Wow! Facebook Segera Rilis Perangkat Baru Khusus Video Call

Wow! Facebook Segera Rilis Perangkat Baru Khusus Video Call

Facebook merupakan aplikasi atau sosial media yang paling banyak memiliki pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia. tak ayal perusahaan teknologi milik mark zuckerberg terus melakukan inovasi terbaru untuk dinikmati para pengguna setianya.

Kabarnya mark zuckerberg selalu pemilik Facebook berencana untuk membuat perangkat baru yang akan segera hadir dikhususkan untuk melakukan video call berupa perangkat yang bernama Portal Go dan Portal Go Plus.

Dikutip dari laman resmi Facebook, Portal Go portabel ukuran 10 inci tersebut akan dibanderol dengan harga US$199 (Rp2,8 juta), sedangkan Portal Go Plus dengan layar miring HD ukuran 14 inci dibanderol sebesar US$349 (Rp4,9 juta).

“Portal Go dan Portal+ akan mulai dikirimkan pada 19 Oktober; pre-order dibuka sekarang di portal.facebook.com,” tulis Facebook pada Rabu (22/9). Teknologi baru akan diusung di dua tipe perangkat video call ini, terdiri dari WhatsApp dan pembaharuan fitur keamanannya.

Spesifikasi pada Portal Go merupakan ukuran layarnya sebesar 10 inci dilengkapi dengan kamera 12MP dan dapat dibawa secara nirkabel. Sedangkan Portal Go Plus mempunyai ukuran lebih besar yakni 14 inci dengan mengusung kamera yang sama 12MP namun dilengkapi dengan speaker stereo.

Kedua perangkat Portal Go ini akan diluncurkan secara resmi mulai 19 Oktober mendatang serta didukung dengan Microsoft Teams dan WhatsApp. Sementara itu, mengutip dari Evesham Journal, pembaruan akan dilengkapi beberapa kontrol privasi antara lain penguncian layar, kode sandi perangkat, dan penutup lensa untuk memblokir kamera.

Household Mode juga temasuk fitur baru yang kasih sebuan pilihan pada pengguna tentang diizinkan atau dilarang suatu aplikasi serta kontak berbeda yang bisa digunakan pemilik Portal lain.