Tahukah Kamu, Keberadaan Valak Ternyata Ada dalam Naskah Kuno
Sumber gambar: tampang. Com

Tahukah Kamu, Keberadaan Valak Ternyata Ada dalam Naskah Kuno

Buat kamu pecinta film horor, pasti sudah tidak aneh lagi dengen sosok hantu menyeramkan dalam film The conjuring 2, yaitu valak. Ya. Di dalam film tersebut Hantu wanita ini sangat menyeramkan bahkan dapat membuat penonton mimpi buruk loh.

Namun, Tahukah kamu kalau sosok hantu valak tersebut ternya ada di dalam naskah kuno dan digambarkan sosoknya, naskah kuno yang menggambarkan valak ini diantarnya Dictionnaire Infernal, Pseudomonarchia Deamonum, dan book of Goetia. Dikutip Live Scifi

Dari ketiga naskah kuno Tersebut, Valak digambarkan memimpin sedikitnya 30 pasukan dan dipercaya memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Sosok iblis wanita itu umumnya menampakkan diri sebagai seorang anak kecil dengan sayap malaikat dan menunggangi seekor naga berkepala dua.

Lalu Dalam naskah Dictionnaire Infernal yang ditulis Collin de Plancy (1863), mendefinisikan Volac, Valak, Valac, adalah pemimpin tertinggi neraka dan memimpin 30 pasukan yang berwujud seorang anak kecil menunggangi seekor naga berkepala dua.

Sedangkan dalam naskah Goetia karya S. L. MacGregor Mathers (1904), menyebutkan bahwa Valak, Volac, atau Valu bertugas sebagai pemberi jawaban tentang harta tersembunyi dan mengatakan tempat di mana naga berada. Selain itu ia juga akan membawa kedalam ahli pengusir setan tanpa paksaan dan kekuatan yang ia pekerjakan. Valak juga disebut memerintah 38 pasukan jiwa dan menyegelnya.