Keren Abis! Baterai Ramah Lingkungan Ini Terbuat dari Daun

Pernahkah kamu mengeluhkan mengenai kapasitas baterai yang cepat habis? Kali ini teknohits mau membagikan info mengenai sebuah baterai yang ramah lingkungan loh, baterai ini hanya terbuat dari daun, jika tidak percaya yuk simak berita dibawah ini.

Sebelumnya mungkin kamu sudah mendengar, kita bisa mengubah lemon bahkan kentang menjadi sebuah baterai yang dapat mengisi penuh, namun pasti kamu belum pernah mendengar bahan bakar utama sebuah baterai terbuat dari daun, karena para ini peneliti telah selangkah lebih maju untuk membuat sebuah baterai yang ramah lingkungan.

Para ahli dan ilmuwan Universitas Maryland telah menciptakan baterai yang hanya menggunakan daun dan beberapa natrium. Tidak seperti lemon dan kentang, resep untuk baterai daun tidak harus dicoba di rumah, sebab melibatkan pemanggangan daun pada suhu 1.000 ° C.

Dilansir Daily Mail, baru-baru ini para peneliti mengembangkan menggunakan daun ek yang dikarbonisasi disemprot penuh dengan natrium, untuk menunjukkan bahwa ini dapat digunakan sebagai terminal negatif (anoda) baterai ini.

“Melimpahnya stok dahn. Yang harus kita lakukan adalah mengambilnya satu dari tanah di sini di kampus,” kata Hongbian Li dari Universitas Maryland, yang juga anggota dari fakultas di National Centre for Nanoscience and Technology di Beijing, Tiongkok.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kulit melon, kulit pisang dan gambut dapat digunakan dengan cara ini, namun daun tidak membutuhkan persiapan yang jelimet.