Cara Mudah Mereset iPhone yang Lupa Password

iPhone merupakan salah satu produk unggulan dari apple yang sangat populer di dunia. iPhone sendiri adalah sebuah smartphone yang memiliki kualitas mumpuni dan menggunakan sistem operasi iOS dengan efisiensi hardware sangat baik.

Akan tetapi terdapat hal yang serupa dengan Android yaitu para penguna iPhone sering kali lupa password. ini tentunya membuat para penggunanya merasa jengkel karena jika kamu salah 6 kali memasukkan password maka iPhone kamu terkunci dan memunculkan pesan bahwa perangkat telah dinonaktifkan. Maka dari itu mimin akan mengulas cara Mudah Mereset iPhone yang Lupa Password agar iPhone kamu dapat kembali digunakan.

Reset Perangkat dengan iTunes untuk menghapus password

  • Pertama, sobat bisa sambungkan iPhone ke komputer atau laptop untuk melakukan sinkronisasi.
  • Berikutnya, kamu tinggal buka software iTunes. Apabila sobat diminta password maka dapat mencoba komputer atau laptop lain yang pernah digunakan untuk sinkronisasi dengan iPhone atau bisa memakai mode pemulihan jika sama sekali tidak dapat masuk.
  • Jika selesai masuk ke dalam iTunes tanpa password maka software akan melakukan sinkronisasi dan membuat cadangan.
  • Setelah sinkronisasi dan backup selesai maka sobat bisa menekan tombol Pulihkan [perangkat Anda].

iPhone Reset iTunes

  • Setelah sobat masuk ke layar Pengaturan selagi iPhone dipulihkan maka sobat bisa tekan tombol.
  • Pulihkan dari cadangan iTunes.
  • Pilih iPhone.
  • Berikutnya, sobat bisa melihat tanggal dan ukuran setiap backup yang telah dilakukan dan pilih yang paling relevan.

Reset Perangkat dengan mode pemulihan untuk menghapus password

  • Pertama, sobat bisa menyambungkan iPhone ke komputer atau laptop.
  • Lalu membuka software iTunes.
  • Apabila iPhone telah tersambung maka sobat bisa melakukan reset secara paksa dengan kombinasi tombol yang berbeda-beda.

Pada saat, sobat melihat pilihan Pulihkan atau Perbarui maka dapat memilih Pulihkan. Nantinya iTunes akan mengunduh software untuk iPhone. Apabila memakan waktu lebih dari 16 menit maka iPhone sobat akan keluar dari mode pemulihan dan Gadgeter perlu mengulangi langkah 2 dan 3 ini hingga selesai.

iPhone Reset Pulihkan

Terakhir, sobat bisa menunggu proses hingga selesai. Jika proses telah beres maka sobat bisa mengatur dan menggunakan iPhone miliknya kembali tanpa password.

Sebagai catatan, proses reset paksa berbeda-beda pada setiap seri iPhone. Untuk itu, sobat bisa melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Pada iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus, Gadgeter dapat mencoba untuk menekan dan melepasn cepat tombol volume atas. Diikuti menekan dan melepas cepat tombol volume bawah. Terakhir, sobat bisa menekan dan menahan tombol saping hingga terlihat layar mode pemulihan.

Pada iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, Gadgeter dapat menekan dan menahan tombol Samping dan Volume Bawah secara bersamaan. Sobat harus terus menahannya hingga melihat layar mode pemulihan.