5 Software Recovery Data Terbaik 2021| Kembalikan Data Yang Terhapus

5 Software Recovery Data Terbaik 2021| Kembalikan Data Yang Terhapus

Software Recovery Data jadi penyelamat saat kamu tak sengaja menghapus sebuah file penting pada perangkat komputer kamu. maka dari itu dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa Software Recovery Data Terbaik 2021 yang bisa kamu pakai berikut ini.

1. Recuva

Untuk buka daftar ini, teknohits merekomendasikan Recuva yaitu sebuah software recovery data gratis terbaik untuk memperoleh kembali data yang terhapus. Keunggulan Recuva yaitu mudah digunakan, selain itu kamu pula bisa mencari dan memperoleh kembal dokumen, file, folder, dan informasi lainnya, yang telah terhapus sebelumnya. Recuva pula memakai teknik menimpa data yang aman untuk menghapus informasi penting, pribadi, dan sensitif.

2. TestDisk

Software recovery data gratis terbaik selanjutnya yaitu TestDisk yang berfungsi untuk mengembalikan (recover) partisi yang hilang. TestDisk merupakan software open source dan multi-platform sehingga kamu dapat menggunakan program tersebut di berbagai OS.

TestDisk pula bisa kamu pakai jika kamu mengalami kerusakan di partisi hard disk seperti partisi yang tiba-tiba menghilang, “unallocated partition” atau RAW partition di Disk Management Windows. Hal tersebut umumnya disebabkan karena tidak sengaja “format” atau “delete” partisi, salah konfigurasi saat instalasi dual-boot dengan Linux/*BSD, instal ulang atau upgrade Windows, dan software update.

3. Undelete 360

Selanjutnya terdapat Undelete 360, salah satu program terbaik untuk mengembalikan file yang sengaja atau tidak sengaja dihapus. Aplikasi ini bisa kembalilah file yang dihapus dari hard drive komputer, USB/thumb drive, memori stick, kartu memori yang digunakan pada kamera, smartphone, pen drive, dan banyak lagi.

Undelete 360 ini pula dukung pemulihan file dan folder. Software ini akan memulai dengan menelusuri dan mencari file yang terhapus pada drive yang kamu tentukan. Undelete 360 juga mungkinkan kamu untuk melihat file yang ditemukan berdasarkan kategorinya di bagian Group By, seperti Application, PDF, Bitmap, GIF graphic, dan lainnya. Bukan cuma itu, kamu bisa memakai fungsi pencarian, file preview, melihat properti file, kode HEX , dan software log.

VIRAL :  5 Aplikasi Android Penghasil Uang Terbaik, Kamu Wajib Coba Nih

4. PhotoRec

Foto-foto di HP atau PC kamu terhapus secara gak sengaja? Nah, PhotoRec merupakan software recovery data gratis terbaik dan efektif untuk hal ini. Program tersebut memungkinkan kamu memulihkan berbagai jenis berkas, termasuk multimedia, dokumen, arsip, dan masih banyak lagi dari hard disk, CD-ROM, flashdisk, kartu memori, dan lainnya.

5. Pandora Recovery

Pandora Recovery merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan recovery data yang sudah dihapus secara permanen. Maksudnya, file yang sudah dihapus dengan cara menghapusnya dari Recycle Bin atau menekan hotkeys Shift + Delete untuk menghapus file dari DOS prompt. Kamu dapat kembalikan file yang dihapus sebulan sebelum Pandora Recovery diinstal. Bila lebih lama dari itu, Pandora Recovery tidak dapat mengembalikannya.