Perbedaan MOBA, RPG Dan MMORPG | Kamu Wajib Tahu!

Perbedaan MOBA, RPG Dan MMORPG | Kamu Wajib Tahu!

Hallo sobat teknohits. Apakah kamu suka bermain game? Lantas genre game yang kamu mainkan RPG, MMORPG atau MOBA ? Sebelumnya apa kamu tahu istilah game tersebut? Jika tidak kamu gak usah khawatir karena dalam artikel kali ini mimin akan mengulas habis mengenai perbedaan dari RPG, MMORPG atau MOBA berikut ini.

Pengertian Genre RPG

RPG adalah sebuah singkatan dari Role Playing Game. Sesuai dengan bunyinya jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, di dalam game ini kamu akan memerankan tokoh buatan dan menjalani serangkaian cerita dari tokoh itu.

Gampangnya sih, game yang bikin kamu memerankan seorang tokoh tertentu. Itu sudah, itu merupakan jenis game RPG.

Contoh Game RPG:

  1. The Witcher 3
  2. Suikoden 2
  3. Final Fantasy XV
  4. Pengertian Genre MMORPG
  5. Foto Mobilelegends Genregame2

MMORPG adalah sebuah singkatan dari Massively Multiplayer Online Role Playing Game. Secara garis besar, mirip dengan RPG. Dimana pada game tersebut kamu memerankan seorang tokoh, lalu menjalani serangkaian cerita.

Tapi perbedaannya, disini kamu main ramai-ramai secara online. So. katakan kamu jadi Archer, lalu si B jadi Swordman, lalu si C jadi Monk, lalu D, E dan lain-lain. Semuanya bersama-sama menjadi tokoh fiksi, lalu menjalani serangkaian cerita.

Contoh Game MMORPG:

  1. RF Online
  2. Ragnarok Online
  3. Black Dessert Online

Pengertian MOBA:

MOBA adalah sebuah singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena. Dapat disebut yaitu sebuah kombinasi antara RPG dan MMORPG, cuma saja disini kamu enggak menjalani serangkaian cerita bersama. Akan tetapi disediakan sebuah arena, lalu kamu bertanding melawan pemain-pemain lain secara online.

Salah satu gamer yang sering keliru, MOBA engga terdapat hubungan dengan penggunaan analog. Itu cuma sebatas variasi kontrol saja. Jadi seperti Mobile Legends dan Mobile Arena yang memakai analog, tetap merupakan genre MOBA.

Contoh Game MOBA:

  1. Mobile Legends: Bang-Bang
  2. Mobile Arena
  3. DOTA 2