Cara Mudah Merekam Layar HP Samsung

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. Kembali lagi bersama mimin yang akan memberikan informasi menarik mengenai dunia teknologi, kali ini mimin akan coba kasih kamu informasi mengenai cara mudah merekam layar HP samsung.

Saat ini banyak sekali perusahaan besar yang telah menyediakan fitur merekam layar mereka, tak terkecuali samsung yang telah memberikan sebuah fitur penting untuk para penggunanya.

Karena beberapa perangkat barunya, Samsung telah memberikan fitur rekaman layar yang bisa diakses melalui Settings, lalu terdapat Advanced features, dan Game Options. Tinggal mengaktifkan fitur tersebut, kamu sudah dapat merekam layar.

Akan tetapi, fitur tersebut cuma dapat dipakai pada saat berada dalam sebuah game. Di luar saat memainkan game, kamu enggak bisa memakai fitur tersebut untuk merekam layar. Bukan cuma itu, sekali lagi mimin tegaskan, jika fitur ini cuma bisa dipakai oleh pengguna perangkat Samsung yang masih tergolong ke dalam perangkat yang masih baru.

Cara Merekam Layar HP Samsung Semua Model

  • Pertama-tama, kamu cuma perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fungsi perekam layar.
  • Dalam hal ini, mimin memakai Mobizen Screen Recorder for Samsung yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan syarat kamu pengguna perangkat yang memakai sistem operasi Android 4.4 atau di atasnya.
  • Setelah berhasil menginstalnya, kemudian buka aplikasi Mobizen Screen Recorder for Samsung tersebut.
  • Bagi pengguna awal, kamu akan masuk ke halaman selamat datang dan akan ditawari untuk beralih atau mencoba ke layanan premium, termasuk pula halaman tutorial.
  • Dalam hal ini, kamu bisa mengikuti petunjuk yang ada.
  • Setelah selesai, cari tampilan yang akan kamu gunakan untuk memulai rekaman.
  • Setelah siap, tekan tombol overlay (tombol melayang yang dapat digeser-geser) berlogo Mobizen, kemudian pilih opsi dengan ikon kamera video.
  • Jika muncul pop up konfirmasi untuk mulai rekaman layar, tekan tombol Start Now.
  • Bila mau mengakhiri rekaman layar, klik tombol overlay sekali lagi, kemudian pilih ikon stop yang terletak di tempat yang sama dengan ikon kamera video.
  • Untuk mengedit hasilnya, kamu bisa mengetuk tombol overlay dan memilih ikon kotak-kotak yang terletak di tengah.

Cara Merekam Layar HP Samsung

Perlu diperhatikan, langkah-langkah di atas cuma berlaku untuk memakai aplikasi Mobizen Screen Recorder for Samsung. Jika kamu menggunakan aplikasi lain, kamu kudu menyesuaikan langkah-langkahnya dengan aplikasi yang kamu gunakan.

Selain itu, bagi kamu pengguna baru aplikasi ini, kamu harus sedikit bersabar sekaligus harus berhati-hati, karena aplikasi ini akan menampilkan banyak sekali iklan.