Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di ColorOS 7

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kali ini mimin akan coba mengulas tips & trik yang bisa di lakukan khusus untuk kamu pengguna HP OPPO yang sudah menggunakan teknologi ColorOS 7 Trial Version. beberapa diantaranya adalah Reno 10x Zoom, Reno, Reno2, dan masih banyak lagi.

Dark Mode adalah salah satu fitur menarik baru yang dipunyai oleh ColorOS 7. Dengan hadirnya fitur tersebut, kamu bisa bikin tampilan di beberapa menu ataupun aplikasi jadi berlatar hitam alias gelap.

Tampilan Dark Mode ini paling terasa ketika kamu buka menu Settings maupun aplikasi bawaan dari smartphone OPPO. Berikutnya, pihak OPPO pula udah bikin algoritma di sistem ColorOS 7 supaya sebagian aplikasi pihak ketiga atau populer yang diinstal dari Google Play Store bisa beradaptasi dengan Dark Mode.

Dengan kata lain, para pengguna ColorOS 7 bisa merasakan Dark Mode walau aplikasi pihak ketiga belum mendukung fitur tersebut. Menurut survei dari tim developer ColorOS, hampir 90% pengguna hadirkan waktu pada aplikasi populer atau pihak ketiga yang diambil dari Google Play Store.

Selain bisa mengurangi konsumsi daya pada layar berjenis OLED dan AMOLED, pihak OPPO katakan jika tampilan Dark Mode dapat kasih pengalaman membaca yang nyaman pada pengguna smartphone ketika berada dalam kondisi cahaya yang redup.

Bagi kamu yang udah memakai ColorOS 7 Trial Version dan mau aktifkan fitur Dark Mode, maka dapat mencobanya seperti langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP OPPO dengan ColorOS 7

  • Pertama, kamu bisa buka menu atau aplikasi Settings
  • Berikutnya kunjungi menu Display & Brightness
  • Aktifkan fitur Dark Mode yang ada pada halaman ini
  • Setelah fitur diaktifkan, maka tampilan latar akan berubah jadi hitam
  • Untuk kembali seperti semula, kamu bisa menggeser tombol Dark Mode lagi

Fitur tersebut akan aktif secara langsung pada halaman Settings dan aplikasi bawaan dari smartphone OPPO. Akan tetapi jika pengguna mau hadirkan tampilan gelap pada aplikasi populer atau pihak ketiga, maka untuk aktifkan seperti langkah berikut ini.

Memakai Dark Mode pada Aplikasi Pihak Ketiga

  • Masih pada halaman Display & Brightness, kamu bisa menekan tulisan menu Dark Mode
  • Berikutnya, kamu bisa mengaktifkan fitur Dark Mode for Third-Party Apps (Beta) yang muncul
  • Setelah fitur ini aktif, maka kamu akan lihat banyak aplikasi populer atau pihak ketiga mempunyai latar belakang hitam

Sementara itu, ColorOS 7 pula akan tampilkan aplikasi populer atau pihak ketiga mana saja yang telah mendukung fitur ini. Tentunya fitur ini cukup bantu kamu ketika kamu sedang membaca maupun melihat konten pada aplikasi dalam kondisi malam hari.