1/15/2018

Cara Download Video di LINE Mudah Gak Ribet!

Tags

Cara Download Video di LINE Mudah tanpa Ribet

Teknohits.com - LINE adalah salah satu layanan chat atau aplikasi sosmed yang paling populer di smartphone saat ini. Terdapat banyak fitur menarik yang telah disediakan oleh pengembang aplikasi chat ini, seperti fitur sticker chat yang paling banyak digunakan. Bahkan chat stiker ini menjadi fitur andalan aplikasi ini.

Fitur menarik lainya dari aplikasi ini adalah Timeline, kenapa? Karena pada menu timeline ini pengguna akan melihat status dari teman-teman atau berita update dari LINE Official. Status di LINE ini bisa berupa tulisan, sticker dan video, ya bisa dibilang mirip seperti beranda di jejaring sosial Facebook.


Dari sekian banyak status baik tulisan, sticker ataupun video, mungkin kamu pernag ada rasa ingin menyimpan atau download video dari timeline LINE. Tapi sayangnya fitur menyimpan video di LINE ini tidak ada, jadi kita tidak bisa langsung download video langsung dari apikasi LINE tersebut.

Tapi tenang saja, ada cara yang paling mudah dan efektif ko untuk mendownloadnya. Disini teknohits akan berbagi tutorial cara download video di LINE dengan mudah tanpa ribet-ribet harus instal aplikasi lagi. Dan cara ini bisa kamu lakukan dari hp android dan komputer (PC).

Mau tau bagaiamana download video di LINE dengan cepat? Yuuk langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Download Video di LINE


Yang kalian butuhkan untuk mengikuti cara ini adalah aplikasi LINE dan browser (rekomendasi menggunakan browser Google Chrome).

1. Buka aplikasi LINE dan masuk ke menu Pengaturan Akun. Lalu centang pada bagian Izinkan Login ke layanan LINE untuk PC, iPad dan situs web LINE.

Izinkan Login ke layanan LINE untuk PC, iPad dan situs web LINE
2. Sekarang buka browser Google Chrome dan kunjungi situs web LINE berikut https://timeline.line.me.

Login LINE

3. Login menggunakan akun LINE kamu dengan cara mensinkronkan akun LINE dari browser ke aplikasi LINE.


4. Lalu buka timeline LINE dengan browser Google Chrome.

Buka timeline LINE dengan browser Google Chrome

Nah, sekarang kamu sudah masuk ke LINE TIMELINE versi web di browser Chrome.

6. Cari video di timeline dan play video tersebut (jangan dijeda sebelum kamu berhasil mendownload), akan muncul tombol download di pojok kiri bawah video. Langsung saja klik tombol download untuk menyimpan video ke galeri.

Klik tombol download video di LINE

7. Video akan tersimpan ke galeri dengan nama mp4 dan format .mp4.

Menyimpan video dari LINE ke galeri
8. Selesai.


Seperti itulah cara download video di LINE, mudah sekali kan? Ya pasti 😁. Oke sekian dulu artikel tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil. Dan jangan lupa share artikel ini, mungkin bisa bermanfaat juga bagi teman-teman kalian.


EmoticonEmoticon