Keunggulan dan Kelemahan Luna SIMO | Terbaik Sob

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas atau mereview salah satu smartphone yaitu Luna SIMO yang tentunya jadi salah satu smartphone paling dicari di kalangan anak mudah karena memiliki spesifikasi yang luar biasa, oleh sebab itu yuk langsung kita ulas berikut ini.

Keunggulan Luna SIMO

Satu hal yang jadi keunggulan dari Luna SIMO merupakan SoC MediaTek Helio P23 yang dipakai. Akan tetapi keunggulannya bukan tentang sektor kinerja yang dimilikinya melainkan lebih ke dukungan yang dibawa. Berkat chipset tersebut, Luna SIMO dapat mempunyai sebuah dukungan untuk kartu SIM Virtual, yaitu teknologi yang dapat dipakai menambahkan nomor telepon ke smartphone tanpa perlu kartu SIM fisik seperti pada umumnya.

Untuk memastikan kamu dapat memperoleh layanan internet yang pas dengan kartu SIM virtual di dalamnya, Luna pula telah menggandeng layanan Skyroam SIMO sesuai dengan nama yang diusungnya. Jadi untuk kamu yang masih asing, SIMO adalah salah satu layanan internet berbasis kartu SIM virtual yang menawarkan kuota murah, jaringan terbaik, dan bebas roaming di berbagai macam negara.

Hal ini dimungkinkan sebab layanan internet ini telah bekerja sama dengan berbagai macam operator di 130 negara untuk menunjang jaringannya. Di Indonesia sendiri, layanan ini telah bekerja sama dengan Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo.

Untuk perangkat Luna SIMO, SIMO telah sediakan beberapa paket pilihan yang sangat murah seperti kuota 2.000 GB seharga Rp 145.000 dan kuota 4.000 GB seharga Rp 200.000 di dalam aplikasinya. Selain kartu SIM virtual ini, Luna pula telah memberikan sebuah dukungan untuk dua buah kartu SIM melalui slot hibrida sehingga pengguna bisa memakai kartu SIM hingga tiga buah secara keseluruhan.

Luna pula udah mempunyai sebuah dukungan kamera dari Sony pada kamera utama. Perangkat tersebut udah dilengkapi dengan sensor Sony IMX135 yang merupakan sensor kamera flagship di masa lalu. Sebagai gambaran untuk hasil pengambilan fotonya, IMX135 merupakan sensor yang pernah digunakan oleh smartphone flagship seperti Sony Xperia Z, LG G3, Samsung Galaxy Note dan Samsung Galaxy S4.

Namun perlu dicatat, hasilnya bisa jauh berbeda karena juga bergantung kepada kemampuan pengolahan dari ISP yang ditawarkan SoC dan kemampuan piranti lunak kamera yang digunakan.

Kelemahan Luna SIMO

Dibanderol dengan harga yang enggak sampai Rp 1,5 juta, Luna SIMO sayangnya tidak memberikan sebuah sensor pemindai sidik jari. Akan tetapi sebagai penggantinya, mereka udah memakai teknologi face unlock sebagai alternatif membuka kunci layar..

Kapasitas baterai yang diberikan Luna SIMO juga tergolong cukup standar dan masih kalah bila dibandingkan dengan beberapa smartphone dari merek lain di rentang harga yang sama.