Cara Mudah Mengganti Background Foto dengan Picsart, Removbg dan Photoshop

Cara mengganti Background Foto jadi warna merah dan biru wajib kamu tahu jika kamu ingin hasil editing yang terbaik. terkadang foto formal seperti foto yang mewajibkan memakai background berwarna akan berguna saat kamu hendak membuat dokumen seperti membuat KTP, SKCK dan lain sebagainya.

Maka dari itu teknohits disini akan coba mengulas beberapa cara mengganti background dengan mudah menggunakan Picsart, Removbg dan Photoshop. Yuk kita ulas berikut ini.

Cara Mudah Mengganti Background Foto dengan Picsart

Untuk kamu yang terhubung dengan internet, cara gantu background foto di HP tanpa aplikasi ini dapat kamu kamu lakukan online dan gratis memakai situs Picsart. Langkah yang kudu kamu lakukan juga mudah banget, dan hasilnya dapat langsung didownload saat itu juga. Cara edit backgroud foto online di Picsart ini juga cepat, loh!

  1. Caranya kamu tinggal buka situs picsart.com lewat browser di laptop kalian. Setelah halaman utama terbuka, tekan tombol start editing.
  2. Setelah itu, akan terbuka jendela pilihan mode edit yang bisa kalian gunakan.
  3. Pilih mode Change Background untuk mengganti background foto.
  4. background yang akan digunakan sebagai mode cara merubah background foto onliene.
  5. Upload foto yang mau kamu ganti backgroundnya dengan menekan ikon Upload your image.
  6. Setelah jendela editing terbuka, pilih menu Color dan sesuaikan warna background berdasarkan kebutuhan. digunakan sebagai background sebagai bagian langkah dari cara mengganti background foto online.
  7. Jika sudah selesai, download fotonya dengan menekan icon Download yang ada di bagian kanan atas. Gampang banget, kan?

Cara Edit Background Foto dengan remove.bg

Situs ganti background foto selanjutnya adalah remove.bg yang mempunyai fitur cukup lengkap untuk mengganti latar belakang foto dengan warna atau gambar lainnya.

  1. Buka situs remove.bg dan klik menu Remove Background.
  2. Klik Upload dan cari foto yang akan diedit.
  3. Tunggu sebentar dan background foto akan terhapus secara otomatis setelah foto diunggah.
  4. Klik Edit. Ubah background foto menggunakan warna lain yang tersedia pada tab Color. Pilih warna yang diinginkan.
  5. Background foto akan secara otomatis berubah sesuai dengan warna yang sudah dipilih.
  6. Klik Download untuk menyimpan foto di perangkat. Mudah dan cepat, kan?

Cara Mengganti Background Pas Foto dengan Aplikasi

Banyak cara mengganti background foto yang bisa kamu lakukan tergantung kebutuhan dan keadaan kalian saat itu. Misalnya saja, ganti background menjadi merah dan lainnya. Untuk yang mempunyai koneksi internet, cara merubah background foto online bisa menjadi alternatif terbaik, tetapi buat yang lagi hemat kuota bisa pakai Ms. Paint atau juga Adobe Photoshop.

Maka dari itu, kali ini teknohits akan membagikan berbagai cara ganti background foto jadi merah, biru, atau warna lainnya dengan aplikasi yang langsung bisa kamu praktekkan.

Cara Mengganti Background Pas Foto Merah/Biru di Photoshop

Ganti background pas foto tentu sangat berguna untuk kamu yang hendak membuat SKCK atau mendaftar CPNS sebagai persyaratan wajib. Akan tetapi, sebelum mengikuti tutorial cara mengganti background foto di Photoshop di bawah ini, pastikan kamu sudah memiliki software Adobe Photoshop terbaru yang bisa kamu unduh di sini.

  1. Buka software Adobe Photoshop. Masukkan foto yang hendak kamu edit melalui menu File – Open – Pilih Foto.
  2. Kali ini teknohits akan menggunakan foto-john-cena.jpg
  3. Lakukan seleksi dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool atau shortcut tombol L. Lakukan dengan hati-hati sesuai dengan bagian tepi sampai kembali ke titik semula.
  4. Setelah selesai, foto akan dikelilingi oleh tanda seleksi berupa garis putus-putus. Untuk memperhalus hasil seleksi, klik menu Select – Modify – Smooth.
  5. Pada jendela Smooth Selection, masukkan nilai sebanyak 2 pixles dan pilih OK.

Tinggalkan komentar