Samsung Galaxy A10s Vs OPPO A5s | Spek Mirip Banget

Samsung Galaxy A10s Vs OPPO A5s | Spek Mirip Banget

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Oleh sebab itu dalam artikel ini teknohits tertarik untuk membandingkan hp samsung yaitu Samsung Galaxy A10s dengan OPPO A5s karena memiliki spesifikasi yang sangat mirip. jika kamu tertarik untuk mengoleksi keduanya dan mau tau apa sih bedanya kedua ponsel ini yuk kita saksikan ulasan berikut ini.

Galaxy A10s secara umum mempunyai sebuah spesifikasi yang cukup mirip dengan OPPO A5s. Hal tersebut dapat kamu lihat dari beberapa aspek seperti kamera utama yang sama-sama 13 MP + 2 MP, kamera depan 8 MP, sensor pemindai sidik jari di bodi belakang, hingga layar 6,2 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel).

Keduanya pula sama-sama usung sebuah chip buatan MediaTek sebagai sumber tenaga. Yang mana di sektor tersebut, Galaxy A10s andalkan MediaTek Helio P22 sementara OPPO A5s mengandalkan MediaTek Helio P35.

Jadi kamu harus tahu, kedua chip MediaTek tersebut sama-sama mengusung CPU ARM Cortex-A55 dan GPU PowerVR GE8320. Dengan manufaktur yang sama-sama 12 nm, MediaTek Helio P35 sedikit lebih diuntungkan sebab CPU dan GPU yang digunakan mempunyai frekuensi lebih tinggi.

Hal ini secara enggak langsung jadi sebuah faktor pembeda antara Galaxy A10s dan OPPO A5s. Apalagi di sektor kinerja ini, Galaxy A10s juga mempunyai sebuah konfigurasi RAM 2 GB sementara OPPO A5s punya konfigurasi sampai 3 GB.

Bawa banyak persamaan, perbedaan di sektor kinerja ini bukan satu-satunya perbedaan Galaxy A10s dan OPPO A5s. Kedua perangkat ini pula mempunyai beberapa perbedaan yang perlu kamu pertimbangkan saat akan meminangnya.

Salah satunya yaitu sebuah perbedaan di sektor layar. Meski telah mengusung ukuran dan resolusi yang sama, Galaxy A10s dan OPPO A5s mempunyai sebuah layar dengan panel berbeda. Galaxy A10s dalam hal tersebut mengusung panel PLS TFT LCD sedangkan OPPO A5s mengusung panel IPS LCD.

PLS TFT LCD secara teknis memberikan berbagai macam keuntungan dari IPS LCD. Meski begitu, teknologi panel buatan Samsung itu disebut-sebut mempunyai sudut penglihatan yang lebih luas, kecerahan yang lebih baik, dan lebih bisa diandalkan saat dipakai di bawah terik matahari secara langsung.

Faktor pembeda lain yang enggak kalah penting dipertimbangkan adalah dukungan baterai yang dipakai. Dengan jenis CPU, GPU, dan manufaktur sama, baterai Galaxy A10s yang masih berkapasitas 4.000mAh dapat habis lebih cepat dibandingkan baterai OPPO A5s yang berkapasitas 4.230mAh.

Bukan cuma itu, Galaxy A10s secara mendasar bawa sebuah sistem operasi Android yang lebih baru. Dikemas dalam antarmuka sistem One UI, Galaxy A10s membawa Android 9 Pie sedangkan OPPO A5s dalam hal ini masih membawa ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Nougat.