Cara Mudah Mengaktifkan Find My Device di Oppo

Seiring perkembangan teknologi, para perusahaan besar dunia berlomba lomba membuat atau memperbaharui produk mereka. pada sebelumnya 2 perusahaan teknologi besar dunia yaitu iPhone & samsung telah membuat fitur untuk mencari perangkat yang hilang.

Dan tidak mau ketinggalan karena saat ini perusahaan Smartphone asal china OPPO telah membuat aplikasi serupa yaitu sebuah fitur yang akan membantu para pengguna smartphone oppo untuk mencari HP yang hilang. Telepon seluler umumnya mempunyai sebuah desain untuk memenuhi mobilitas tinggi, pula enggak luput dari kata “kehilangan”. Perangkat seluler kesayangan dapat saja tiba-tiba lenyap, karena jatuh, lupa ataupun dicuri orang.

Untuk mengantisipasi hal itu, beberapa fitur terbaru mulai melengkapi ponsel buatannya dengan fitur atau layanan untuk mencari ponsel yang hilang. Fitur itu pula hadir secara khusus di semua perangkat Oppo.

Jadi untuk pengguna Oppo, secara khusus bisa mengaktifkan fitur yang disebut dengan NearMe Find Phone yang dapat diakses melalui layanan O-Cloud. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur pengaman ini lewat aplikasi O-Cloud di perangkatnya.

Akan tetapi, pada ColorOS versi 2 dan di atasnya, fitur NearMe Find Phone udah enggak bisa ditemukan lagi di aplikasi O-Cloud. Sebagai alternatifnya, kamu bisa mengaktifkan Find My Device yang bisa kamu gunakan pada semua perangkat Androd.

Cara Mengaktifkan Find My Device di Oppo

Secara otomatis, setelah kamu menambahkan akun Google di perangkat Android, fitur Find My Device aktif. Akan tetapi, kamu masih kudu menghidupkan pengaturannya untuk melacak perangkat Android. Berikut ini cara menghidupkan pengaturannya:

  • Buka Google Settings, pada Android terbaru pengaturan ini masuk ke dalam aplikasi Setting
  • Lalu cari opsi Security dan pilih opsi tersebut
  • Lalu ketuk Remote locate this device dan Allow remote lock and erase slider ke on, atau ketuk Find My Devices dan ketuk tombol slider ke on pada sistem operasi terbaru

Cara Melacak Ponsel Oppo yang Hilang dengan Find My Device

Setelah fitur Find My Device dihidupkan, sekarang kamu bisa mengetahui lokasi ponsel melalui Find My Device. Akan tetaoi, terdapat beberapa syarat yang harus terpenuhi sebelum menggunakan fitur ini, diantaranya adalah ponsel harus terhubung internet dan fitur lokasi hidup. Nah, bila sudah, kamu bisa melacak ponsel Oppo yang hilang memakai cara berikut ini:

Cara Menemukan Hp Oppo yang Hilang dengan Find My Device

  • Buka Find My Device di browser, atau instal aplikasinya dan buka
  • Masukan akun Google yang dipakai pada perangkat Oppo yang hilang
  • Jika pengguna mempunyai lebih dari satu perangkat, pilih perangkat yang hilang pada bagian atas
  • Pengguna bisa lihat melihat peta untuk menemukan lokasi dari ponsel Oppo

Pengguna pula bisa memakai sebuah fitur Play Sound untuk memutar suara selama 5 menit, bila ponsel Oppo tampak berada di sekitarnya Pengguna juga dapat menggunakan fitur Lock untuk mengunci perangkat dan menampilkan informasi di layar lockscreen supaya orang lain mengembalikan ponsel

Atau kamu bisa memilih Erase untuk menghapus secara permanen informasi dan data-data di dalam ponsel agar tidak dapat diakses orang lain jika kuat dugaan ponsel hilang karena dicuri Untuk berjaga-jaga mulai sekarang ada baiknya pengguna menghidupkan fitur Find My Device. Bukan mendoakan tapi seenggaknya dapat memudahkan bila ponsel kesayangan dicuri atau tanpa sengaja tertinggal di suatu tempat.

Tinggalkan komentar