Lupa Akun Mi? Begini Cara Mengatasinya Dengan Mudah & Praktis

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone paling populer asal tiongkok yang sangat digandrungi oleh para penggunanya di Indonesia, xiaomi sendiri mempunyai sebuah fitur keamanan yang bernama akun mi, karena dengan akun ini para pengguna xiaomi dapat mengaktifkan sinkronasi untuk melakukan factory reset dan butuh akun mi untuk melakukan hal tersebut.

Fitur ini dapat berguna jika smartphone kamu dicuri orang, karena maling tersebut tentunya akan melakukan factory reset agar HP tersebut tidak bisa dilacat. Akan tetapi jika kamu sudah mengaktifkan akun mi pencuri itu tentu tidak bisa melakukan hal tersebut.

Akan tetapi akun mi ini pula dapat menjadi senjata makan tuan karena jika kamu lupa akun mi kamu, tentunya kamu akan kerepotan sendiri, oleh sebab itu pada artikel kali ini mimin akan membahas cara mengatasi aku mi yang lupa dengan cara berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi

  • Pertama, sobat bisa membuka situs resmi account.xiaomi.com pada beowser smartphone atau laptop, baik Chrome, Firefox, ataupun yang lainnya.
  • Selanjutnya, sobat bisa memilih menu Forgot Password?
  • Jika lupa dengan email yang digunakan maka sobat bisa langsung menggunakan nomor HP yang telah didaftarkan untuk membuat akun MI.
  • Selanjutnya, sobat bisa memilih tombol Send.
  • Nantinya kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor HP yang dipakai pada akun Mi melalui SMS.
  • Setelah kode verifikasi masuk maka sobat bisa memasukkannya pada kolom yang tesedia dan menekan tombol Submit.
  • Berikutnya, sobat akan masuk ke halaman Reset Password dan pihak Xiaomi akan meminta sobat memasukan password baru dan sekali lagi memasukkan password baru untuk memastikan enggak salah ketik.
  • Seteah sukses maka sobat bisa langsung masuk ke akun Mi di smartphone dengan memakai nomor HP dan password baru.
  • Jika akun Mi milik sobat sudah selesai login di smartphone Xiaomi milik sobat maka bisa secara otomatis pula melihat email yang digunakan pada halaman detail pada aplikasi akun Mi yang tersedia di smartphone.

Akan tetapi supaya enggak lupa dengan akun Mi yang dimiliki maka sobat teknohits melakukan backup atau mencatatnya di email maupun aplikasi untuk menyimpan nama-nama akun beserta password sehingga lebih terorganisir.

Selain itu, jika sobat mempunyai akun Mi maka Xiaomi akan memberikan penyimpanan cloud gratis sebesar 5 GB yang dapat menyimpan kontak, SMS, foto, maupun data-data lainnya yang hadir di smartphone. Tentu saja banyak pengguna Xiaomi sangat sua akun Mi ini sebab bikin smartphone lebih aman apabila hilang atau dicuri karena apabila dibuka secara paksa atau Factory Reset maka membutuhkan akun Mi.