10 Aplikasi Karaoke Gratis Terbaik untuk PC dan Laptop | Bebas Nyanyi Bro!

Hallo sobat teknohits di manapun kalian berada. Apakah kamu suka menyanyi atau kamu mempunyai cita cita menjadi seorang penyanyi? Jika iya sepertinya artikel ini sangat bermanfaat bagi kamu. Karena dalam artikel kali ini teknohits akan membahas beberapa aplikasi karaoke terbaik untuk PC dan Laptop yang bisa kamu download secara gratis. Yuk untuk itu kita sama sama ulas berikut ini.

1. KaraFun

Software ini adalah salah satu software yang paling terkenal, dan banyak disukai oleh banyak orang. Dengan memakai software tersebut, kamu dapat memutar lagu apa saja yang ada di komputer kamu. Bukan cuma itu, nikmatnya menggunakan KaraFun ialah kamu pula dapat mengaksesnya secara online dan memutar lagu, melalui katalog yang sudah disediakan.

Format file audio yang dapat diputar oleh software ini antara lain .KAR, .MID, .KOK, .LRC, .KFN, .MP3, dan .CDG. Sementara itu, format video yang bisa disajikan ialah .AVI dan .MPG saja. Nah, supaya kompatibel secara maksimal, kamu kudu menambahkan lagi paket codec pada PC kamu, misalnya K-Lite Codec Pack. Sudah siap bernyanyi di software karaoke gratis terbaik satu ini?

2. Advanced Karaoke Player

Software satu ini pula adalah salah satu aplikasi karaoke gratis terbaik untuk PC yang terfavorit. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk atur file media dengan cepat, sehingga ketika kamu mau memakai Advanced Karaoke Player, kamu tidak akan kerepotan untuk menambahkan file secara manual.

Software karaoke gratis terbaik ini Advanced Karaoke Player hampir mendukung semua format utama audio maupun video. seperti .MP3+G, .DAT, .MPG, .AVI, .MKV, .MP4, .WMV, .ASF, .VOB, .RM, dan .RMVB. Dengan adanya format seperti ini, kamu bisa mengakses semua lagu yang ada pada komputer maupun CD/DVD yang kamu masukkan ke dalam PC. Selain itu, kamu juga bisa merubah antarmuka atau skin sesuai selera kamu.

3. CDG Plug-in for Winamp

CDG adalah sebuah plug-in dari sebuah software mainstream untuk Windows, yaitu Winamp. Dengan adanya aplikasi ini, kamu dapat rasakan sensasi bernyanyi saat setel musik yang di format ke karaoke. Tentunya CDG Plug-in Winamp pula masuk dalam daftar salah satu software karaoke gratis terbaik untuk PC. Sebab, siapa yang tidak kenal Winamp?

Winamp afalah sebuah software yang bisa memainkan musik dengan beragam format. Nah, dengan adanya plug-in CDG maka itu akan merubah format apapun yang bisa diputar pada Winamp menjadi .MP3+G agar kamu bisa bernyanyi dengan riang.

4. One Karaoke

One Karaoke merupakan sebuah software yang cukup ideal untuk pengguna rumahan maupun profesional seperti klub rekreasi, restauran, hotel, dan beragam tempat hiburan lainnya. Dengan adanya One Karaoke, kamu tak perlu repot lagi tukar-menukar CD/DVD untuk, sehinggan tak membuang-buang waktu. Software karaoke gratis PC ini bisa menjalankan hampir semua jenis format audio dan juga video. Format itu antara lain .MPG, .WMV, .MP3, .MOV, .KAR, .AVI, .DAT, .WMA, serta lain sebagainya.

5. Tri Karaoke

Software ciptaan TriceraSoft ini bisa bantu kamu untuk berlatih karaoke agar bisa tampil lebih percaya diri. Fiturnya pun berlimpah, terdapat pengaturan tempo, suara, vocal removal, serta penyimpanan file audio kembali ke dalam format MP3. Menggunakan Tri Karaoke benar-benar memiliki sensasi seperti karaoke di tempat komersil.

