BCA Call Center

Nomor BCA Call Center 24 Jam dan Layanannya

merupakan fasilitas yang disediakan oleh pengelola Bank Central Asia (BCA) dalam upaya memberikan pelayanan pengaduan dari nasabah. Call center sendiri didefinisikan sebagai pusat panggilan dari suatu perusahaan atau kantor untuk menerima maupun mengirimkan permintaan melalui telepon.

Nasabah BCA yang ingin berkomunikasi dengan pihak bank misalnya ketika ada pertanyaan maupun keluhan maka bisa menghubungi melalui nomor CC. Kamu bisa menelepon nomor contact center 24 jam, dapat melalui ponsel maupun telepon rumah dari manapun di seluruh wilayah Indonesia tanpa perlu memasukkan kode masing-masing wilayah.

Namun biasanya untuk panggilan dari manca negara maka harus menambahkan kode tertentu di depan no BCA call center yang juga akan kami bahas pada pembahasan ini. Selain itu, untuk menghubungi CS melalui nomor call center nasabah juga akan dikenakan tarif. Nasabah tidak perlu khawatir, karena biaya layanan untuk menghubungi nomor CC BCA cukup murah.

Menariknya, salah satu bank swasta terbesar, BCA juga menawarkan call center tanpa tarif layanan. nasabah dapat menghubungi bank melalui WhatsApp, medsos, email atau chat melalui situs resmi. Untuk lebih jelasnya, dalam pembahasan kali ini kami akan mengulas secara lengkap layanan call center BCA . Yuk, simak!

Nomor BCA Call Center dan Layanannya

Nomor BCA Call Center 24 Jam
Sumber gambar: bca

Bagi yang ingin menghubungi Bank ini melalui layanan CC maka bisa menekan nomor Halo BCA di 15 00 888 tanpa disertai kode area jika Kamu berada di wilayah Indonesia. Tim customer service yang menerima telepon nasabah melalui nomor tersebut akan memberikan jawaban sesuai pertanyaan. Berikut ada beberapa hal yang sering dikembangkan melalui Halo BCA:

  1. keluhan terkait masalah

sebagian besar penelpon BCA call center  karena mengalami masalah, baik sebagai nasabah maupun masyarakat umum. Misalnya kartu ATM yang tertelan sehingga membutuhkan pemblokiran sementara, mengalami kasus penipuan, nomor rekening terblokir dan masalah-masalah lainnya. Biasanya nasabah akan menghubungi CC terlebih dahulu ketika mendapatkan masalah karena Halo BCA dapat dihubungi 24 jam.

  1. Produk simpanan

Melalui contac center, Kamu juga dapat menanyakan informasi seputar apapun produk simpanan yang ditawarkan oleh bank. Beberapa di antaranya seperti tabungan Cpresi, Berjangka, Tahapan dan masih banyak produk-produk lainnya.

  1. Kartu Kredit

Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan kartu kredit maka juga dapat menanyakan informasi tersebut melalui Halo BCA. Kamu bisa menanyakan jenis kartu kredit mana yang paling cocok atau sesuai kriteria. Selain itu, nasabah yang telah memiliki kartu kredit juga dapat mengajukan kenaikan limit melalui call center.

  1. Layanan Pinjaman

Layanan mengenai peminjaman dana sudah sangat umum dalam perbankan termasuk di BCA. kamu dapat mengajukan informasi pinjaman yang tersedia meliputi syarat-syarat, tenor, bunga dan detail lainnya.

  1. BCA Syariah

Banyak juga nasabah yang menghubungi call center BCA  untuk mengajukan penawaran layanan Syariah, misalnya untuk sumber daya maupun simpanan.

  1. Asuransi

Dinamakan Bancassurance, produk-produk yang ditawarkan meliputi Provisi Syariah, Max/Platinum, Platinum Syariah maupun produk asuransi lainnya.

Selain pertanyaan-pertanyaan seputar produk BCA seperti yang telah disebutkan diatas, melalui call center Kamu juga bisa membuka pembukaan rekening baru. Apalagi saat ini Bank Central Asia telah memberikan layanan pembukaan rekening secara online baik melalui internet banking maupun m-banking.

Tarif Layanan Call Center BCA

Untuk menghubungi bank call center, nasabah akan dikenakan biaya layanan. Jika menghubungi melalui ponsel seluler maka gunakan nomor +62 21 15000 888 dimana nantinya kamu akan dikenakan tarif mulai dari Rp 220 per 2 menit. Informasi mengenai tarif ini bisa berubah tergantung dari kebijakan dan jenis penyedia yang digunakan untuk menelepon layanan.

