Kabar Buruk! Twitter Bakal Hapus Akun Tak Login Selama 6 Bulan
Sumber gambar: kabarpadang.com

Kabar Buruk! Twitter Bakal Hapus Akun Tak Login Selama 6 Bulan

Hallo sobat teknohits, masih kah kamu bermain Twitter? Meskipun kalah populer dari instagram, namun Twitter masih banyak digemari para penggunanya loh, itu terlihat saat terdapat banyak sekali berita viral yang dibahas dalam trending topic di twitter.

Mungkin, saat ini twitter menjadi aplikasi yang kalah populer dari instagram dan banyak pengguna Twitter yang sudah tidak aktif karena beralih ke sosial media lain, namun jika kamu salah satu pengguna Twitter yang tidak aktif dan sudah lama tak membuka aplikasi Twitter maka akun kamu memungkinkan untuk dihapus secara permanen loh.

Menurut informasi resminya, Twitter menyatakan akan menghapus akun yang sudah 6 bulan tidak aktif, tujuannya agar mereka dapat membersihkan akun yang tidak aktif untuk menyajikan informasi yang kredibel.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk melayani percakapan publik. Kami berusaha membersihkan akun akun yang tidak aktif agar menyajikan informasi yang lebih akurat dan kredibel yang dapat dipercaya orang di Twitter. Bagian dari upaya ini yaitu untuk mendorong orang untuk secara aktif masuk dan menggunakan Twitter ketika mereka mendaftarkan akun, sebagaimana dinyatakan dalam kebijakan akun tidak aktif kami,” kata pihak Twitter

Meskipun demikian, proses penghapusan tak langsung terjadi pada satu hari. Tapi bertahap selama berbulan-bulan. Penghapusan akun ini tidak hanya mempengaruhi orang yang sudah menonaktifkan akun Twitter miliknya. Namun juga berdampak pada akun orang yang sudah meninggal.

Kami saat ini tidak memiliki cara untuk mengenang akun Twitter seseorang setelah mereka meninggal, tetapi tim sedang memikirkan cara untuk melakukan ini,” kata juru bicara Twitter. Selain itu, nama pengguna dengan karakter di bawah lima tidak lagi dapat didaftarkan di Twitter. Untuk terus menggunakan Twitter, kamu harus menyetujui Persyaratan, Kebijakan Privasi, dan Penggunaan Cookie saat ini.

Ini tidak hanya memungkinkan kamu membuat keputusan terbaik tentang informasi yang kamu bagikan kepada kami, tetapi juga memungkinkan kamu untuk tetap menggunakan akun Twitter kamu.