Tri Karaoke yang adalah salah satu software karaoke gratis terbaik, sudah mendukung beragam format file yang mampu diputar, antara lain .FLV, .MPEG, .DAT, .VOB, .MP3, .MIDI, .WAVE, .MP4, .MKV, .AVI, .3GP, dan .MP3+G. Siap untuk tampil beda di depan teman-teman kamu? Semangat ya berlatihnya. Teknohits akan mendoakan yang terbaik untuk kamu, hehehe.

6. KaraokeKanta

Tidak kalah dengan aplikasi di atas, KaraokeKanta pula dilengkapi dengan beragam fitur loh guys. Fitur-fitur tersebut bisa kamu maksimalkan untuk berlatih maupun hanya sekedar lucu-lucuan saja. Di sini, kamu dapat atur kecepatan dan keseimbangan video, mengubah nada, merubah format .MP3+G ke .MP3 biasa, mengubah koleksi lagu, tampilan yang lebih unik, serta masih banyak lagi fitur lainnya.

Seperti software karaoke gratis terbaik untuk PC lainnya, KaraokeKanta pula dukung berbagai format file seperti .AVI, .DIVX, .MP4, .FLV, .MPEG, DAN .MOV. Kalau kamu hobi berkaraoke, jangan ragu untuk menggunakan software karaoke gratis ini ya, guys.

7. VanBasco’s Karaoke Player

Gratis, senang sekali kamu mendengarnya. Software karaoke gratis untuk PC terbaik dengan nama keren ini memiliki fitur-fitur yang tak kalah menarik dengan lainnya.

Kamu dapat mengkustom tampilan seperti merubah font, ubah warna pada latar belakang, atau bahkan menyematkan gambar pada background. Selain itu, ada juga opsi adjust tempo, mute, serta pilihan untuk memainkan salah satu instrumen saja.

VanBasco’s Karaoke Player dukung hampir semua format file untuk dapat disajikan menjadi koleksi lagu karaoke kamu. Saat mengoperasikan aplikasi ini, maka lirik secara otomatis akan muncul pada jendela yang terpisah. Kecepatan tempo untuk liriknya pun cukup akurat, sangat membantu kamu sebagai seorang bersuara fals untuk berlatih bernyanyi.

8. Karaoke 5

Bila kamu masih kurang sreg dengan pilihan software serta aplikasi karaoke terbaik yang gratis untuk PC di atas, mungkin Karaoke 5 dapat jadi sebuah opsi terbaik. Karaoke 5 adalah sebuah aplikasi alternatif yang bisa dijadikan sebagai software karaoke terbaik untuk kamu, agar tetap bisa berlatih bernyanyi dengan baik. Fitur-fiturnya lengkap. Apa saja itu?

Ya, fitur-fitur unggul yang tersaji di sini antara lain synchronizer, syllabication, dan juga mixing. Bahkan, Karaoke 5 juga dilengkapi dengan dukungan multi bahasa.

9. Walaoke 

Walaoke adalah sebuah software karaoke gratis terbaik lainnya untuk PC berbasis Windows yang cukup mudah dipakai. Walaoke dapat menyajikan video buatan kamu sendiri untuk dijadikan sebagai latar belakang, serta melakukan print out daftar lagu yang terdapat di dalamnya. Menarik kan?

Bukan cuma itu saja, Walaoke pula mendukung sistem numerik yang dapat memungkinkan kamu untuk memilih lagu berdasarkan nomor yang terurut. Bila masih dirasa kurang nyaman, kamu juga bisa mengubah warna lirik lagu agar kamu lebih nyaman lagi untuk membacanya saat berkaraoke.

10. MiniLyrics

Aplikasi karaoke di laptop / PC gratis yang terakhir yaitu bernama MiniLyrics. Dengan software ini, kamu dapat menyanyi dan menangkap lirik dari satu lagu dalam setiap katanya. Bahkan, kamu dapat bernyanyi secara bersama-sama, so. kamu pasti senang adu suara fals dengan teman kamu.

Selain itu, MiniLyrics juga dapat membikin kamu mengkustom sendiri ukuran serta warna pada font saat ditampilkan pada jendela desktop, sesuai dengan selera. Fitur-fitur menarik yang ada pada aplikasi ini ialah terdapat plug-in untuk banyak pemutar musik lainnya seperti iTunes, Windows Media Player, Winamp, dan lain sebagainya. MiniLyric juga dapat mengunduh lirik lagu secara otomatis, asalkan PC kamu sudah terkoneksi dengan internet.