Sebelum menghubungi Halo BCA sebaiknya siapkan data-data diri seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor rekening, serta nama ibu kandung. Karena biasanya ketika menghubungi layanan pelanggan perbankan pasti akan diberikan beberapa pertanyaan terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi nasabah.

Dengan menyiapkan data-data yang dibutuhkan serta pertanyaan apa yang akan Anda sampaikan maka akan menghemat tarif layanan telepon. Namun jika kamu tidak dikenai biaya layanan maka bisa menghubungi BCA melalui WhatsApp yang akan kami jelaskan pada sub pembahasan berikutnya.

Cara Menghubungi BCA melalui WhatsApp

Nomor BCA Call Center 24 Jam
Sumber gambar: bca

Selain melalui nomor CC, nasabah juga dapat menghubungi pihak bank melalui nomor WhatsApp. Layanan terbaru dari BCA ini sangat memudahkan nasabah karena tidak dikenakan tarif telepon. Selain itu, meskipun berkomunikasi melalui WhatsApp, nasabah juga tetap dapat menanyakan berbagai produk maupun layanan keluhan.

Tidak hanya itu saja, call center melalui nomor WhatsApp ini juga dapat dihubungi 24 jam penuh yang artinya tidak ada batasan waktu. Sehingga ketika Kamu membutuhkan berbagai informasi maka bisa mendapatkan respon cepat dari BCA. Akan tetapi, Kamu hanya dapat menggunakan fitur chatting dan tidak bisa menggunakan fitur video call maupun pesan suara.

Sudah tahu bagaimana cara menghubungi call center BCA  melalui nomor whatsapp? Berikut kami berikan informasi nomor telepon resmi beserta cara menghubunginya:

  1. Simpan nomor telepon WhatsApp 0811 1500 998 di ponsel Kamu. Ingat, nomor WA bank hanya satu dan tertera nama “Bank BCA” serta logo terverifikasi jadi jangan lupa jika ada nomor lain yang mencoba menghubungi Kamu mengatasnamakan BCA.
  2. Untuk memulai chatting, masuk ke kontak yang telah disimpan sebelumnya dan tuliskan pesan asal #HaloBCA. Selang beberapa saat customer service atau admin akan membalas chat Kamu.
  3. Selanjutnya Kamu bisa menyampaikan pertanyaan atau keluhan yang ingin disampaikan. Contohnya: “Saya ingin mengajukan penawaran tanpa anggunan, bagaimana caranya?”. Setelah itu menunggu balasan dari CS yang biasanya tidak membutuhkan waktu lama.

Fyi, jika CS sudah membalas pesan kalian dan tidak ada balasan lagi dalam beberapa waktu maka kolom chat akan diakhiri oleh tim customer service. Kamu juga dapat mengirimkan foto dengan format PNG, JPEG maupun JPG melalui chat. Penasaran? Bisa dicoba sendiri, jika kebetulan sedang membutuhkan informasi maka tidak ada salahnya Kamu menghubungi BCA melalui WhatsApp.

Cara Menghubungi Halo BCA Call Center Gratis Lainnya

BCA juga menyediakan layanan customer care lainnya yang tentunya gratis biaya pulsa, diantaranya sebagai berikut:

  1. Melalui Twitter

Nama akun Twitter bang ini @haloBCA yang bisa Kamu hubungi melalui DM maupun ketika ada pertanyaan seputar produk-produk BCA. akun jangan kunci agar CS Twitter BCA bisa membalas pesan yang kamu lima.

  1. Melalui Obrolan

Masuk ke situs resmi bank ini dan Kamu bisa menggunakan fitur chat yang tersedia. Alamat situsnya yang resmi di bca.co.id, nanti Kamu bisa melihat pop up messenger yang ada di pojok kanan bawah halaman situs.

  1. Melalui Email

Alamat email Halo BCA ada di halobca@bca.co.id yang bisa kamu gunakan untuk menghubungi tim customer service ketika ada pertanyaan atau keluhan. Biasanya email admin akan membahas pesan Kamu dalam waktu 24 jam, tapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat.

Nah, bagi Kamu yang berencana untuk menghubungi customer service BCA maka bisa menggunakan salah satu call center di atas. Catat dan simpan informasi mengenai call center BCA  tersebut sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa berguna.