Review Honor Band 5 | Smartband Keren dengan Harga Bersahabat

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah ulasan menarik nih khusus untuk kamu yang sedang ingin membeli smartwatch atau smartband. karena dalam artikel ini mimin akan memberikan sebuah ulasan salah satu smartband menarik dari Honor yang tentunya bisa kamu masukan kedalam list belanja kamu.

Perlu kamu ketahui jika Honor telah merilis smartband terbaru mereka yang diberi nama Honor Band 5 dan mempunyai berbagai keunggulan dari spesifikasi dan hardware. fitur menarik karena kabarnya salah satu keunggulan Honor band 5 ini yaitu menggunakan teknologi yang nyaman untuk mata dan juga tentunya dengan harga yang sangat bersahabat.

Perangkat wearable ini pula telah miliki fitur pemantauan kesehatan yang cukup lengkap, seperti pemantau detak jantung maupun SpO2. Bukan cuma itu, penggunanya juga dapat memantau latihan olahraga dengan memakai smartband ini.

Dengan fitur yang ditawarkan, apakah HONOR Band 5 mampu bersaing dengan smartband terjangkau lainnya di Indonesia?

Desain

Secara kasat mata, HONOR Band 5 mempunyai tampilan desain yang mirip dengan HONOR Band 4. Terlihat bahwa core dari smartband ini melengkung di bagian bawahnya yang mengikuti bentuk pergelangan tangan.

Bodinya sendiri dibikin dari bahwa plastik yang ringan. Kombinasi desain melengkung dan bodinya yang ringan membuat HONOR Band 5 ini nyaman untuk disematkan pada pergelangan tangan sepanjang hari.

Berbeda dengan Mi Band 4 yang pisahkan core (inti) dari smartband dengan tali, core dari HONOR Band 5 ini sudah menyatu dengan talinya. Dengan kata lain proses pergantian talinya HONOR Band 5 akan lebih sulit dibandingkan dengan Mi Band 4.

Layar

Sementara layar sentuh HONOR Band 5 memempunyai lebar 0,95 inci dengan teknologi AMOLED, kaca 2,5D yang melengkung, dan kedalaman piksel hingga 282 PPI sehingga biki mata kamu terasa nyaman dalam melihat konten di dalam smartband.

Kerennya lagi, kamu bisa mengatur tingkat kecerahan atau Brightness dari layar langsung di HONOR Band 5 sehingga saya bisa melihat konten pada smartband dengan baik dalam kondisi di dalam ataupun luar ruangan, meskipun kondisi terik matahari sekalipun.

Di bagian pinggirnya enggak ada tombol sama sekali karena kamu bisa menggunakan serta menavigasikan semua menu dan fungsinya langsung dari layar sentuhnya. Sementara ada sebuah tombol lingkaran di bawah layarnya yang berfungsi untuk kembali ke home screen setelah mengakses menu.

Sementara itu, home screen dari HONOR Band 5 ini menampilkan informasi jam, tanggal, cuaca, dan langkah jalan. Untuk tampilan antarmuka home screen dapat digonti-ganti sesuai keinginan dengan mengakses menu Band Face.

Band Face ini sendiri bisa diakses pada aplikasi HUAWEI Health yang dapat diunduh di Google Play Store untuk smartphone Android atau Apple App Store untuk iPhone dan iPad. Akan tetapi jika kamu memakai smartphone HUAWEI atau HONOR maka aplikasinya sudah terinstal

Pada menu Band Face, kamu akan ditawarkan beragam tampilan antarmuka untuk tampilan home screen dari HONOR Band 5. Berikutnya, kamu tinggal pilih saja tombol install apabila ingin mengubah tampilan home screen di smartband.

Jika Band Face udah terinstal, maka secara otomatis kamu bisa mengatur tampilannya langsung dari menu Face yang terdapat pada HONOR Band 5. Sebagai catatan, menu Face yang hadir di smartband hanya bisa menampilkan tampilan antarmuka yang sudah diinstal dari aplikasi HUAWEI Health.

Terhubung dengan Smartphone

HONOR Band 5 ini dapat terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth. Setelah terhubung, maka kamu dapat menggunakan aplikasi HUAWEI Health untuk memantau aktivitas sehari-hari mulai dari berjalan kaki, olahraga, berenang, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mengatur beragam fitur langsung dari aplikasi ini mulai dari aktivitasi HUAWEI TruSleep, pengingat aktivitas, alarm, notifikasi, monitor detak jantung, cuaca, pemutar musik, pencari smartphone, dan penggantian Band Face.