Call Center BRI
Sumber gambar: ratubank.com

7 Call Center BRI yang Dapat Dihubungi Setiap Hari

Sebuah bank tentu wajib memiliki layanan call center seperti halnya 7 call center BRI yang dapat dihubungi. Tipe call center tersebut juga harus dapat dihubungi tidak hanya di hari tertentu saja, tetapi di hari sabtu, minggu, dan hari libur ketika sebuah bank bahkan tidak melakukan pekerjaan di hari tersebut.

Cal center adalah sebuah wadah pemberian informasi terhadap pelanggan ketika sedang menghadapi sebuah masalah dan keluhan yang dirasakan. Berbagai jenis masalah yang Kamu alami akan dibantu dengan cepat melalui layanan tersebut. Hal ini adalah hak yang Kamu dapatkan ketika mempercayakan suatu jasa atau perusahaan.

Setelah mengetahui definisi dari sebuah layanan call center, maka selanjutnya dari 7 call center bri yang dapat dihubungi ternyata dapat dikelompokkan berdasarkan biaya tarifnya apakah berbayar atau tidak, penggunaan faks, dan juga jarak jauh atau langsung. Pengelompokkan ini juga akan memudahkan Kamu dalam menyampaikan keluhan.

Pengelompokkan ini dilakukan oleh pihak BRI tidak semata mata hanya untuk membingungkan nasabah tetapi ingin memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Hal ini karena pihak BRI mengerti semakin banyak tipe layanan maka semakin mempermudah nasabah untuk memilih fasilitas terbaik.

Layanan Call Center Dikenai Biaya Pulsa

Salah satu dari 7 call center BRI yang dapat dihubungi adalah tipe yang dikenakan biaya pulsa. Jika ditinjau dari nama kelompoknya maka sudah dapat dipastikan layanan ini dilakukan dengan menelpon pihak BRI melalaui smartphone. Pastikan pulsa Kamu cukup terlebih dahulu agar penyampaian keluhan dapat berlangsung dengan tepat.

Anda bisa menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau bisa juga di 021 1500017. Biaya yang dikenakan bergantung pada jenis provider anda. Jika Kamu menggunakan telepon rumah atau umum juga akan dikenakan biaya ketika sedang berbicara. Kamu bisa mencari informasi terkait biaya yang harus dikeluarkan di Internet.

Jenis call center tersebut diberi nama ‘Call BRI’. Kelebihannya adalah Kamu dapat menelpon setiap hari (termasuk hari sabtu, minggu, dan hari libur). Para pegawai yang menjawab juga akan memberikan pelayanan dengan sopan, memberikan solusi atas masalah Kamu dengan tepat dan nyaman sehingga sangat direkomendasikan untuk anda.

Selanjutnya ada tipe lain yang termasuk 7 call center BRI yang dapat dihubungi. Kamu juga bisa menghubungi di nomor 2510244, 2510254, 2510264, 2510269, dan 2510279. Pilihan nomor yang cukup banyak tersebut menjamin bahwa pihak BRI selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap nasabahnya.

Pilihan nomor yang cukup banyak tersebut akan membuat nasabah bisa langsung dilayani tanpa harus mengantri dengan pihak nasabah lainnya. Namun Kamu tetap harus mempersiapkan pulsa yang akan dikeluarkan jika sedang menyampaikan keluhan menggunakan telepon genggam.

Layanan Call Center Bebas Pulsa

Tipe selanjutnya dari 7 call center BRI yang dapat dihubungi yaitu masuk dalam kelompok bebas pulsa. Pada kelompok ini maka Kamu tidak perlu pusing dalam memikirkan apakah pulsa Kamu cukup ketika Kamu sedang menceritakan keluhan Kamu melalui telepon genggam dan dapat terputus sewaktu waktu.

Layanan tipe ini dapat Kamu gunakan dengan mengandalkan kuota internet ataupun wifi. Call center pertama adalah dengan mengunjungi website BRI. Biasanya setiap website resmi pasti disediakan layanan chat dengan pegawai perusahaan tersebut. Maka Kamu juga akan melihat hal yang sama ketika mengunjungi web resmi BRI.

Pada website BRI maka Kamu akan melihat sebuah layanan chat dengan seseorang bernama Sabrina. Kamu bisa langsung menyampaikan keluhan Kamu pada kolom chat tersebut. Tidak perlu khawatir menunggu lama karena chat keluhan Kamu akan dibalas dalam waktu yang singkat.

