dikemas secara berbeda dengan film genre lainnya, bahkan banyak pihak menilai bila genre zombie yang Korea buat tidak kalah dari buatan Hollywood. Film ini tidak jauh berbeda dari film train to busan yang sangat meraih kesuksesan. Maka dari itu yuk kita simak sinopsis dan fakta menarik dari film Alive Ini.

Sinopsis Alive 2021

Film Korea satu ini mempunyai latar belakang dunia modern. Film ini bercerita mengenai sebuah wabah misterius yang menyebar secara cepat dan tak terkendali di kota Seoul. Seperti umumnya yang terjadi di film zombie, wabah itu bisa mengubah manusia jadi sebuah mayat hidup yang buas dan agresif, sehingga sedikit sekali manusia yang tersisa.

Oh Jun-u (Yoo Ah-in) dan Kim Yu-bin (Park Sin-hye) merupakan dua dari segelintir manusia yang tersisa, mereka berjuang bertahan hidup dari orang-orang yang telah terinfeksi. Jun-u dan Yu-bin tinggal bertetangga di komplek apartemen yang sama. Meskipun begitu, mereka berdua terjebak di tempat masing-masing tanpa akses telepon maupun internet.

Mereka cuma dapat mengandalkan berita di televisi dan jendela apartemen mereka untuk melihat apa yang terjadi di dunia luar. Di sisi lain, Jun-u dan Yu-bin memiliki sebuah kepribadian yang bertolak belakang. Jun-u lebih sering memanfaatkan teknologi untuk bertahan hidup, sementara Yu-bin menggunakan barang-barang yang lebih konvensional.

Dengan kepribadian dan kemampuan yang berbeda, keduanya ingin untuk bekerjasama menyelamatkan nyawa masing-masing dari kejaran zombie. Dalam film ini, kamu dapat melihat banyak situasi menegangkan yang dihadapi Jun-u ketika wabah zombie sudah menyebar di lingkungannya.

Ia melihat sendiri kekacauan mengerikan dari jendela apartemennya saat para tetangganya berusaha melarikan diri dari mereka yang sudah berubah menjadi zombie. Kamu pula dapat menikmati akting Park Shin-hye yang sangat penuh chemistry dan juga membawamu mengikuti rasa horor yang dialaminya dalam film.

Fakta Menarik Film “#Alive”

Setelah baca sinopsisnya, tentunya kamu semakin tertarik untuk nonton atau download film “#Alive” 2021 kan, sobat? Sebelum kamu menontonnya, terlebih dahulu simak beberapa fakta dari film “#Alive”. Beberapa di antaranya fantastis, lho.

Film “#Alive” Adalah sebuah pengalaman pertama Park Shin-hye dan Yoo Ah-in beradu akting. Mereka berdua termasuk dalam jajaran artis Korea ternama dan terkenal yang sudah membintangi sejumlah film layar lebar.

Disutradarai oleh Cho Il-hyung, film tentang penyebaran virus atau wabah “#Alive” merupakan adaptasi dari film indie “#Alone” yang ditulis oleh penulis Hollywood, yaitu Matt Naylor.

Walau rilis tahun 2021, film “#Alive” sudah mulai diproduksi sejak tahun 2019 lalu. Proses syuting berlangsung di kota Gunsan dan memakan waktu kurang lebih tiga bulan.

Sejak dirilis pada 24 Juni lalu, film “#Alive” berhasil tembus 1 juta penonton hanya dalam 5 hari penayangan!

Park Shin-hye ngakuterpesona dengan Yoo Ah-in saat bermain bersama, hal tersebut diakuinya dalam sebuah wawancara bahwa tidak sulit membangun chemistry bersama aktor itu.

Kedua poster resmi film “#Alive” resmi dirilis tanggal 18 Mei 2021, dan keduanya tampak sangat mengerikan dan bikin merinding cuma dari gambar saja.

Rilis tanggal 24 Juni 2021, film tersebut jadi salah satu film yang tayang di tengah wabah Corona. Untung saja engak jadi batal atau ditunda karena pandemi dan malah sukses.

Sebelumnya hanya didistribusikan di bioskop Korea Selatan saja, mulai 8 September 2021 ntar kamu dapat nonton film “#Alive” secara resmi di Netflix.

Tinggalkan komentar