Baterai iPhone 12 Vs iPhone 13 | Baterai Mana Yang Lebih Kuat

Baterai iPhone 12 Vs iPhone 13 | Baterai Mana Yang Lebih Kuat

Hallo sobat teknohits. kali ini mimin akan coba membahas sebuah perbandingan dari 2 merek smartphone yang diproduksi raksasa teknologi dunia yaitu Apple. Dalam artikel ini mimin akan membandingkan mana sin baterai yang lebih kuat dan tahan lama apakah iPhone 12 ataukah iPhone 13?

Apple sendiri mempunyai jalan pintas yang berbeda dengan Android pada perangkat iPhone, di mana raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) tersebut gak bisa ungkapin jumlah kapasitas baterai saat peluncuran jajaran iPhone 13 lho.

Akan tetapi, berkat teknologi yang canggih, diketahui jika iPhone bisa mengalahkan Android dengan baterai yang lebih besar dalam hal screen-on time, yang mengacu pada jumlah waktu sebenarnya yang bisa kamu gunakan smartphone dengan layar dihidupkan.

Kapasitas baterai iPhone versi yang terbaru ini terungkap lewat sebab informasi yang diberikan Chemtrec, lembaga pemerintah Amerika Serikat yang telah menangani bahan kimia dan bahan berbahaya, melansir dari laman Republic World.

Selama acara peluncuran, Apple berjanji jika iPhone 13 Mini akan hadir dengan tambahan 1,5 jam penggunaan dengan sekali pengisian daya. Sementara itu iPhone 13 akan bertahan hingga 2,5 jam lebih lama dari iPhone 12. Klaim itu sepertinyabenar, di mana kapasitas meningkat secara signifikan dibandingkan pendahulunya.

Masa pakai baterai iPhone 13 dan iPhone 13

iPhone 13 mini mempunyai daya baterai 2.500mAh, meningkat 12 persen dibandingkan iPhone 12 Mini tahun lalu. iPhone 13 standard hadir dengan baterai 3.265mAh, naik 17 persen dalam kapasitas baterai dibandingkan iPhone 12 biasa.

Sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max masing-masing dilengkapi dengan baterai 3.150mAh dan 4.400mAh, yakni sekitar 15 persen dan 18 persen peningkatan kapasitas baterai dibanding generasi sebelumnya.

iPhone 11 melampaui iPhone 12 dalam tes baterai

Dengan daya baterai 3.110mAh, iPhone 11 mengelola sekitar lima jam screen-on time. Sedangkan iPhone 11 Pro memberi lebih dari enam jam screen-on time dengan 3.045mAh, yang dapat dengan mudah bertahan selama penggunaan biasa.

Tapi anehnya sob, didalam tes baterai yang diunggah oleh pembuat konten Arun Maini, iPhone 11 pro dan iPhone 11 Pro Max berkinerja lebih baik daripada iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang baru dirilis, beri lebih dari tujuh dan setengah jam screen-on time.