Cara Mudah Blokir Sementara dan Ganti Nomor Telkomsel Saat HP Hilang

Hallo sobat teknohits apakah kamu pernah mengalami ponsel hilang? Mungkin di antara kamu pernah mengalami masalah tersebut entah hilang dicuri atau hilang karena kamu lupa menaruh HP tersebut. jika HP kamu hilang salah satu hal kamu harus lakukan adalah memblokir nomor kamu untuk sementara waktu agar nantinya tidak di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tapi untuk kamu pengguna Telkomsel, kamu secara khusus dapat menghubungi akun Twitter, Facebook, atau Instagram lewat pesan atau DM (Direct Message) atau pesan langsung dengan ungkapkan maksud dan alasan pemblokiran.

Di beberapa kasus, respons dari admin Telkomsel dapat saja bekerja dengan sangat lambat. Untuk itu, kamu dapat mengambil jalan pintas dengan mencolek akun secara publik atau bila enggak kamu pula menghubungi layanan dengan panggilan suara ke 188.

Saat menghubungi layanan secara daring atau lewat panggilan suara, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa data pribadi seperti nomor yang akan diblokir, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta lokasi ponsel yang hilang.

Akan tetapi jika kamu dapat segera datang ke GraPARI, hal tersebut merupakan sebuah langkah yang lebih baik. Selain bisa memblokir nomor yang digunakan, kamu pula dapat sekaligus untuk lakukan sebuah pergantian kartu sehingga nomor tersebut dapat kamu gunakan kembali.

Ada pula sebagai syarat untuk melakukan pergantian nomor yang hilang, kamu harus menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan dua nomor yang dihubungi selama sebulan terakhir. Setelah sampai di kantor GraPARI terdekat di kotamu, kamu dapat memakai layanan MyGraPARI atau menghubungi layanan pelanggan yang tersedia secara langsung untuk melakukan pergantian nomor yang hilang.

Secara khusus bagi kamu yang memakai layanan MyGraPARI, kamu bisa membuka menu Pelanggan Telkomsel > SIMCARD Hilang/Rusak selanjutnya memasukkan nomor yang akan diganti dengan kartu SIM baru.

Berikutnya, jangan sampai terlewat untuk mengisi formulir pergantian dengan data-data yang sesuai seperti nomor KTP, nomor KK, serta dua nomor yang dihubungi sebelumnya karena ini akan digunakan sebagai bentuk validasi data pelanggan.

Sebagai tambahan informasi, kamu dapat menemukan lokasi GraPARI yang terdekat di kotamu melalui halaman berikut ini. Bila diperlukan, kamu harus menyalakan lokasi di perangkat dan mengizinkan halaman mengakses lokasi supaya lebih mudah untuk menemukannya.