Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime

Sebagai salah satu perusahaan asal Korea Selatan, samsung menjelma menjadi salah satu vendor tersukses di dunia terutama produk smartphone mereka yang sukses menempati rank atas di dunia maupun di Indonesia.

Samsung berhasil menginvasi berbagai negara di dunia untuk menjual produk produk mereka, salah satu produk paling sukses adalah smartphone yang sukses menjadi produk unggulan dan sukses besar di berbagai negara salah satunya Indonesia yang menjadikan samsung peringkat pertama smartphone paling laris.

Pada segmen kelas bawah, Samsung mempunyai sebuah seri smartphone yang terkenal dengan nama Galaxy J2 Prime. Nah, untuk sobat yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya maka sobat bisa melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J2 Prime ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 1,5 GB. Dengan kombinasi tersebut masih bisa bikin smartphone lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Layar

Layar smartphone ini mempunyai lebar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi PLS TFT. Dengan kombinasi ini masih mungkinkan kamu untuk berselancar dengan nyaman untuk melihat gambar maupun video di layar.

Kamera Belakang

Kamera belakang smartphone tersebut memiliki sebuah resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash yang bisa hasilkan sebuah foto dengan kualitas yang cukup baik. Sementara itu, LED Flash pula bisa bantu kamu untuk bisa mengabadikan momen di ruang minim cahaya sekalipun.

Harga Murah

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan memang sudah sepantasnya Samsung Galaxy J2 Prime ini dijual murah. Perangkat yang berikut ini dibanderol dengan harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 1,2 juta.

Kekurangan

Bodi Plastik

Bodi yang mempunyai oleh smartphone ini masih berbahan plastik. Padahal dengan harganya yang mencapai Rp 1,2 juta, sudah ada smartphone dari vendor saingannya yang menggunakan bodi dengan bahan aluminium.

Storage Internal

Tapi sayang sob, storage internal yang hadir pada smartphone ini cuman mencapai 8 GB saja sehingga akan sangat merepotkan dalam menginstal aplikasi karena rata-rata aplikasi atau game zaman sekarang membutuhkan kapasitas yang besar.

Kamera Depan 5 MP

Dapat dibilang kamera depan yang dipunyai oleh Samsung Galaxy J2 Prime ini kurang karena cuman mempunyai sebuah resolusi 5 MP yan bisa dibilang sudah ketinggalan zaman. Rata-rata smartphone masa kini, sudah memiliki kamera depan 8 MP hingga 25 MP.