10 Situs Membuat Aplikasi Android Online Terbaik

Situs untuk Membuat Aplikasi Android Online

Teknohits.com - Pernahkah bermimpi punya aplikasi Android buatan kamu sendiri? Terlalu sulit? Tidak memiliki keterampilan coding? Jangan khawatir, karna ada 10 situs yang siap membantu kamu untuk membuat aplikasi Android dengan mudah tanpa coding.

Platform Android saat ini memang sudah berkembang sangat pesat secara global. Market Android sudah dibanjiri dengan lebih dari 500 ribu aplikasi Android. Terutama aplikasi gratis yang merupakan salah satu alasan utama untuk popularitasnya. Ada jutaan unduhan aplikasi setiap harinya diberbagai toko aplikasi android.

Nah, jika kamu berencana ingin membuat aplikasi android dan sudah memikirkan ide cemerlang untuk konsepnya, tapi kamu bukan ahli coding atau tidak jago programming (pemula), maka kamu berada di tempat yang tepat. Karna kali ini saya akan berbagi info beberapa daftar situs yang bisa kamu gunakan untuk membuat app android secara online dengan mudah tanpa coding.

Kamu bisa menggunakan Android creator untuk membangun aplikasi bisnis, blog, layanan atau aplikasi lain yang belum pernah dibuat sebelumnya. Jika saya mau, mungkin bisa membuat aplikasi untuk platform Android untuk blog ini, tampaknya keren.

Oke langsung saja mari kita lihat daftar situs pembuat Aplikasi android yang bisa membantu kamu membuat aplikasi Android tanpa coding, mudah & bisa dipublikasikan di Google Play Store.

5 Situs untuk membuat aplikasi Android sendiri mudah dan gratis


1. Apps Geyser

Apps Geyser

Yang pertama ada AppsGeyser, situs layanan gratis yang dapat membantu kamu membuat aplikasi dengan cepat dan sederahana. Di situs ini kamu bisa Membuat, Mengunduh, Mendistribusikan, dan Memonetisasi Aplikasi.

Ada beberapa kategori aplikasi yang bisa kamu buat di AppsGeyser diantaranya aplikasi Media Player, Website/Blog, Book Reader, Messeger, Browser, Photo Editor dan masih banyak lagi. Lebih dari 70 template aplikasi sudah disediakan AppsGeyser, jadi kamu tinggal pilih template sesuai aplikasi yang ingin kamu buat.

Hal lain yang paling saya sukai dari Apps Geyser adalah pengguna bisa langsung mempublikasikan aplikasinya ke Google Play Store atau app store lainya, asalkan pengguna sudah memiliki akun store tersebut dan menyinkronkan dengan AppsGeyser.

2. Andromo

Andromo

Proses pembuatan aplikasi di Andromo benar-benar cepat. Siapa saja, termasuk seseorang yang bahkan tidak memiliki keterampilan pemrograman, dapat membuat aplikasi Android dalam hitungan menit saja.

Andromo menyediakan fasilitas dan fitur yang sangat mudah untuk dipahami, Andromo benar-benar memfasilitasi penggunanya untuk membuat aplikasi semudah mungkin. Dengan Andromo pengguna dapat dengan mudah membuat aplikasi seperti audio player, map, navigation, dll.

Alasan saya merekomendasikan Andromo adalah karna sudah lebih dari 750.000 pengguna telah mendaftar untuk membuat aplikasi menggunakan Andromo! Dan hebatnya lagi, beberapa dari mereka bisa menghasilkan ratusan dolar per hari dari bisnis aplikasi barunya.

3. Appy Pie

Appy Pie

Platform pembuatan aplikasi seluler ini memungkinkan kamu membuat dan memublikasikan aplikasi kamu sendiri dalam hitungan menit. Siapa pun dapat membuat aplikasi seluler yang terlihat profesional dengan Appy Pie. Bahkan pengguna awam pun dapat menyesuaikan tata letak aplikasi, menambahkan fitur seperti chatbot, augmented reality, realitas virtual, internet, hyper local. Jadi siapa pun dapat membuat aplikasi dan memonetisasinya hanya dengan beberapa langkah saja.

Untuk memulai meambuat aplikasinya, pertama kamu harus memilih kategori aplikasi apa yang akan dibuat misalnya informasi, bisnis online, fotografi, edukasi, atau kategori lainya

Appy menyediakan fasilitas berbayar dan gratis, bagi pengguna gratis dapat membuat aplikasi Android, iOS, dan HTML5 saja.

4. AppYet

AppYet

Situs web ini sangat berguna bagi orang yang suka mencoba hal-hal baru dan terutama jika kamu adalah pecinta android, kamu harus mencoba situs web ini. Kamu dapat dengan mudah membuat aplikasi android sesuai dengan kebutuhan kamu dengan mudah bahkan jika kamu tidak mengerti tentang bahasa pemrograman HTML atau Java.

Jika kamu mempunyai situs web, cobalah membuat aplikasinya menggunakan AppYet, dengan AppYet kamu dapat dengan mudah mengubah situs web atau blog menjadi aplikasi. Yang perlu kamu persiapkan adalah tautan ke umpan Rss/Atom atau situs web, AppYet akan secara otomatis mengkonversi menjadi aplikasi Android yang keren.

5. MIT App Inventor

MIT App Inventor

Tim App Inventor ini telah mempertahankan pengembangan aplikasi online gratis yang sudah melayani lebih dari 6 juta pengguna terdaftar.

App Inventor adalah proyek dari Massachuset Institute of Technology yang dibangun untuk mengajarkan semua orang khususnya bagi pemula yang ingin belajar membuat aplikasi Android dengan block-based programming tool.

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya melakukan drag and drop dan menambahkan infromasi serta mengatur palette di bagian properties. Dibagian palette akan terlihat banyak fitur yang bisa digunakan seperti Bluetooth, Sensor dan fitur keren lainnya.

5 Situs pembuat aplikasi Android tanpa coding lainnya:


6. Mobile Roadie
7. heAppBuilder
8. GoodBarber
9. AppMachine
10. Appery.io

Jika kamu tau lebih banyak situs membuat aplikasi online (selain yang sudah saya sebutkan di atas), beri tahu saya melalui komentar. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya di Facebook dan Google plus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel