Perbedaan Vivo S1 Pro Vs OPPO A9 | Siapa yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru vivo dan oppo yaitu Vivo S1 Pro Vs OPPO A9 yang jadi primadona di kalangan anak milenial.

Dua tipe smartphone ini dapat menjadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini adalah smartphone yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi keren abis.

Cuman saja, vivo S1 Pro lebih unggul di bagian kamera depan, sebab mempunyai resolusi kamera yang lebih tinggi. Untuk kamu yang belum tahu, vivo S1 Pro udah dilengkapi dengan kamera 32 MP sementara OPPO A9 2021 tetap andalkan 16MP.

Menarik nya, keduanya pula mempunyai sebuah spesifikasi yang enggak jauh berbeda selain kemiripan di sektor kamera. Salah satunya dalam hal tersebut, termasuk kesamaan dalam penggunaan SoC buatan Qualcomm, Snapdragon 665.

Dengan konfigurasi mesin yang tak jauh berbeda, sama-sama andalkan RAM 8 GB dan penyimpanan sebesar 128 GB, vivo S1 Pro dan OPPO A9 2021 secara teknis akan memberikan sebuah kinerja yang hampir setara.

Meski demikian, tampaknya OPPO A9 2021 akan sedikit lebih unggul di ketahanan baterainya. Hal tersebut sebab OPPO A9 2021 mempunyai baterai 5.000mAh yang mana lebih besar dari vivo S1 Pro yang cuma punya baterai 4.500mAh.

Apalagi dalam hal tersebut, OPPO A9 2021 pula masih memakai sebuah resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) pada layarnya, yang bakal mengkonsumsi daya yang lebih sedikit daripada resolusi FHD+ (2340 x 1080 piksel) di vivo S1 Pro.

Tapi untungnya sob agar lebih menghemat daya, layar vivo S1 Pro sudah dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED saat OPPO A9 2021 memakai layar IPS. Berkat teknologi ini juga, vivo S1 Pro jadi dapat memakai teknologi pemindai sidik jari di dalam layar.

Agar enggak kalah dalam menghadirkan kemampuan multimedianya, OPPO A9 2021 pun sudah dilengkapi dengan dukungan multimedia yang baik. Khususnya untuk suara, perangkat tersebut udah dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Perangkat ini pula memiliki sebuah fitur tambahan menarik yang dapat membantu kamu. Fitur tersebut yaitu Reverse Charging, yang bisa mengubah OPPO A9 2021 selayaknya powerbank untuk mengisi daya. Nah, untuk kamu yang sedang mempertimbangkan di antara keduanya, vivo V1 Pro dengan segala keunggulannya dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 sekarang. Sementara itu, OPPO A9 2021 hanya Rp 3.699.000.