Selanjutnya, jika Kamu rasa keluhan Kamu sangat panjang dan ingin dibalas dengan secara rinci juga Kamu bisa memanfaatkan layanan call center melalui Email BRI. Pilihan ini bisa Kamu gunakan dengan terlebih dahulu memastikan email resmi dari BRI. Hal ini karena jika salah memasukkan maka keluhan Kamu tidak akan tersampaikan dan terselesaikan.

Pada tipe layanan ini juga Kamu tidak akan dibatasi oleh waktu. Kapanpun dan dimanapun Kamu bisa memanfaatkan tipe layanan ini. Pihak BRI juga akan merespon dalam waktu singkat. Namun dikecualikan untuk balasan terkait kredit BRI maka mungkin akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Layanan selanjutnya yang termasuk dalam 7 call center BRI yang dapat dihubungi adalah melalui media sosial. Pihak BRI juga sudah dapat dijangkau dari media sosial anda. Kamu dapat menyampaikan keluhan melalui Instagram, facebook dan juga twitter. Namun biasanya twitter lebih direkomendasi untuk digunakan.

Layanan melalui media sosial ini juga direspon dengan cepat oleh pihak BRI. Walaupun tentu, Kamu tidak membutuhkan pulsa tetapi penyampaian masalah tidak akan serinci ketika Kamu sedang bertelepon. Selanjutnya respon yang diberikan walau terhitung cepat tapi juga membutuhkan beberapa waktu sampai dibalas, berbeda jika menggunakan telpon.

Layanan Call Center Melalui Faks

Selanjutnya kategori 7 call center BRI yang dapat dihubungi dan tidak masuk dalam biaya pulsa ataupun internet yaitu dengan memanfaatkan layanan Faks. Walau di zaman sekarang faks sudah jarang ditemukan, tetapi BRI tetap bersedia dihubungi melalui layanan ini. Biasanya Kamu menggunakannya ketika mewakili sebuah instansi.

Hal ini karena tidak semua individu memiliki mesin faks, selain kehadirannya yang langka juga sebenarnya cara satu ini termasuk kategori kuno. Tetapi apabila Kamu mewakili keluhan oleh sebuah instansi, maka cara ini dapat dibenarkan dan dilakukan. Tanpa biaya pulsa dan juga tidak memerlukan kuota.

Anda dapat menghubungi layanan faks BRI di nomor 6221 2500065 atau di 021 2500077. Dianggap kuno karena keluhan Kamu disampaikan melalui pengiriman kertas dan akan terprint oleh pihak BRI. Cara ini dianggap lebih lambat karena respon yang diberikan oleh pihak BRI memakan waktu yang cukup lama.

Layanan Call Center Secara Langsung

Tipe terakhir dari 7 call center BRI yang dapat dihubungi adalah dengan mendatangi gedungnya secara langsung. Tipe ini tentu dilakukan ketika Kamu sebagai seorang nasabah ingin menceritakan secara rinci dan ingin dijelaskan tanpa menafsirkan sendiri. Sebenarnya cara ini paling baik dari semua tipe jenis layanan.

Namun, kekurangannya adalah Kamu tidak dapat melakukannya setiap saat. Selain itu juga Kamu harus meluangkan waktu sehingga bisa mengunjungi Gedung secara langsung. Tentu saja cara ini tidak bisa dilakukan ketika Kamu sedang sibuk dan berada jauh dari Gedung BRI. Sehingga kelebihan dan kekurangannya sangat seimbang.

Setiap layanan call center BRI sebenarnya sudah dipertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Kamu sebagai seorang nasabah harus jeli dan paham tipe layanan apa yang Kamu butuhkan dengan masalah yang sedang Kamu alami. Tidak hanya itu, urgensi dari masalah Kamu juga akan menentukan tipe layanan yang Kamu pilih.

Sebagai seorang nasabah, tentu Kamu yang harus menyesuaikan kepentingan Kamu dengan tipe layanan. Respon yang diberikan akan tergantung pada rasa puas Kamu terhadap penyelesaian masalah. Kamu tidak perlu khawatir lagi karena 7 call center BRI yang dapat dihubungi setiap saat bisa menyelesaikan masalah Kamu dengan cepat dan tepat.